Gelombang Pendidikan Siaran Radio Terbaik Berbahasa Perancis

Gelombang Pendidikan Siaran Radio Terbaik Berbahasa Perancis

Gelombang Pendidikan Siaran Radio Terbaik Berbahasa Perancis – Siaran radio merupakan salah satu alat penyebaran informasi yang sangat mudah untuk ditemukan. Untuk mendengarkan siaran radio, anda juga bisa mendengarkan darimana saja dan kapan saja. Banyak sekali manfaat dalam mendengarkan dan juga memahami siaran radio yang bisa anda dapatkan. Jika anda salah satu pendengar setia siaran radio, pasti anda akan sudah mengetahui berbagai macam gelombang siaran radio yang menyajikan channel favorit anda bukan? Saat ini sudah banyak teknologi lain yang lebih canggih daripada media radio, namun siapa sangka bila siaran radio masih tetap di anggap sebagai media hiburan yang tentunya masih banyak penggemarnya. Untuk mengetahui apa saja manfaat dari mendengarkan siaran radio, simak ulasan berikut.

Salah satu keunikan siaran radio sendiri adalah sebagai salah satu media Pendidikan. Seperti siaran radio di London, Inggris yang bila anda tahu ternayta memiliki siaran radio dengan Bahasa perancis sebagai Bahasa pengantarnya. Hal ini memang membuktikan bahwa siaran radio merupakan salah satu media yang bermanfaat dan dapat memberikan Pendidikan bagi pendengarnya. Masyarakat menjadi banyak yang dapat mendengarkan dan juga belajar Bahasa lain melalui siaran radio sehingga akhirnya menjadi media Pendidikan yang tentunya sangat mudah untuk dijangkau baik oleh semua kalangan. Media Pendidikan dengan melalui siaran radio ini juga bisa dijangkau oleh masyarakat luas. Sehingga siaran ini mempunyai keistimewaan tersendiri tentunya bagi masyarakat yang mendengarkan siaran radio setiap hari.

Masyarakat bisa menggunakan siaran radio untuk media hiburan karena dapat membuat masyarakat senang dan tentunua juga Bahagia. Jika anda tahu, Banyak gelombang yang banyak memberikan program program hiburan yang menarik. Program ini juga pastinya sesuai dengan apa yang masyarakat mau. Program radio hiburan dengan channel yang beragam tentunya akan membuat masyarakat menjadi lebih Bahagia dan pastinya sesuai dengan apa yang masyarakat mau. Anda bisa juga menjadikan siaran media radio menjadi hiburan anda dikala beraktivitas di rumah atau melakukan pekerjaan yang lain sehingga tidak bosan. Banyak fungsi dari siaran radio sebagai media penerangan atau juga penjelasan jika ada suatu hal yang sedang terjadi dan juga fungsi lain sebagai media penghibur masyarakat.

Salah satu siaran radio yang sangat menarik yang bisa didengarkan adalah sandiwara radio. Semua masyarakat menyukai sandiwara siaran radio dan suka dengan acara yang menyediakan sandiwara radio dengan berbagai cerita. Jika anda malas membaca atau sedang malas melihat tv, anda juga bisa mendengarkan sandiwara siaran radio yang akan sangat menarik dan menghibur. Anda bisa mendengarkan siaran radio dengan mudah melalui beragam program saat disiarkan. Anda bisa mendengarkan siaran dengan melakukan aktivitas atau pekerjaan sehingga akan lebih nyaman untuk anda.

Anda bisa melihat berbagai informasi yang ditayangkan sembari bermain game online di agen bola ataupun melakukan aktivitas lain yang bermanfaat untuk anda. Radio mempunyai fungsi hiburan untuk masyarakat yang tentu saja bisa difungsikan seperti fungsi awalnya yaitu sebagai media hiburan. Banyak sekali informasi atau hiburan yang dapat anda dengarkan melalui siaran radio setiap hari. Media pembelajaran seperti masyarakat di London yang belajar Bahasa perancis melalui media radio juga bisa anda terapkan sendiri dengan banyak belajar dan menjadikan radio sebagai salah satu media yang bisa anda gunakan sebagai media Pendidikan yang bisa anda gunakan di rumah. Bagi anda yang suka mendengarkan radio, itu adalah aktivitas yang sangat bagus dilakukan setiap hari.

Stasiun Radio Italia Apa Yang Harus Anda Dengarkan Untuk Belajar Bahasa Italia

Stasiun Radio Italia Apa Yang Harus Anda Dengarkan Untuk Belajar Bahasa Italia – Mendengarkan radio selalu menjadi kegiatan utama di banyak negara di dunia. Radio langsung, radio online, podcast, semua stasiun radio menawarkan konten yang berbeda, dari Radio BBC hingga Planet Rock, Magic, atau Jazz FM. Terima kasih kepada Rajar, badan riset radio resmi, yang dimiliki oleh BBC dan stasiun komersial, kami mengetahui bahwa rekor 47,3 juta orang di Inggris kini menonton setiap minggu

Stasiun Radio Italia Apa Yang Harus Anda Dengarkan Untuk Belajar Bahasa Italia

frenchradiolondon – Angka ini, jika ada indikasi, meluas terutama ke negara-negara Eropa lainnya , seperti Italia, yang, meskipun tidak memiliki perbatasan yang sama dengan Inggris, memiliki jadwal program yang sama sekali berbeda untuk stasiun radio. Mendengarkan musik, bersenang-senang, mendengarkan berita langsung, Anda dapat mendengarkan hampir semua yang Anda inginkan asalkan Anda tahu stasiun mana yang harus dipasang.

Jadi inilah peringkat stasiun radio Italia terbaik kami, untuk menciptakan budaya radio terbaik!

Radio Kiss Kiss Kiss, Stasiun Radio Italia Dari Naples

Radio Kiss Kiss Kiss adalah stasiun radio yang berbasis di Naples dan merupakan salah satu stasiun radio Italia yang paling banyak didengarkan (ketujuh, tepatnya). Dibuat pada bulan September 1976 oleh Ciro Niespolo, stasiun radio gratis Neapolitan berasal dari disko dan juga memiliki kantor di Roma dan Milan. Citra asli Italia yang kami cintai, tetapi dengan sentuhan orisinalitas yang tidak bisa diremehkan!

Terlebih lagi, dengan funk, atau soul, gaya musik yang digunakan oleh stasiun tersebut, dengan artis yang beragam seperti penonton yang disatukannya. Dengan moto “Mainkan di mana saja”, Radio Kiss Kiss Kiss adalah salah satu stasiun radio paling populer di Italia.

Jaringan Radio 105, Radio Italia Di Milan

Berbasis di Milan, dan dimiliki oleh RadioMediaset, 105 Network didirikan pada 16 Februari 1976 oleh Alberto Hazan dan Edoardo Hazan di sebuah studio di Via Tito Vignoli. Sementara grup yang memiliki stasiun tersebut juga memiliki Virgin Radio atau Radio Monte Carlo, Jaringan Radio 105 tidak selalu disebut demikian.

Awalnya bernama Radio Studio 105, ini mengacu pada masa-masa awal stasiun swasta. Ini adalah stasiun radio yang paling banyak didengarkan di Italia, yang programnya dihargai karena kekayaannya, termasuk program “Lo Zoo di 105”, yang sangat populer di kalangan orang Italia. Slogannya “Bangga menjadi berbeda” dengan sempurna menggambarkan keadaan pikiran stasiun radio ini, yang dipajang di Museum Sains dan Teknologi Milan.

Radio Italia, Stasiun Nasional

Radio ketiga yang paling banyak ditonton di negara ini dan dibuat berkat komposer Mario Volanti, Radio Italia (yang motonya adalah “Solo Musica Italiana”, atau Semua Musik Italia) adalah saluran pribadi, yang labelnya menyelenggarakan acara dan konser yang berkaitan dengan musik Italia. Tabung Italia yang telah didistribusikan sejak 1982 diperbarui setiap minggu.

Memang, setiap minggu, single inovatif hits terbaik diluncurkan di stasiun tersebut, untuk mempromosikan karya seniman Italia. Selama satu hingga dua minggu, judul diputar dan kemudian dipromosikan melalui waktu siaran radio. Singkatnya, radio FM dan radio web, yang dapat dibanggakan oleh 3.776.000 pendengarnya, mempromosikan hubungan mereka dengan negara mereka yang indah!

Radio DeeJay, Radio Italia Swasta

Didirikan pada 1 Februari 1982, Radio DeeJay telah menjadi bagian dari grup Editorial l’Espresso sejak 1989. Stasiun radio swasta utama Italia, menyiarkan semua jenis varietas, memiliki program televisi dan televisi DeeJay Television sejak 2009.

Sangat populer di kalangan anak muda Italia, itu adalah simbol dan perwujudan modernitas tertentu, yang dengan sempurna mewakili media radio, tetapi juga hits saat itu, serta musik klasik Italia. Singkatnya, melting pot yang nyata, yang menemukan dan membangun popularitas stasiun ini.

Radio Capital dan M2O

Dalam grup Editorial yang sama, Espresso, M2O, dan Radio Campus disertakan. Yang terakhir adalah frekuensi radio populer dan swasta, yang pemimpinnya adalah Massimo Giannini sejak September 2018. Sejak itu, garis editorial saluran tersebut telah berkembang pesat, mengarah ke lebih banyak informasi dan analisis fakta sosial Italia.

M2O, pada bagiannya, adalah stasiun radio Italia yang pemrogramannya lebih terfokus pada musik modern, kontemporer, elektronik, atau house, menjadikannya stasiun radio pertama. Dibuat pada tahun 2002, stasiun radio yang berbasis di Roma ini juga telah merilis kompilasi CD, untuk menyalin baris musik stasiun tersebut dengan sebaik-baiknya. Jika kami harus membuat daftar radio di Italia, dengarkan radio Anda, Anda mungkin akan menemukan M2O!

Radio Dimensione Suono, Musik Pop Italia

Di radio digital dan FM, Radio Dimensione Suono adalah salah satu stasiun radio terpopuler di Italia. Dibuat pada tahun 1976 oleh dan disutradarai oleh Eduardo Montefusco, yang terakhir masih menjalankan stasiun tersebut. Saat dibuat, itu adalah frekuensi yang paling banyak didengarkan di Roma, kota tempat ia berkembang. Itu berganti nama menjadi Dimensione Suono Network dan mulai disiarkan secara nasional pada 1980-an.

Radio swasta yang bermoto 100% grandi successi (“100% great hits”), Radio Dimensione Suono adalah stasiun radio swasta yang juga mendukung proyek-proyek kemanusiaan seperti Save the Children dan Exodus di Don Mazzi, dan terus di hati orang Italia, berulang kali menempati peringkat 3 besar radio favorit warga.

Pemrograman musiknya terutama di dunia musik pop, musik populer itu sendiri, tetapi juga hits utama Italia. Perlu juga dicatat bahwa berita jaringan jalan disiarkan setiap 20 menit, dengan laporan horoskop dan cuaca. Berita olahraga juga hadir di grid, yang membuat frekuensi radio ini sangat mudah diakses dan lengkap.

R101, Stasiun Radio Populer Italia

Didirikan pada 10 Maret 1975 di kota Milan oleh dua pasangan dari dua adik laki-laki (Angelo dan Rino Borra dan Piero dan Nino Cozzi), R101 adalah stasiun radio favorit kesebelas orang Italia, yang menempatkannya pada posisi yang baik dalam hal pengaruh, informasi dan musik. Stasiun radio Italia ini terutama menyiarkan musik, meskipun beberapa berita dan peristiwa terkini juga menjadi inti dari garis editorial.

Dengan musik retro dan kontemporer, R101 memuaskan banyak orang, dengan program-program berkualitas selalu yang membuat penonton seloyal mungkin. Di antara mereka, kami dapat menyebutkan La Carica di 101, La ricarica di 101, Molto personale dan Musikologi serta Domenica degli Sportivi.

RAI Radio 1, Stasiun Radio Pertama Di Italia

Rai Radio 1 adalah penerus stasiun radio pertama Italia, yang mulai memprogram pada 6 Oktober 1924 di Roma. Masih berbasis di ibu kota Italia, Rai Radio 1 dengan cepat menjadi stasiun radio umum Italia pertama yang tergabung dalam grup RAI (RAdiotélévision Italienne), motonya adalah “In diretta con l’informazione”, atau, dalam bahasa Inggris: “Langsung dengan info “.

Disiarkan secara nasional, melalui radio web atau satelit, juga tersedia di luar negeri dan menawarkan program yang sangat kaya dan beragam. Memang, Radio Rai 1 menawarkan informasi, debat, budaya, informasi olahraga, tetapi juga program musik yang padat dan populer, yang sangat populer di kalangan warga Italia saat ini.

Ada juga Radio Rai 2 dan Radio Rai 3, keduanya tergabung dalam grup yang sama, dan keduanya juga sangat populer. Sementara Radio Rai 2, dibuat pada tahun 1938, adalah stasiun radio generalis dan musikal yang motonya adalah Tutta un’altra musica (“Semua musik lainnya”), Radio Rai 3 adalah frekuensi yang lebih klasik, dikembangkan pada tahun 1950, dan motonya Più di quanto immagini (“Lebih dari yang dapat Anda bayangkan”) memberi tahu!

Italia adalah negara yang kaya akan budaya , referensi populer dan musik. Radio, oleh karena itu, tampaknya menjadi jenis media yang menyatukan semua nilai-nilai ini dengan cara yang paling indah dan memberikan gambaran tentang negara yang indah ini selengkap mungkin. Mendengarkan radio di Italia seperti merasakan detak jantung orang-orang yang hangat, yang identitasnya tidak pernah berhenti membuat kita takjub! Ah, radio dunia, perjalanan terbaik yang pernah ada!

Deluxe Radio Salah Satu Radio Landshut yang Terbaik

Deluxe Radio Salah Satu Radio Landshut yang Terbaik – Deluxe Radio adalah stasiun radio swasta yang berbasis di Landshut . Ini menggambarkan dirinya sebagai stasiun radio pertama dan satu-satunya yang menyiarkan musik jazz halus , soul lembut , dan musik santai sepanjang waktu, tanpa henti dan tanpa moderasi. Stasiun ini dibiayai oleh iklan dan sebagian oleh perusahaan induk Just Music Fernsehbetriebs GmbH . Ini ditujukan untuk kelompok sasaran pendengar radio berusia 25 hingga 54 tahun.

Deluxe Radio Salah Satu Radio Landshut yang Terbaik

Landshut

frenchradiolondon – Landshut ini itu merupakan kota independen di Jerman di tenggara Bavaria . Ini adalah pusat pemerintahan Bavaria Bawah dan distrik dengan nama yang sama serta kursi administrasi distrik Landshut . Dengan 73.065 penduduk (31 Desember 2020), Landshut adalah kota terbesar di Bavaria Bawah sebelum Passau dan kota terbesar kedua di Bavaria Timur setelah Regensburg . Dalam perbandingan jumlah penduduk di seluruh Bavaria, itu berada di tempat ke- 11 Bayreuth (per 31 Desember 2017). Pusat regional di Isar adalah titik fokus timur laut wilayah metropolitan Munich.

Baca Juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang Radio Havana Cuba

Tempat “Landeshuata” (“Landeshut” untuk “penjaga dan perlindungan negara”) disebutkan dalam dokumen pada awal 1150, dan pada 1204 kota dan Kastil Trausnitz secara resmi didirikan oleh Duke Bavaria Ludwig I. Pada akhir Abad Pertengahan, kota ini adalah salah satu ibu kota kadipaten Bavaria bersama Munich, Straubing dan Ingolstadt, yang tercermin dalam arsitektur hingga hari ini. Sebagai ibu kota sebagian kadipaten Bavaria-Landshut , kota ini mengalami masa kejayaannya pada abad ke-14 dan ke-15. Pernikahan Landshut yang megah adalah peristiwa bersejarah di kota itu, di mana, sejak 1903, pernikahan Duke George the Rich dari Bavaria , yang berlangsung pada 1475, telah dirayakan.dimainkan kembali dengan putri raja Polandia Hedwig von Burghausen .

Pemandangan kota Gotik dan Renaisans Landshut yang berharga dengan banyak monumen dan ansambel bangunan pra-industri memiliki kepentingan budaya dan sejarah yang besar dalam skala Eropa Tengah. Kota tua Landshut dianggap sebagai salah satu pusat kota bersejarah yang paling penting dan terpelihara dengan baik di Jerman dalam hal budaya arsitektur dan telah dinominasikan untuk status Warisan Dunia . Pada ketinggian 130 meter, menara Gotik Gereja St. Martin adalah menara gereja tertinggi ketiga belas dan tertinggi yang terbuat dari batu bata di dunia. Kediaman kota Landshutadalah salah satu bangunan Renaissance pertama di utara Pegunungan Alpen.

Setelah Landshut telah menampung Universitas Ludwig Maximilians dari tahun 1800 hingga 1826 , Landshut telah menjadi kota universitas lagi sejak Universitas Ilmu Terapan Landshut didirikan pada tahun 1978. Landshut adalah salah satu kotamadya ekonomi terkuat dan paling makmur di Jerman, yang paling penting untuk industri pengolahan adalah pabrik BMW terdekat Landshut – Ergolding , pemimpin pasar dunia dalam ventilasi dan teknologi penggerak ebm-papst , perusahaan kaca Schott AG dan produsen rusk Brandt .

Selain itu, sektor jasa penting, dengan lokasi perusahaan energi E.ON ,Sparkasse Landshut , Deutsche Telekom dan penyedia lainnya. Dengan pameran perdagangan Landshut , ini juga merupakan lokasi pameran perdagangan nasional. Tempat pembuatan bir tradisional di kota ini adalah Landshuter Brauhaus dari tahun 1493 dan tempat pembuatan bir C. Wittmann dari tahun 1616.

Penerimaan dan radio web

Deluxe Radio tersedia di jaringan kabel (Kabel Deutschland) di Munich hingga sekitar tahun 2011. Deluxe Radio dan stasiun saudaranya Deluxe Lounge Radio juga sebagai streaming langsung , beberapa program juga sebagai saluran video pada waktu siaran tertentu. Tujuh program radio minat khusus dan program televisi dapat diterima melalui aplikasi smartphone, yang sebagian besar dikenakan biaya.

Sejarah

Deluxe Radio didirikan di Munich pada tahun 2001 oleh Deluxe Television GmbH. Program ini dikembangkan secara konseptual dari program radio Relax FM , yang disiarkan di FM di Munich hingga 2001 , dan pada saat itu mengambil alih frekuensi kabel dan DAB dari Relax FM di wilayah Munich. Sejak Pameran Elektronik Konsumen Internasional (IFA) pada tahun 2005, penyiaran dilakukan melalui satelit. Cabang-cabangnya adalah stasiun televisi Deluxe Music dan Deluxe Lounge Radio. Stasiun saudara Deluxe Lounge Radio diluncurkan pada tahun 2007 dan bertujuan untuk menjangkau kelompok sasaran berusia 29 dan 59 tahun dengan format lounge. Menurut penyiar, game ini dimainkan “selain downbeats khusus genrejuga versi ambient , trip hop dan house yang lebih tenang , serta jazz baru dan easy listening .”

Radio Deluxe untuk sementara diterima secara lokal (Munich, secara singkat juga Berlin) melalui siaran audio digital dan melalui kabel di wilayah Munich dan dapat didengar di seluruh dunia melalui Internet . Dua stasiun radio Deluxe Radio dan Deluxe Lounge Radio telah disiarkan sejak September 2005 dalam kualitas CD digital, tidak terenkripsi, melalui satelit Astra di 19,2° BT. Sinyal dimatikan pada Januari 2011 pada frekuensi 12.246 V (SR 27500, FEC 3/4). Ini juga mengakhiri distribusi melalui kabel. Sejak 2011, Radio Deluxe murni merupakan layanan radio web multisaluran. Hanya program TV yang dapat diterima melalui jaringan satelit dan kabel .

Mengulas Lebih Jauh Tentang Radio Havana Cuba

Mengulas Lebih Jauh Tentang Radio Havana Cuba – Radio Havana Cuba adalah stasiun penyiaran internasional resmi Kuba . Ini dapat didengar di banyak bagian dunia termasuk Amerika Serikat pada frekuensi gelombang pendek. Radio Havana, bersama dengan Radio Rebelde, Cubavision Television dan siaran radio dan televisi Kuba lainnya ke Amerika Utara, Tengah dan Selatan melalui program free-to-air dari satelit Hispasat 30W-6 di atas Samudra Atlantik dan melalui streaming internet.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Radio Havana Cuba

Sejarah awal (1960-an–1980-an)

frenchradiolondon – Meskipun RHC secara resmi diresmikan pada Mei 1961, gagasan stasiun radio internasional Kuba lahir di pegunungan Sierra Maestra selama tahap akhir perang melawan Fulgencio Batista . Setelah pendirian Radio Rebelde oleh Ernesto ‘Che’ Guevara pada Februari 1958, pimpinan gerakan gerilya mulai menganalisis kemungkinan pendirian stasiun radio setelah mencapai kemenangan akhir. Stasiun ini akan dapat mengkomunikasikan berita tentang Revolusi Kuba ke negara-negara di seluruh dunia.

Baca Juga : WHTZ Ini Itu Merupakan Studio Radio Yang Ada Di New Jersey

Stasiun ini secara tidak resmi mulai mengudara selama Invasi Teluk Babi untuk menyebarkan berita tentang serangan tersebut, dan pertahanan Kuba terhadapnya, secara internasional. Keberadaan stasiun yang belum disebutkan namanya diumumkan oleh Fidel Castro dalam pidatonya pada hari berikutnya pada tanggal 17 April 1961, merayakan kekalahan invasi, dengan Castro mengumumkan bahwa Kuba telah mengoperasikan stasiun radio gelombang pendek, yang mampu membawa kebenaran tentang Kuba di luar perbatasannya. Stasiun ini secara resmi diluncurkan beberapa hari kemudian pada 1 Mei 1961, dengan namanya diumumkan sebagai Radio Havana Cuba, selama rapat umum massal di Plaza de la Revolución di Havana yang diadakan untuk merayakan kemenangan Kuba atas upaya invasi yang disponsori AS.

Selama Perang Dingin , RHC menyampaikan siaran propaganda dari Vietnam Utara dan Korea Utara , dan Uni Soviet , serta program aslinya. Program Vietnam Utara dari Voice of Vietnam diterima oleh teleprinter dan dibaca oleh penyiar Radio Havana Cuba. Pada 1960-an, Radio Havana Cuba menyiarkan Radio Free Dixie yang ditujukan untuk orang Afrika-Amerika yang berjuang melawan segregasi dan Jim Crow di Amerika Serikat bagian selatan .

Kadang-kadang pada tahun 1980-an, untuk memprotes kebijakan Kuba pemerintahan Reagan dan dorongannya terhadap program Radio Martí anti – Castro dari Voice of America, Radio Havana Cuba menyiarkan secara singkat pada frekuensi gelombang menengah dengan daya yang sangat besar yang memungkinkan stasiun yang akan didengar di radio AM Amerika dan stasiun AM lokal Amerika yang luar biasa mengudara pada frekuensi itu , termasuk stasiun saluran jelas WHO di Des Moines, Iowa pada 1040 kHz. RHC tidak lagi mentransmisikan pada gelombang menengah, meskipun Radio Martí masih mentransmisikan dari Amerika Serikat ke Kuba pada 1180 kHz.

Siaran saat ini

Terletak di Avenida Infanta Havana , kantor Radio Havana Cuba berbagi fasilitas dengan dua stasiun nasional terkenal lainnya yang telah memberikan kontribusi besar bagi sejarah penyiaran radio Kuba: Radio Progreso dan CMBF, Radio Musical Nacional. Saat ini, RHC mengudara dalam sembilan bahasa: Spanyol , Inggris , Prancis , Portugis , Arab , Quechua , Guarani , Kreol , dan Esperanto, 24 jam sehari, dengan beragam program yang mencakup berita, musik, dan fitur. Siaran bahasa Inggris RHC sangat berpusat di Amerika Serikat dan menampilkan item berita yang secara seragam mencerminkan pemerintah AS dan pemerintahan saat ini, terutama kebijakan luar negerinya. Pada tahun 2004, RHC dan pemancar gelombang menengah terkait, seperti Radio Rebelde , menyiarkan pidato oleh Presiden Venezuela Hugo Chavez serta Castro. RHC tidak mengudara sementara pada akhir Agustus 2004 karena kerusakan yang disebabkan oleh Badai Charley .

Layanan stasiun berbahasa Inggris menyiarkan program berdurasi satu jam yang diulang sepanjang hari pada waktu dan frekuensi yang berbeda (AM dan gelombang pendek internasional serta FM di Havana). Program ini terdiri dari campuran berita, komentar, sejarah, musik (baik musik tradisional dan kontemporer Kuba) serta serangkaian program khusus bergilir termasuk Mailbag Show (di mana surat pendengar dibacakan melalui udara), Musik dengan Message (biasanya menampilkan musisi internasional yang musiknya menyentuh tema keadilan sosial), World of Stamps , program olahraga bersama Eduardo Gonzalez, dan DXers Unlimited , program tentang aspek teknis radio amatirdan mendengarkan gelombang pendek dari penyiar Arnie Coro ( tanda panggilan radio Ham CO2KK). Penyiar utama saat ini adalah Ed Newman dan Lena Valverde. Segmen Seni dan Budaya biasanya oleh Gerwin Jones, seorang jurnalis Kanada. Sebagian besar segmen sudut pandang komentar dibuat oleh Juan Jacomino.

Stasiun nomor gelombang pendek yang dijuluki “Atencion”, atau HM01, oleh pendengar gelombang pendek independen telah dihubungkan ke peralatan transmisi radio RHC. Dalam transmisi stasiun angka, serangkaian angka acak dibacakan melalui udara dalam berbagai bahasa, atau dalam mode digital atau kode morse. Transmisi nomor yang dapat didengar ini diyakini sebagai pesan terenkripsi satu kali ke agen spionase yang berada di negara yang ditargetkan. Pemantau stasiun Numbers telah mencatat bahwa kadang-kadang sinyal interval RHC telah terdengar di awal atau akhir transmisi yang berhubungan dengan intelijen. Pemerintah Amerika Serikat menghukum Lima Kuba dengan bukti yang dicegat dan diterjemahkan dari HM01.

Sinyal interval

Sinyal interval stasiun adalah La Marcha del 26 de Julio (26 Juli Maret), ditulis oleh Agustín Díaz Cartaya. Suatu saat selama jeda, Thelma Rodriguez memberikan rincian pengenal radio dalam bahasa Spanyol dan Inggris. “Ini/Anda sedang mendengarkan Radio Habana Cuba, disiarkan dari Kuba, wilayah bebas di Amerika” (Spanyol: “Este es Radio Habana Cuba, transmitiendo desde Cuba, territorio libre en America” ).

WHTZ Ini Itu Merupakan Studio Radio Yang Ada Di New Jersey

WHTZ Ini Itu Merupakan Studio Radio Yang Ada Di New Jersey – WHTZ (100.3 FM ) adalah stasiun 40/CHR komersial teratas yang dilisensikan ke Newark, New Jersey dan disiarkan ke wilayah metropolitan New York. Dimiliki oleh iHeartMedia , WHTZ adalah stasiun unggulan untuk Elvis Duran dan Morning Show .

WHTZ Ini Itu Merupakan Studio Radio Yang Ada Di New Jersey

frenchradiolondon – Studio WHTZ terletak di 32 Avenue of the Americas di lingkungan Tribeca di Lower Manhattan , sedangkan pemancar stasiun terletak di Empire State Building. Selain transmisi analog standar , siaran WHTZ dalam format HD Radio , dan streaming online melalui iHeartRadio. Dari tahun 2001 hingga 18 Juni 2020, stasiun ini juga disiarkan secara simulcast di saluran Radio Satelit Sirius XM 12 (stasiun ini masih tersedia di layanan streaming online mereka).

Baca Juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio WFCC-FM

Sejarah

Penggunaan 100,3 MHz sebelumnya di New York City

100,3 MHz awalnya merupakan rumah bagi stasiun radio FM keempat New York, yang mengudara pada 1 Juni 1942 sebagai W63NY pada 46,3 MHz di pita FM lama. Stasiun (saat ini mengudara di 100.3 dan dikenal sebagai WHNF) dimiliki bersama dengan WHN , memainkan musik yang mudah didengarkan . Setelah WHN mengubah tanda panggilnya menjadi WMGM pada tahun 1948, WHNF mengikutinya dengan mengubah surat panggilannya menjadi WMGM-FM. Stasiun tersebut ditutup pada Februari 1955 dan menyerahkan lisensinya kepada Komisi Komunikasi Federal .

WVNJ-FM (1961–1983)

Pada tahun 1958, Newark Broadcasting, pemilik WVNJ (620 AM) , mengajukan FCC untuk stasiun FM baru pada 100,3 MHz di Newark. Itu datang melawan aplikasi bersaing untuk frekuensi tidak lain dari WMGM, mengusulkan operasi di New York City. FCC memilih untuk memberikan stasiun itu ke Newark, karena menemukan bahwa layanan FM utama kedua untuk Newark lebih adil daripada yang ke-14 untuk New York City. Pada tanggal 1 Juni 1961, WVNJ-FM masuk dari situs AM di Livingston, New Jersey , pindah beberapa tahun kemudian ke West Orange, New Jersey .

Stasiun, menggunakan moniker “WVNJoy”, berfokus pada melayani utara New Jersey daripada New York City. Ini menampilkan format easy listening berbasis instrumental (juga dikenal sebagai musik yang indah atau, lebih umum, “musik elevator”) yang terdiri dari versi instrumental dari lagu-lagu yang sudah dikenal dengan beberapa hit vokal lembut yang ditambahkan per jam.

Pada tahun 1980, ketika WRVR berubah dari jazz menjadi musik country , WVNJ mulai memainkan musik jazz setelah pukul 8 malam. Slogannya adalah “musik indah WVNJoy di siang hari, jazz di malam hari”. Pada Mei 1983, rencana dibuat untuk 100,3 FM yang akan dibeli oleh Malrite Communications yang berbasis di Cleveland. Malrite memindahkan studio stasiun ke Secaucus, New Jersey dan pemancar ke Empire State Building. Selain itu, manajemen baru mengumumkan rencana untuk format Top 40 . Penjualan menjadi final pada 1 Agustus 1983, dan WVNJ-FM berhenti mengudara pada 100.3 malam itu.

WHTZ – “Z100” (1983–sekarang)

Tahun-tahun awal

Stasiun tersebut, yang sekarang memiliki callsign WHTZ, kembali mengudara pada pukul 6:08 pagi pada tanggal 2 Agustus 1983 dengan direktur program baru dan atlet pagi Scott Shannon . Dua lagu pertama yang pernah diputar di stasiun itu adalah ” Eye of the Tiger ” oleh Survivor , dan ” America ” oleh Neil Diamond. Tanda panggilan stasiun mewakili kata “hit” dengan huruf Z, sebuah fakta yang ditunjukkan dalam kampanye iklan stasiun awal di mana diumumkan bahwa ‘akhirnya, ada cara baru untuk mengeja Hitz!’ untuk mengiklankan format baru.

Dalam 74 hari sejak penandatanganan, pada musim gugur 1983, WHTZ telah naik dari posisi terakhir ke posisi pertama dalam buku peringkat Arbitron New York. Selama bertahun-tahun, Z100 tetap dengan format 40 teratas, sambil mempertahankan peringkat tinggi. Scott Shannon meninggalkan Z100 pada 27 Januari 1989 untuk memulai ” Pirate Radio ” di Los Angeles , yang merupakan bagian dari divisi radio baru Westwood One Inc. Steve Kingston mengambil alih tugas manajer pemrograman/operasi, Frankie Blue menjadi asisten direktur pemrograman, dan Brian Wilson mengambil alih pagi hari.

Pada tahun 1983, Sean “Hollywood” Hamilton dibawa menjadi atlet malam pertama WHTZ. Pertunjukannya menjadi sukses besar, terutama karena fiturnya yang disebut “Hollywood’s Midnight Lovelines”. Pada tanggal 8 November 2019, Hamilton dilantik ke dalam National Radio Hall of Fame. Pada 28 Agustus 1987, Epic Records menggugat WHTZ karena memainkan lagu Michael Jackson dan Siedah Garrett ” I Just Can’t Stop Loving You ” sehari sebelum seharusnya debut. Lagu itu seharusnya dirilis pada 21 Juli 1987, tetapi WHTZ memutarnya pada sore hari tanggal 20 Juli.

1990- an: Perubahan

Wilson digantikan pada Juli 1990 dengan Gary Bryan , yang datang dari WPLJ. Pada tanggal 6 Juni 1991, WHTZ dituduh membuat komentar seksis dan rasis ketika Steve Kingston mengatakan kepada pendengarnya untuk “menjadi JAP (putri Yahudi-Amerika) selama sehari.” Stasiun ini juga memainkan permainan dengan pemirsa seperti “JAP trivia” dan mereka juga membuat Rap JAP yang akan mereka mainkan. Sementara The Anti-Defamation League mengkritik The Morning Zoo karena komentar anti-semit dan seksis mereka, Kingston membela stasiun tersebut dengan mengatakan bahwa pernyataan itu tidak berbahaya.

Pada tahun 1991, format 40 teratas secara nasional berada dalam krisis identitas karena munculnya rock alternatif , hip hop , dan country . Tanda utama dari krisis ini datang ketika WPLJ pindah ke format kontemporer dewasa yang panas pada tahun 1992. Z100 menanggapi ini dengan menambahkan beberapa lagu lama dan memperkenalkan acara bincang-bincang malam yang disebut ” Love Phones “, yang dimulai pada 2 November 1992. Peringkat secara bertahap turun selama waktu ini. Pada Maret 1993, Malrite (pemilik Z100) mengumumkan akan bergabung dengan Shamrock Broadcasting, dengan penjualan ditutup pada Agustus itu. Pada bulan Juli, Bryan meninggalkan pertunjukan pagi; pada bulan November, John Lander menjadi pembawa acara pagi. Juga pada tahun itu, Z100 merilis lagu-lagu lama dan mulai mencampur musik rock dalam jumlah sedang yang biasanya tidak dimainkan di 40 stasiun teratas. Awalnya, stasiun ini memiliki rock lean, tetapi selama tahun 1994, rock alternatif mulai menjadi lazim di stasiun.

Pada akhir tahun 1994, sebagian besar musik stasiun terdiri dari rock alternatif dengan hanya beberapa lagu berbasis rock non-modern per jam (kebanyakan hits besar saat ini). Stasiun ini masih memutar lagu-lagu hits artis mainstream seperti Madonna , TLC , Janet Jackson , Mariah Carey , Seal , Bon Jovi , dan lain-lain; khususnya, Z100 menolak beberapa hit pop besar pada tahun 1995 seperti ” Apakah Anda Pernah Benar-benar Mencintai Wanita? ” oleh Bryan Adams , ” You Are Not Alone ” oleh Michael Jackson , dan ” I Could Fall in Love ” oleh Selena. Stasiun ini juga menolak beberapa lagu dance, kecuali selama pertunjukan dance Sabtu malam mereka, Planet Z . Selama waktu ini, stasiun juga mengalami banyak perubahan staf udara dan manajemen; Frankie Blue pergi pada 1995 dan Sam Milkman naik ke posisinya. Juga pada tahun 1995, Z100 berhenti menggunakan judul “Kebun Binatang Pagi”, yang kemudian diganti namanya menjadi “Pertunjukan Pagi”. Tuan rumah pagi John Lander pergi pada November 1995 karena kontraknya tidak diperpanjang, dengan lebih banyak staf udara secara bertahap meninggalkan stasiun segera sesudahnya.

Peringkat, meskipun tidak berada di dekat puncak lagi, tetap stabil di stasiun selama sebagian besar pertengahan 1990-an. Namun, pada Maret 1996, ada penurunan tajam setelah WKTU menandatangani pada 103,5 FM dengan format musik dansa, dan WXRK mengadaptasi format rock aktif yang condong ke alternatif penuh waktu; kedua stasiun mengambil pendengar dari Z100. Steve Kingston dan asistennya Sam Milkman meninggalkan Z100 ke WXRK pada musim semi 1996, sementara direktur musik Andy Shane pergi ke WKTU, bergabung dengan mantan direktur musik Z100 lainnya, Frankie Blue. Pada bulan Januari 1996, Steve Cochran tiba untuk melakukan pagi hari, tetapi pada pertengahan April, dia pergi. Z100 sedang mengalami krisis pada saat ini. Stasiun itu dijual dalam kesepakatan perusahaan dengan Chancellor Media.

1996: Perputaran

Pada bulan April 1996, stasiun tersebut membawa Tom Poleman sebagai direktur program barunya. Awalnya, pada saat itu, Z100 membuang semua judul rock non-modern dan mulai memainkan alternatif pop secara ketat. (Selain itu, “Planet Z” menjadi pertunjukan gelombang baru juga.) Pada Mei 1996, Z100 mulai secara bertahap mengganti staf siarannya, dan lagu-lagu alternatif yang lebih sulit dihilangkan. Meskipun awalnya tampak bahwa Z100 menjadi stasiun AC modern, mulai musim panas itu, stasiun secara bertahap mulai bergerak kembali ke format Top 40 mainstream, karena menambahkan musik pop dari format seperti R&B, rap, dan kontemporer dewasa . Akhir Juli 1996, musik dansa kembali ke “Planet Z.”

Salah satu langkah terbesar Poleman adalah mengganti DJ Elvis Duran dari sore hari ke “Z Morning Zoo” (yang dikenal sebagai “The Morning Show” untuk tahun lalu), acara pagi populer Z100, pada 22 April tahun itu. Meskipun telah berbagi pos dengan host lain (seperti Elliot Segal , sekarang di WWDC ) selama bertahun-tahun, Duran tetap menjadi “Kepala Penjaga Kebun Binatang” hingga hari ini. Pada Desember 1996, Z100 kembali menjadi stasiun Top 40 full-time. Chancellor bergabung dengan Evergreen pada tahun 1997, menjadikan WKTU sebagai stasiun saudara Z100. Namun, kedua stasiun melanjutkan jalur yang sama, agak tumpang tindih dengan musik. Dalam merger 1999, perusahaan induk Z100, Chancellor, mengakuisisi Capstar, membentuk AMFM Inc. Tak lama setelah merger diselesaikan, AMFM dibeli oleh Clear Channel Communications.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio WFCC-FM

Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio WFCC-FM – WFCC-FM (107,5 MHz/Channel 298) adalah stasiun radio daya pancar efektif 50.000 watt yang dilisensikan ke Chatham, Massachusetts di Cape Cod , dengan studio dan kantor di Hyannis dan fasilitas pemancar di Brewster . Ini disiarkan pada 107,5 MHz dengan format klasik . Host saat ini di WFCC-FM termasuk Mark Calder, Dave Read, Don Spencer, dan Larry King.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio WFCC-FM

Sejarah

frenchradiolondon – Stasiun ini mulai mengudara pada 24 Maret 1987, dari fasilitas mutakhir di Route 28 di Chatham Barat. Saat itu dimiliki oleh First Class Communications, dijalankan oleh Joseph A. Ryan dan keluarganya, yang semuanya bekerja di stasiun, termasuk istri Pauline (resepsionis), putra Kevin (manajer penjualan), dan putri Justine (penjualan).

Baca Juga : Mengenal Lebih Jauh Tentang Studio Radio KXRY (91.1 FM)

Joe Ryan, yang bekerja di NBC sebagai penulis untuk Today selama masa jabatan Dave Garroway , kemudian di WCVB-TV (saluran 5) di Boston, mempekerjakan tokoh-tokoh WCVB untuk menjadi stafnya di WFCC-FM, termasuk wartawan Jack Hynes, ahli meteorologi Bob Copeland (penduduk Chatham) dan Bill Hovey, dan penyiar olahraga Bill O’Connell, dilengkapi oleh penyiar klasik lokal Janice Gray, Dick Eressy, Paul Jimerson, Paul Nossiter, Steve Murphy, Don Lawrence, Pierre Paquin, Don Merna, dan Dick O’Connor.

Stasiun ini kebanyakan memainkan musik klasik pada hari kerja, dengan pertunjukan drive sore hari menjadi band besar , yang dipandu oleh Lou Dumont. Pada akhir pekan, pertunjukan klasik dilengkapi dengan siaran radio Metropolitan Opera dan pertunjukan klasik sindikasi lainnya, serta pertunjukan khusus lokal Jazz on the Half-Shell dan Folk Roots and Branchesdengan Paul Jimerson, dan sebuah program yang dikhususkan untuk piano klasik, Klavier , diproduksi oleh Jimerson dan dipandu oleh istrinya, pianis dan guru Melinda Isaacson.

Keruntuhan pasar saham tahun 1987 berdampak buruk pada perekonomian Cape, dan WFCC-FM kehilangan pendapatan iklan yang signifikan. Akibatnya, program musik klasik berperingkat lebih kuat menggantikan pertunjukan folk dan jazz malam. Pierre Paquin, seorang insinyur dan penyiar rekaman musik klasik New England selatan yang terkenal, dipekerjakan pada tahun 1989 untuk membantu menaikkan peringkat.

Siaran Minggu paginya mendapatkan peringkat tertinggi untuk stasiun dan program spesialnya menghiasi beberapa Asosiasi Penyiar Massachusettspenghargaan, termasuk penghargaan untuk ID Stasiun Terbaik, menampilkan putrinya, MaryAnne “Mim” L. Paquin. Pada musim gugur 1990, Mim dibeli sebagai magang untuk menulis dan memproduksi empat, program satu jam yang ditulis untuk audiens yang lebih muda. Produksinya “Witches, Goblins, Jack-o-lanterns and Ghouls” memenangkan penghargaan dari Asosiasi Penyiar Massachusetts.

Don Merna juga dipekerjakan pada tahun 1989 untuk menjadi tuan rumah hari kerja serta malam akhir pekan. Baik Paquin dan Merna disiarkan untuk WFCC hingga 1995 dan 1996 masing-masing dan masih merupakan penduduk Cape Cod. Pada tahun 1991, kantor dan studio stasiun dipindahkan ke fasilitas baru di Route 6A di Brewster. WFCC-FM kemudian dijual pada tahun 1992 ke Dolphin Communications, yang dimiliki oleh Allan Stanley. WFCC-FM dibeli olehCharles River Broadcasting (saat itu pemilik WCRB Boston ) pada tahun 1996, dengan studio dan kantornya pindah ke bekas gedung bank di Route 28 di West Yarmouth . Pemrograman WFCC-FM menjadi otomatis penuh waktu sebagai hasilnya.

WFCC-FM telah menjadi stasiun unggulan dari layanan sindikasi Jaringan Klasik Dunia (dimulai oleh Charles River Broadcasting) sejak tahun 1998. Stasiun dan jaringan tersebut dijual pada tahun 2007 ke Sandab Communications (melakukan bisnis sebagai Media Penyiaran Cape Cod), pemilik Cape Stasiun radio Cod WQRC , WOCN-FM , dan WKPE-FM ), dan sekarang disiarkan dari studio dan kantor di Hyannis. Anggota staf WFCC-FM asli Steve Murphy kembali ke stasiun radio sebagai pembawa acara pagi pada 16 September 2008 setelah absen selama 18 tahun.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Studio Radio KXRY (91.1 FM)

Mengenal Lebih Jauh Tentang Studio Radio KXRY (91.1 FM) – KXRY (91.1 FM ) adalah stasiun radio kelas D non-komersial di Portland, Oregon , Amerika Serikat , yang beroperasi dengan nama XRAY.fm. Ini adalah stasiun radio independen progresif dengan format campuran yang menyiarkan radio bicara progresif, program budaya, dan musik dari berbagai genre yang dimainkan oleh disc jockey -nya.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Studio Radio KXRY (91.1 FM)

frenchradiolondon – Lisensi siarannya dimiliki oleh Cascade Educational Broadcast Service. KXRY streaming online di xray.fm. Pada tanggal 28 Agustus 2014, KXRY mulai melakukan simulcasting pada penerjemah K296FT 107,1 FM. Pada 15 Juni 2016, KXRY mulai melakukan siaran langsung di subchannel HD3 KQAC 0.

Baca Juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio KMVQ-FM

Sejarah Klub Radio Reed College

Klub Radio Reed College didirikan pada tahun 1954 oleh sekelompok mahasiswa dengan tujuan mengejar “aspek teknis dan pemrograman penyiaran radio.” Klub ini adalah salah satu yang paling populer di kampus, dan meluncurkan KRCB-AM pada Oktober 1955, pada 660 AM. Siswa Reed membiayai stasiun, dan siswa fisika membangun beberapa peralatan, termasuk pemancar 40 watt. Stasiun ini menggunakan sistem yang mentransmisikan sinyal melalui saluran listrik area, sehingga tidak memerlukan antena. Stasiun ini membawa program radio yang tidak lazim di daerah itu sejak awal, serta program yang terkait dengan kelas dan kegiatan kampus.

Stasiun ini pindah ke 89,3 FM pada 14 Mei 1958, dan menjadi KRRC. Ketika kelas dimulai pada musim gugur berikutnya, siaran perdana stasiun tersebut menampilkan pesan dari Senator AS Wayne Morse dan warga Oregon terkemuka lainnya. KRRC mengalami banyak masalah teknis selama bertahun-tahun, sering terhenti, dan kelangsungannya terkadang diragukan. Pada tahun 1981 pindah ke 107,5 FM. Sinyal stasiun nyaris tidak terdengar di luar kampus Reed. Pada 1980-an dan 90-an, stasiun radio perguruan tinggi di seluruh negeri memiliki pengaruh besar pada industri musik, mempromosikan band ” rock alternatif ” seperti REM dan The Pixies ; tetapi KRRC mengambil pendekatan yang lebih maverick, memainkan lebih banyak variasi musik.

Pada tahun 1992 stasiun tersebut mengajukan petisi kepada Komisi Komunikasi Federal untuk izin menempatkan pemancarnya di menara KGON di West Hills , untuk mendapatkan jangkauan yang lebih baik dari sinyalnya yang lemah, tetapi permintaan itu ditolak. Pada tahun 1994, stasiun tersebut menggunakan pemancar 10 watt, dan anggaran operasinya untuk satu semester adalah $6.000. Stasiun ini sekarang mengudara online di krrc.fm

Pada awal 2000-an, sebuah stasiun radio Kristen dari Tillamook pindah ke Portland dan mengambil alih frekuensi 104,1. Antara tahun 2000 dan 2011, stasiun ini mengudara pada 97,9 FM. Aliran pemrograman jaringan tersedia untuk mereka yang berada di jaringan kampus. Seperti Quest , surat kabar sekolah, KRRC dijalankan sepenuhnya oleh siswa, meskipun pada awalnya melibatkan kerjasama antara siswa, fakultas, dan staf. Pada November 2011, KRRC menghentikan siaran di 97,9 FM dan pindah ke format online saja.

XRAY.fm

Pada akhir 2011, stasiun radio bicara progresif Portland KPOJ mengudara. Pendiri BlueOregon , Kari Chisholm , meluncurkan petisi untuk melanjutkan radio bicara progresif di Portland. Pada tahun 2012, Sistem Siaran Pendidikan Cascade membentuk dewan direksi dan menandatangani Perjanjian Manajemen Lokal dengan Frekuensi Umum, LLC , yang telah menerima stasiun dari Reed College tahun itu, untuk disiarkan di KRRC. Frekuensi Umum diatur untuk memindahkan sinyal ke 91,1 FM, sehingga mencapai cakupan Portland yang lebih baik. (Pada 2015, frekuensi 107,1 telah ditambahkan.)

Niat awalnya adalah untuk menemukan stasiun semua musik yang berfokus pada DJ lokal. Pada 11 Maret 2013, stasiun mengubah tanda panggilannya menjadi KXRY. Tanda panggilan baru itu memanggil X-Ray Cafe yang ikonik di Portland , tempat musik komunitas tahun 1990-an, dan meskipun tidak ada afiliasi formal, para pendiri kafe mendukung peluncuran stasiun radio baru. Penggalangan dana yang diadakan pada bulan Juni 2013 menampilkan artis yang datang di X-Ray Cafe. Pengumuman Oktober 2013 yang diterbitkan di blog BlueOregon mencatat bahwa kematian KPOJ sebelumnya , sebuah stasiun bincang-bincang progresif lokal, telah menyebabkan upaya populer untuk melanjutkan pembawa acara Carl Wolfson , awalnya online, dan kemudian di KXRY. Sindikasi nasional Thom Hartmann , juga alumni KPOJ, juga menjadi bagian dari peluncuran program pembicaraan progresif di stasiun tersebut.

KXRY meluncurkan kampanye crowdfunding di situs Kickstarter pada 16 Desember 2013, dengan tujuan mengumpulkan $40.000 untuk mendanai peluncuran stasiun. Kampanye ini meraih kesuksesan yang tidak terduga dan mencapai lebih dari $100.000 selama periode pendanaan selama sebulan. Pada tanggal 15 Maret 2014, KXRY mulai menyiarkan jadwal lengkap program dengan nama XRAY.fm. Program awal termasuk talk dan musik, dan host Jefferson Smith dan Adam Klugman bergabung dengan lineup. KXRY memulai siaran dari sebuah studio di SE 8th dan Main Street di Portland, Oregon , dan kemudian membangun dan pindah ke studio baru di N Killingsworth dan N Albina.

Pada 2017, Smith, seorang pendiri stasiun, memegang posisi direktur eksekutif, tetapi bermaksud untuk mundur. XRAY.FM memiliki afiliasi dengan stasiun KXRW-LP Vancouver, Washington yang masih muda dan berperan dalam pendirian KNUM-LP , juga dikenal sebagai “The Numberz,” sebuah power stasiun FM didedikasikan untuk musik Hitam.Efektif 7 Juni 2018, Common Frequency menjual aset lisensi KXRY ke Cascade Educational Broadcast Service (D/B/A XRAY.FM) seharga $16.000. Di awal wabah COVID-19 2020 , XRAY.FM tercatat sebagai salah satu dari sedikit pusat budaya musik lokal di Portland.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio KMVQ-FM

Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio KMVQ-FM – KMVQ-FM (99,7 FM ) adalah stasiun radio berlisensi di San Francisco , California . Stasiun saat ini menyiarkan format Top 40/CHR dengan merek 99,7 Now .

Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio KMVQ-FM

frenchradiolondon – Studio KMVQ berada di 2001 Junipero Serra Boulevard di Daly City, sementara pemancarnya terletak di Gunung San Bruno. KMVQ-FM dimiliki oleh Bonneville International yang berbasis di Salt Lake City . KMVQ bersaing langsung dengan Crosstown Top 40 KYLD . Stasiun pesaing lainnya termasuk Urban KMEL dan Rhythmic AC KRBQ. KMVQ disiarkan dalam format HD Radio.

Baca Juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang Capital FM 95.8

Sejarah

Frekuensi 99,7 FM awalnya dimiliki oleh NBC , dengan stasiun saudara KNBR . Stasiun ini mengudara pada 12 Oktober 1949 sebagai KNBC-FM. Di berbagai kesempatan, ia menayangkan format tengah jalan sebagai KNBR-FM dan format semua berita sebagai KNAI-FM. Surat panggilan KNBR-FM kembali ke pasar pada tahun 2019, kali ini pada 104,5, mantan KFOG.

KYUU

Pada tahun 1978, NBC memutuskan untuk mengambil keuntungan dari kesuksesan baru dari radio FM , sehingga programmer dipekerjakan untuk membuat format baru, mirip dengan Top 40 tetapi menargetkan pasar yang mereka rasa kurang terlayani, orang dewasa dalam rentang usia 25-34 tahun. Bertahun-tahun kemudian, pendekatan ini akan diberi label sebagai ” Kontemporer dewasa yang panas .” Stasiun menjadi KYUU. Seiring waktu, stasiun bermigrasi ke lebih dari 40 format Top sebagai “The Hit Music Station”. Pada tahun 1986, dengan KMEL mendominasi sebagai stasiun Top 40 di Bay Area, stasiun tersebut bermigrasi kembali ke arah AC Panasnya. Selama ini, pembawa acara pagi KYUU adalah Don Bleu .

X-100

Pada tahun 1988, NBC memutuskan untuk menjual semua stasiun radio yang dimiliki dan dioperasikan dan berkonsentrasi pada televisi. KYUU termasuk yang terakhir dijual ketika Emmis Communications membeli stasiun radio tersebut. Emmis membuat banyak perubahan, dan karena persaingan yang ketat, pada Oktober 1988, memutuskan untuk meluncurkan kembali stasiun tersebut sebagai X-100 dan mengubah surat panggilan menjadi KXXX. Itu memiliki pendekatan CHR dance-condong, mencampurkan Top 40 hits dengan musik dansa. Tokoh terkenal termasuk George McFly, Chuck Geiger, Super Snake, Rex McNeil dan pembawa acara pagi Bill Kelly & Al Kline.

X-100 bernasib buruk, tidak mampu menggulingkan KMEL di peringkat, dibandingkan dengan warisan KYUU. Hal ini menyebabkan Emmis menjual stasiun tersebut kepada pengembang real estate Peter Bedford di bawah divisi “Penyiaran Pantai”. X-100 beralih ke oldies sebagai KFRC-FM pada 18 Maret 1991. Bulan berikutnya, Bedford akan membeli 610 AM dari RKO General , menyelesaikan penjualan divisi radio RKO. Pada Januari 1993, Alliance Broadcasting, sebuah perusahaan yang dijalankan oleh mantan manajer umum KYUU John Hayes, akan membeli KFRC. Pada tanggal 12 Agustus 1993, KFRC-FM mulai melakukan siaran langsung pada pukul 610 pagi.

Oldies 99,7 KFRC

Ini bukan usaha pertama KFRC di siaran FM. Selama bertahun-tahun, KFRC memiliki mitra FM di 106,1 FM, yang membawa berbagai format. Pada tahun 1977, pemilik KFRC menjual stasiun FM yang merugi dengan harga 106,1 (yang segera menjadi stasiun AOR KMEL yang sukses ). Selama beberapa tahun berikutnya, ketika band FM melampaui popularitas AM, menjadi jelas bahwa pemiliknya telah melakukan kesalahan. Ini akhirnya diperbaiki pada tahun 1991 di bawah kepemilikan yang berbeda dengan pembelian KXXX. Sebagai KFRC, 99.7 FM menyiarkan format lama dari stasiun AM saudaranya yang terkenal. Format oldies terbukti sangat sukses di pasar Bay Area, mencapai nomor satu dengan demografis berusia 25-54 tahun . Pada bulan September 1995, Alliance akan dibeli oleh Infinity Broadcasting .

Pada tahun 2005, Infinity Broadcasting (kemudian menjadi Radio CBS ) memperdagangkan pukul 610 pagi ke stasiun keluarga penyiar radio Kristen , pemilik KEAR , untuk stasiun mereka di 106,9 FM. Pada tanggal 29 April 2005, Stasiun Keluarga mulai menyiarkan sinyal stasiun FM mereka pada pukul 610 pagi, dan format lama serta surat panggilan KFRC tetap pada 99,7 FM. Pada tanggal 5 September 2005, KFRC meluncurkan kembali format oldies, kali ini berfokus pada musik 1970-an & 1980-an dengan pendekatan low-key. Stasiun itu menyebut dirinya sebagai “Hit Klasik Bay Area.”

MOViN’ 99.7

Pukul 10:03 tanggal 22 September 2006, setelah memainkan ” American Pie ” oleh Don McLean , KFRC beralih ke format Rhythmic AC , kali ini diluncurkan kembali sebagai “The New Movin’ 99.7″ (dengan panggilan KFRC) dengan ” Gonna Make You Sweat ” oleh C+C Music Factory sebagai lagu pertama. Merek Movin ‘ sebelumnya telah diambil oleh KQMV / Seattle , KMVN / Los Angeles , KYMV / Salt Lake City , KMVK / Dallas dan WMVN /St.Louis . Peralihan format ini mendapat kritik tajam dari pendengar lama dari format oldies karena itu adalah stasiun oldies terakhir yang tersisa di wilayah tersebut. Pada tanggal 17 Mei 2007, Radio CBS memutuskan untuk membawa kembali KFRC lama, karena mereka menghapus format bicara ” Free FM ” di 106.9 FM dan menghidupkan kembali format “hit klasik” yang lama. Tanda panggilan KFRC pindah ke 106,9 FM. Hasilnya, 99,7 FM menerima tanda panggilan baru KMVQ. (KFRC-FM sekarang menjadi stasiun radio Semua berita , menyiarkan KCBS 740.)

Transisi ke CHR

Selama akhir musim panas dan awal musim gugur 2008, KMVQ berkembang menuju format Top 40 Rhythmic – condong dengan sesekali lagu berirama klasik terbawa dari format sebelumnya, menjadi stasiun top 40 mainstream pertama untuk San Francisco dalam enam tahun sejak KZQZ beralih ke country pada tahun 2002 . Hasilnya, KMVQ secara musikal mirip dengan 40 stasiun radio CBS Radio teratas lainnya yang baru diluncurkan di Houston , Los Angeles , New York City , dan Detroit . Untuk mengisi kekosongan, KISQ Clear Channel bergeser dari AC perkotaanmenjadi AC berirama. Pada awal 2009, KMVQ menambahkan banyak mantan DJ dari KYLD , termasuk St. John dan Strawberry ke jajaran hari kerja. Belakangan tahun itu, pada 12 November, KMVQ menambahkan Fernando dan Greg di Pagi hari sebagai pertunjukan pagi baru stasiun, menggantikan Baltazar dan Maria. Pasangan ini adalah duo gay pertama yang menjadi pembawa acara siaran pagi di radio komersial Amerika. Sebelum pindah ke KMVQ, acara ini awalnya didirikan di KNGY .

99,7 SEKARANG

Pada pertengahan 2010 , KMVQ mengubah logonya agar sesuai dengan stasiun “AMP Radio” di Los Angeles ( KAMP-FM ) dan Detroit ( WDZH ). Stasiun mulai menggunakan slogan “All The Hits!” Pada tanggal 31 Desember 2010, stasiun ini berganti nama menjadi “99-7 Now” untuk mencocokkan WNOW-FM milik CBS ( 92-3 Now ) di New York City. Pada 2 Februari 2017, Radio CBS mengumumkan bahwa mereka akan bergabung dengan Entercom . Untuk mematuhi batas kepemilikan FCC, diumumkan bahwa KMVQ, KBLX Entercom, KOIT, dan KUFX, dan sebuah cluster di Sacramento, akan didivestasikan. Berdasarkan perjanjian pemasaran lokal, Bonneville mengambil alih operasi stasiun setelah selesainya merger pada 17 November. Pada 3 Agustus 2018, Bonneville mengumumkan bahwa mereka akan mengakuisisi semua stasiun Entercom yang divestasi yang telah dioperasikannya untuk $141 juta; penjualan selesai pada 21 September 2018.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Capital FM 95.8

Mengulas Lebih Jauh Tentang Capital FM 95.8 – Capital London adalah stasiun radio yang dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan media Global sebagai bagian dari Capital FM Network nasional. Sebagai Capital Radio diluncurkan di wilayah London pada tahun 1973 sebagai salah satu dari dua stasiun radio komersial pertama di Inggris.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Capital FM 95.8

frenchradiolondon – Singkatannya adalah untuk menghibur, sedangkan nomor kebalikannya, London Broadcasting (LBC) , dilisensikan untuk menyediakan berita dan informasi. Untuk mencari audiens yang lebih besar pada tahun 1974, Capital Radio dengan cepat pindah dari stasiun umum dan hiburan dengan drama, fitur, dokumenter, dan musik ringan ke format berbasis musik pop yang lebih sukses.

Baca Juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio Rire & Chansons

Pada tahun 1988 menjadi dua stasiun: 95,8 Capital FM dan Capital Gold . Setelah beberapa ekspansi nasional dengan pembelian stasiun radio lain Capital Radio Group bergabung dengan GWR Group pada tahun 2005 untuk membentuk GCap Media yang pada gilirannya diambil alih oleh Global Radio pada tahun 2008. Pada tahun 2011 Capital diluncurkan secara nasional, selain dari sarapan harian dan acara drivetime hari kerja, menjadi bagian dari Capital FM Network. Pada tahun 2019 acara sarapan pagi dan waktu berkendara juga menjadi acara nasional.

Sejarah

Pra-peluncuran

Undang-undang Penyiaran Suara 1972 mengizinkan pendirian stasiun radio komersial lokal di Inggris untuk beroperasi bersama stasiun radio nasional yang disediakan oleh BBC. Pada bulan Oktober 1972, Independent Broadcasting Authority mengundang aplikasi untuk dua lisensi radio lokal di London: satu untuk stasiun umum dan hiburan, yang lain untuk berita dan informasi.

Lisensi untuk layanan hiburan melihat delapan organisasi mendaftar, banyak dari mereka dengan silsilah hiburan mapan. Associated Television , dijalankan oleh Lew Grade , adalah salah satunya, seperti halnya penyiar Isle of Man Radio Manx yang sudah lama berdiri . Lainnya adalah perusahaan yang dibentuk secara khusus: Piccadilly Radio di bawah kepemimpinan produser film Lord Brabourne , Network Broadcasting yang dipimpin oleh penulis Lord Willis dan penyiar Ned Sherrin , aktor dan komedian Bernard Braden ‘s London Radio Independent Broadcasters dan London Independent Broadcasting yang meliputi sang impresario Robert Stigwood, produser radio saat itu John Whitney , perusahaan rekaman dan elektronik EMI , dan Mecca Leisure Group . Sutradara teater Peter Hall (sutradara) mendukung Artis di Radio.

Penerima waralaba yang sukses, bagaimanapun, adalah Capital Radio Limited. Perusahaan ini, dengan pemegang saham termasuk Rediffusion Radio Holdings Limited, Local News of London Limited dan The Observer (Holdings) Limited dipimpin sebagai ketua oleh aktor dan sutradara film Richard Attenborough . Anggota dewan lainnya pada waktu itu termasuk produser rekaman George Martin , aktor dan sutradara film Bryan Forbes , produser teater Peter Saunders , dan seorang jutawan dokter gigi dan penggemar radio komersial lama Barclay Barclay-White. Pada saat peluncuran Capital Radio pada bulan Oktober 1973 beberapa pesaing untuk lisensi seperti Lord Willis dan John Whitney telah bergabung dengan dewan direksi.

Transmisi uji oleh IBA dimulai pada Januari 1973 menggunakan frekuensi VHF 95,8 MHz untuk FM dari pemancar Croydon dan frekuensi MW 557 kHz (539 m) untuk AM dari Lots Road Power Station London Transport , Chelsea. Lokasi pemancar gelombang menengah dan frekuensi yang digunakan hanya sementara sampai stasiun gelombang menengah bertenaga tinggi baru di Saffron Green , Barnet, selesai dibangun Sementara itu Capital Radio mulai mendapatkan tempat untuk menyiarkan dan mempekerjakan staf dan personel siaran, mendirikan markas sementara di 96 Piccadilly di Mayfair London .

Luncurkan

Modal dimulai pada, secara harfiah, hari-hari gelap dari tiga hari seminggu ketika listrik dijatah karena pemogokan para penambang. Pada hari-hari sebelum peluncurannya, staf bekerja dalam kegelapan untuk menyiapkan stasiun untuk mengudara.

Pemrograman Capital, seperti halnya semua stasiun ILR pada saat itu, adalah untuk menarik sebanyak mungkin orang, yang mencakup program musik khusus, sandiwara radio, musik klasik, fitur komunitas, dan dokumenter berita. Pembawa acara pertama Capital adalah mantan BBC Light Program dan mantan presenter BBC Radio 1 David Symonds. Setelah Symonds pindah ke acara Capital Countdown, saat sarapan dia digantikan oleh mantan kemitraan Radio London dari Kenny Everett dan Dave Cash (dikenal dengan The Kenny & Cash Show ).

Segera setelah mengudara, Capital Radio mengalami gangguan saluran bersama dari Radio Veronica , sebuah stasiun radio bajak laut di lepas pantai Belanda . Veronica mulai mengudara pada 1960-an dan disarankan bahwa alokasi 539 meter untuk ILR mungkin merupakan upaya untuk memblokir penerimaan siaran luar negeri – pertempuran yang mendahului peluncuran Radio BBC 1 . Capital akhirnya pindah ke blok perkantoran di Euston Tower pada bulan September 1973, hanya beberapa meter dari kantor pusat Thames Television . Euston Tower adalah, pada saat itu, menara perkantoran tertinggi di London.

Pada tahun 1975, IBA akhirnya membuka fasilitas transmisi di Saffron Green yang memungkinkan LBC dan Capital Radio untuk meningkatkan dial. Modal pindah ke gelombang menengah 1548 kHz (194 m) dan LBC ke 1152 kHz (261 m). Saffron Green perlu dikonfigurasikan karena berbagi frekuensi yang sama dengan stasiun ILR lainnya dan diperlukan untuk mencegah gangguan saluran bersama dari stasiun ILR baru di Birmingham dan Manchester . Sebelumnya kabel udara yang digantungkan di antara menara-menara situs Lot Road membuat Capital dan LBC mendapat julukan semi-humor “Radio Jemuran” namun kedua stasiun tersebut dapat terdengar sampai ke Midlands. Penerimaan FM tetap tidak berubah.

Modal dalam bahaya (1974–5)

Capital melanjutkan siaran, akhirnya menambah jam tayangnya. Apa yang disebut pembatasan ‘ jarum waktu ‘ dalam memutar musik telah dicabut, yang berarti dapat memainkan lebih banyak musik di siang hari maupun di malam hari di mana delapan jam terkonsentrasi.

Satu menjadi dua: pembagian frekuensi (1989–96)

Pada tahun 1987, sebagaimana disyaratkan oleh Undang- Undang Penyiaran 1990 , semua stasiun ILR harus secara permanen membagi keluaran siaran simulcasting pada frekuensi AM dan FM-nya untuk menciptakan stasiun radio lokal baru dan meningkatkan pilihan. Capital merespons tahun berikutnya dengan meluncurkan stasiun oldies emas yang disebut Capital Gold , awalnya pada akhir pekan sebelum pergi penuh waktu pada 1 November, pada frekuensi AM-nya sementara Capital di FM menjadi 95,8 Capital FM , sebuah stasiun musik kontemporer grafik. Kedua stasiun menerima paket jingle baru dari rumah jingle California Who Did That Music (kemudian Groove Jingles.) Yang kemudian menjadi terkenal dan bagian penting dari program musiknya.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio Rire & Chansons

Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio Rire & Chansons – Rire & Chansons (Prancis untuk “tawa dan lagu”) adalah stasiun radio Kategori C dan D Prancis yang dimiliki oleh NRJ Group , berbasis di Paris dan dibuat pada 1981.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio Rire & Chansons

frenchradiolondon – Rire & Chansons memiliki format unik di Prancis, menawarkan layanan sepanjang waktu komedi sketsa diselingi dengan program musik campuran yang sebagian besar terdiri dari Pop – Rock. Rire & Chansons mengelola dua sub-umpan untuk wilayah Réunion dan Tahiti ; masing-masing feed membawa konten & jadwal program yang sepenuhnya terpisah dari feed nasional.

Baca Juga : WWPW Sebuh Studio Radio Yang Terkenal Di Atlanta

Sejarah

Rire & Chansons dibuat oleh Jean-Paul Baudecroux pada tahun 1989 di Paris pada frekuensi Paris dari stasiun radio Pacific FM yang sudah tidak beroperasi , yang diakuisisi oleh NRJ Group dan frekuensi tersebut didistribusikan kembali ke Chérie FM. Seperti namanya, dan masih digunakan sampai sekarang, ia menyiarkan acara komedi, sketsa, cerita lucu dan parodi, di samping memainkan berbagai lagu pop-rock Prancis dan internasional. Saat ini musik tidak termasuk dalam acara drive pagi dan sore “100% Sketches”. Rire & Chansons adalah satu-satunya stasiun radio Prancis di dunia yang mengirimkan jenis program ini sepanjang waktu.

Pada tahun 1995, grup NRJ menciptakan “GIE RIRE” (untuk “radio regional independen”) untuk mengkomersialkan beberapa stasiun radio lokal yang menyiarkan program tak dikenal yang mirip dengan Rire & Chansons. Seluruh jaringan dibuat dengan dukungan Marc Zénou, presiden SNRP ( Syndicat national des radios privées , National Union of Private Radio) dan kepala Radio Star (Mulhouse) dan Radio Service. Program-program lokal menghilang untuk digantikan oleh program-program non-presenter yang diidentifikasi dengan slogan “la radio du rire”.

Pada tahun 1997, NRJ memaksa tangan CSA yang belum mengizinkan kelompok tersebut untuk membuat jaringan nasional baru. Program radio afiliasi berganti nama menjadi Rire & Chansons. Setelah negosiasi, NRJ berjanji untuk mempertahankan stasiun lokal dan staf mereka, dan CSA secara resmi mengizinkan pembuatan jaringan tersebut. Pada tahun 1999, setelah akuisisi Nostalgie oleh NRJ, CSA memaksa NRJ untuk menutup stasiun lokal Rire & Chansons. Keputusan ini akan memungkinkan NRJ untuk memelihara jaringan nasional dengan biaya yang lebih rendah, tanpa harus memenuhi biaya staf lokal di jaringan tersebut. Pada tahun 2000, Rire & Chansons menyambut Philippe Bouvard setelah pengganti sementaranya di kepala Les Grosses Têtes di RTL.

Dari tahun 2003 hingga 2012, radio ditandai oleh panggilan iseng dari animator dan humoris Gérald Dahan. Beberapa tokoh politik seperti Jean-Pierre Raffarin atau Nicolas Sarkozy dan tokoh olahraga seperti Raymond Domenech dan Zinédine Zidane terjebak. 22 Februari 2012, setelah pengungkapan di Internet tentang panggilan yang salah yang merugikan kandidat pemilihan presiden Prancis 2012, Nicolas Dupont-Aignan, radio memutuskan untuk menghentikan kolaborasinya dengan animator. Pada September 2011, setelah pengusiran Laurent Baffie dari Europe 1, stasiun tersebut menawarkannya kesempatan untuk menjadi tuan rumah C’est quoi ce bordel ? tayang setiap hari Minggu pagi pukul 11. Acara ditutup pada bulan Januari 2013.

Slogan

  1. Dari 1989 hingga 2011 : Du rire et du Rock / Du rire garanti toutes les 3 menit (Tertawa dan rock / Tertawa dijamin setiap 3 menit)
  2. Dari 2011 hingga 2016 : La radio officielle du rire ! (Stasiun resmi untuk tertawa!)
  3. Sejak 2017 : La radio du rire ! (Stasiun untuk tertawa!)

Tuan rumah langsung

  • Bruno Roblès (hari kerja 06:00 – 10:00)
  • Christophe Marceaux (hari kerja 10:00 – 13:00)
  • Sébastien Boché (hari kerja 16:00 – 20:00)
  • Stéphane Hagopian (akhir pekan 12:00 – 16:00)
  • Didier Raynal (hari kerja 13:00 – 16:00)
  • Jean-Paul Dahbar (akhir pekan 06:00 – 12:00)
  • Michaël Vigneron (akhir pekan 16:00 – 22:00)

WWPW Sebuh Studio Radio Yang Terkenal Di Atlanta

WWPW Sebuh Studio Radio Yang Terkenal Di Atlanta – WWPW (96,1 FM ) ini itu juga sudah dicap sebagai Power 96.1 ini itu merupakan sebuah stasiun radio hit kontemporer komersial yang dilisensikan ke Atlanta , Georgia . Dimiliki oleh iHeartMedia , stasiun ini melayani wilayah metropolitan Atlanta dan merupakan afiliasi Atlanta untuk American Top 40. Studio WWPW terletak di distrik Brookwood Hills Atlanta , sedangkan pemancar stasiun berada di dekat North Druid Hills . Selain transmisi analog standar , siaran WWPW melalui tiga saluran Radio HD , dan tersedia online melalui iHeartRadio.

WWPW Sebuh Studio Radio Yang Terkenal Di Atlanta

Sejarah

frenchradiolondon – Pada tanggal 2 Desember 1960, stasiun tersebut mengudara sebagai WGAA-FM, mitra FM untuk WGAA di Cedartown. Tak lama setelah didirikan, stasiun tersebut dijual ke Kenco Broadcasting seharga $25.000. Kenco dipimpin oleh Don Kennedy , James Lathom dan Arthur Swan; Kennedy adalah seorang tokoh radio dan televisi Atlanta, bermain “Officer Don” di acara anak-anak “Popeye Club” WSB-TV dari tahun 1956 hingga 1972. Setelah penjualan, surat panggilan WGAA-FM diubah menjadi WKLS, mewakili inisial nama Kenco. mitra, “Kennedy-Lathom-Swan”. Mereka menjualnya sepuluh tahun kemudian seharga $750.000.

Baca Juga : France Inter Sebuah Radio Terkenal Asal Prancis

Dari hari-hari awal hingga awal 1970-an, stasiun ini memainkan musik yang mudah didengar . Selama beberapa tahun pertama mengudara, wkls dilacak suara dengan sebagian besar pengumuman dan iklan dibacakan oleh Kennedy. Pada tahun 1972, WKLS telah pindah ke format tengah jalan dengan musik dewasa populer dan live disc jockey yang disajikan sebagai kepribadian yang ramah. Slogan utamanya saat itu adalah “wkls…Itu ‘Klass’.” Dari tahun 1977 hingga 1988, WCLS dimiliki bersama dengan WMLS (970 pagi) ; akibatnya, wkls secara resmi dikenal sebagai wkls-fm selama periode ini. Tahun berikutnya, database Federal Communications Commission (FCC) menunjukkan bahwa ia memiliki surat panggilan WEOA selama sebulan dari November hingga Desember (namun, ini mungkin kesalahan).

Album rock era

WKLS membuat perubahan dramatis pada tahun 1974, saat beralih ke format album rock , menggunakan moniker “96 Rock”, merek yang dipertahankan hingga November 2006. Artis kunci di WKLS pada 1970-an termasuk The Beatles , The Rolling Stones , Elton John , Carole King , The Who dan Chicago . Untuk sementara waktu pada tahun 1977, DJ “Skinny” Bobby Harper , yang menjadi inspirasi Dr. Johnny Fever dari sitkom televisi WKRP di Cincinnati , adalah seorang disc jockey WKLS. Pada 1980-an, stasiun ini diakuisisi oleh The Great American Radio & TV Company, dengan Jacor Communications mengambil alih pada 1990-an.

Pada awal 1980-an, “96 Rock” mengembangkan citra yang agak macho. Stasiun sering mengejek stasiun pesaing yang memainkan Top 40 hits sebagai “batu pengecut.” wkls mulai bermain lebih heavy metal , yang semakin populer, terutama di kalangan remaja laki-laki. Namun, reaksi mulai berkembang di antara pendengar stasiun yang lebih dewasa. Pada tahun 1985, stasiun tersebut memodifikasi daftar putarnya menjadi campuran judul lama dan baru. wkLS dan perusahaan induknya Jacor dibeli oleh Clear Channel Communications yang berbasis di San Antonio .

“96 Rock” terus memainkan campuran rock klasik dan rock baru selama hampir dua dekade. WKLS akhirnya menjadi stasiun musik rock klasik secara eksklusif pada tahun 2004. Perubahan tahun 2004 terjadi ketika stasiun pesaing Atlanta Z-93 ( WZGC FM 92.9) menjadi “Dave FM,” beralih dari rock klasik ke album alternatif dewasa (AAA). Namun, ini tidak menyebabkan perubahan dramatis dalam daftar putar 96 Rock. Bahkan sebelum secara resmi mendeklarasikan dirinya sebagai stasiun rock klasik, sebagian besar lagunya berasal dari dekade terakhir. Hanya beberapa lagu baru atau terbaru yang dimainkan dalam satu jam.

Stasiun ini menghormati sejarah dan tradisinya dalam beberapa kesempatan. Pada tahun 1984, WCLS merayakan hari jadinya yang ke-10 dengan menayangkan hitung mundur Hari Buruh dari 296 lagu teratas dari tahun 1974 hingga 1984. Peringatan 30 tahun stasiun tersebut diakui pada tahun 2004 dengan beberapa promosi. Pendengar diminta untuk menulis ke stasiun dan mengenang peristiwa dalam hidup mereka, di mana 96 Rock memainkan peran yang tak terlupakan. Beberapa korespondensi ini dibacakan di udara dan diposting di situs web stasiun.

Pada bulan April 2004, pembawa acara waktu mengemudi pagi yang lama The Regular Guys ( Larry Wachs dan Eric Von Haessler ) dipecat setelah mereka secara tidak sengaja menayangkan bahasa seksual vulgar dari bintang porno Devin Lane ketika kontennya berdarah melalui iklan Honda . Konten yang tayang bulan sebelumnya itu dimaksudkan untuk diputar mundur. Orang-orang Reguler ingin mengejek tindakan tidak senonoh FCC ketika mereka kembali dari istirahat.

Sidekick reguler Guys “Southside” Steve Rickman dan mantan pembawa acara tengah hari Tim Rhodes mengambil slot waktu pagi untuk sementara. Pengganti permanen datang dalam bentuk sindikasi Bob & Tom Show, saat Rhodes dan Rickman pindah ke slot sore. The Regular Guys kembali ke Atlanta airwaves pada tanggal 21 Maret 2005, dan kembali ke 96 Rock pada bulan Mei, setelah bertugas singkat di stasiun bincang- bincang milik bersama WGST . Kembalinya Regular Guys hanya berlangsung selama 18 bulan.

Pada tanggal 23 Oktober 2006, Clear Channel Communications menghentikan Regular Guys untuk selamanya setelah insiden di mana Wachs merekam percakapan kamar mandi antara dua pembawa acara pagi di WWVA-FM milik bersama sementara ketiga pria itu menggunakan kamar kecil. Rekaman itu diputar di udara beberapa hari kemudian. Tuan rumah WWVA (dikenal sebagai “Yogi & Panda”) mengeluh kepada manajemen dan kemudian menuntut Clear Channel dan The Regular Guys. Wachs berkata, “Sebuah kasus lelucon lucu telah berubah menjadi bentrokan budaya, penindasan hak Amandemen Pertama , dan kampanye kotor yang konyol terhadap saya serta penghentian penghasilan saya tanpa proses hukum.”

Pada tanggal 17 November 2006, pukul 9 pagi, Clear Channel menghapus moniker 32 tahun “96 Rock” stasiun, menggantikannya dengan “Project 9-6-1”, dan bergeser ke format rock yang lebih aktif. Pada saat yang sama, format alternatif “105.3 The Buzz” ( WBZY ) menghentikan operasi independen dan mulai menyiarkan format baru selama beberapa hari, hingga format musik Regional Meksiko dimulai. Format baru di WKLS dimaksudkan untuk menjadi semacam penggabungan antara 96 ​​Rock dan The Buzz, meskipun lebih banyak kepribadian dari The Buzz berada di stasiun baru daripada yang dari 96 Rock.

Pada tanggal 7 Juli 2007, Atlanta Journal Constitution melaporkan bahwa pembawa acara pagi baru untuk Proyek 9-6-1 adalah “Giant” Brian Carothers, produser pagi dan sahabat karib untuk John DeBella di WMGK di Philadelphia . Carothers bergabung dengan co-host Shaffee, mantan tokoh radio dari stasiun rock lama WRIF di Detroit . Pertunjukan Raksasa memulai debutnya pada tanggal 1 Oktober 2007.

Pada tanggal 2 Oktober 2009, diumumkan bahwa “Giant” Brian Carothers tidak lagi menjadi bagian dari pertunjukan pagi dan Pertunjukan Raksasa akan digantikan oleh pertunjukan yang dipandu oleh Shaffee dan El Jefe, yang kemudian digantikan oleh Klinger. Pada 21 Mei 2011, terungkap bahwa Shaffee dan Klinger tidak lagi menjadi bagian dari pertunjukan pagi. Kidd Chris dari WYSP Philadelphia mengumumkan pada 24 Mei 2011, bahwa ia akan bergabung dengan pertunjukan pagi. Dia menjadi tuan rumah pagi hari di Proyek 9-6-1 sampai format itu mati.

France Inter Sebuah Radio Terkenal Asal Prancis

France Inter Sebuah Radio Terkenal Asal Prancis – France Inter adalah salah satu stasiun radio publik terkemuka di Prancis dan merupakan bagian dari Radio France. Ini adalah saluran “generalis” yang bertujuan untuk menyediakan layanan komprehensif dari program berita dan kata yang serius dan menghibur kepada berbagai pemirsa nasional, yang diselingi secara bebas dengan campuran musik eklektik. .. FM disiarkan di jaringan penyiaran nasional dan Internet.

France Inter Sebuah Radio Terkenal Asal Prancis

frenchradiolondon – Stasiun tersebut mengumumkan pada tahun 2016 bahwa mereka akan mengakhiri transmisi dari pemancar gelombang panjang Allouis 162kHz pada 1 Januari 2017, menghemat sekitar € 6 juta per tahun. Namun, sinyal lebih dari 200.000 perangkat yang digunakan oleh perusahaan Prancis dan lembaga pemerintah seperti Kereta Api Nasional Prancis (SNCF) dan perusahaan distribusi ENEDIS akan terus mengirimkan sinyal waktu yang dihasilkan oleh jam atom Allouis setelah tanggal tersebut. Penting, bandara, rumah sakit, komunitas, dan lainnya.

Baca Juga : KBIG Sebuah Studio Radio Yang Terkenal Yang Ada DI Negara LA

Sejarah

France Inter didirikan sebagai “Paris Inter” sebagai bagian dari reorganisasi penyiaran nasional setelah Perang Dunia II dan dipercayakan sebagai layanan umum untuk penyiaran publik di Prancis (yaitu “layanan penuh”). Pada Oktober 1963, jaringan France I dan France II diintegrasikan ke dalam “RTF Inter” dan berganti nama menjadi “France Inter” mulai 8 Desember.

Tantangan utama yang dihadapi Inter Prancis selama reorganisasi pada 1960-an adalah mayoritas “saluran pinggiran” swasta (terutama RTL dan Europe 1 yang disiarkan oleh saluran-saluran kuat di luar Prancis) sejak perang pendengar radio Prancis. Mereka melakukan ini dengan mengadopsi gaya siaran modern, yang juga akan mendapatkan reputasi untuk kebebasan yang lebih besar dari segala jenis pengaruh pemerintah. France Inter tidak hanya dengan cepat memodernisasi gayanya agar sesuai dengan para pesaingnya, tetapi juga menekankan kemandiriannya dari tekanan komersial meskipun jumlah iklan berbayar terbatas.

Slogan

  • 1995: coutez, a n’a rien voir (Dengar, itu tidak penting [dalam bahasa Prancis ini adalah permainan tentang “tidak ada yang bisa dilihat”])
  • 2001: Au début a surprend. Après aussi (Awalnya mengejutkan — dan setelah faktanya)
  • 2012: La voix est libre (Suaranya gratis [dalam bahasa Prancis ini adalah sandiwara “pantainya bersih”])
  • 2013: 50 ans qu’on ouvre la voix (50 tahun membuka suara [dalam bahasa Prancis ini adalah permainan tentang “membuka jalan”])
  • 2014: InterVenez (Bicaralah / Ambil tindakan)
  • 2015: Vous tes bien sur France Inter (Anda benar-benar ada di France Inter [dalam bahasa Prancis ini adalah permainan “Anda baik-baik saja”])

Program

Program France Inter, beberapa yang sudah ada di antaranya juga telah menjadi tonggak penting dalam sejarah radio Prancis, meliputi:

  • Klub Pop (1965-2005, yaitu 40 tahun dengan presenter yang sama José Artur)
  • Là-bas si j’y suis , sebuah program laporan (1989-2014)
  • classique avec Dessay , sebelumnya untuk Carrefour De Lodéon, ini merupakan salah satu dari jenis program musik klasik (sejak 1992)
  • Les Cinglés du music-hall , jazz sebelum perang dan musik populer disajikan oleh Jean-Christophe Averty selama 28 tahun hingga 2006

KBIG Sebuah Studio Radio Yang Terkenal Yang Ada DI Negara LA

KBIG Sebuah Studio Radio Yang Terkenal Yang Ada DI Negara LA – KBIG (104.3 FM , 104.3 MYfm ) adalah stasiun radio komersial yang berlisensi ke Los Angeles, California dan melayani wilayah Los Angeles Raya . Stasiun ini dimiliki oleh iHeartMedia dan menyiarkan format kontemporer dewasa yang panas dengan musik dari tahun 2000-an hingga saat ini. KBIG memiliki studio yang berlokasi di Burbank, California dan pemancar utamanya berbasis di Mount Wilson.

KBIG Sebuah Studio Radio Yang Terkenal Yang Ada DI Negara LA

Sejarah

Tahun-tahun awal

frenchradiolondon – KBIG asli (740 AM ) didirikan oleh John H. Poole pada tahun 1952, berasal dari Pulau Catalina di lepas pantai California. Dikenal sebagai “Stasiun Pulau Catalina”, Poole tahu KBIG akan memiliki cakupan luas California Selatan dengan menyiarkan sinyal arah stasiun melintasi perairan laut. KBIG terdengar dari Santa Barbara ke San Diego , termasuk audiens yang besar di Los Angeles.

Baca Juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang WLTW

Stasiun ini menjadi populer karena menampilkan tema pulau dan musik terjadwal, berita, dan iklan dengan urutan yang berbeda dari para pesaingnya. “Kami tahu jika Anda mengubah stasiun selama iklan, Anda akan selalu menemukan musik di K-BIG,” klaim Poole. Surat panggilan KBIG dipilih untuk menghormati disc jockey stasiun radio tersebut , Carl “Mr. Big” Bailey. Stasiun AM dijual kepada lembaga penyiaran agama pada tahun 1980 dan sekarang beroperasi sebagai KBRT .

Pada tanggal 15 Februari 1959, KBIQ secara resmi menandatangani siaran untuk pertama kalinya, dan mulai menyiarkan stasiun saudara AM mereka. Pada saat peluncurannya, stasiun ini menayangkan format musik yang indah , memainkan versi instrumental Hollywood , Broadway , dan lagu-lagu pop dengan vokal sesekali. KBIG-FM juga memiliki staf “Penyanyi KBIG”, yang akan menyanyikan jingle stasiun dan juga merekam album stasiun untuk ditawarkan kepada pendengar.

Seiring waktu, format musik yang indah mulai menua. Pada tahun 1987, stasiun ini menjatuhkan instrumental dan menjadi stasiun kontemporer dewasa yang lembut , menempatkannya dalam persaingan langsung dengan KOST (103,5 FM), yang telah melakukan transisi serupa beberapa tahun sebelumnya. Kedua stasiun menikmati peringkat tinggi dan didengar di banyak kantor dan tempat kerja Los Angeles.

Evolusi “Upbeat”

Pada tahun 1990, KBIG-FM merilis lagu tahun 1960-an dan mulai memainkan lebih banyak lagu hits saat ini. Pada tahun 1992, KBIG-FM bergeser menjadi hot dewasa kontemporer (hot AC). Ini berlangsung hingga tahun 1995, ketika stasiun kembali ke arus utama AC untuk kembali bersaing dengan KOST. Pada 1990-an, KBIG-FM menayangkan Disco Saturday Night , acara mingguan yang menampilkan musik disko . Pada akhir tahun 1996, KBIG-FM sekali lagi pindah ke format AC panas.

Pada tahun 1997, pemilik KBIG-FM Bonneville International melakukan pertukaran enam stasiun nasional dengan Chancellor Communications senilai $740 juta; sebagai ganti KBIG-FM, Bonneville memperoleh musik country yang diformat KZLA ( 93,9 FM). Pada tahun 1998, Kanselir meluncurkan kembali stasiun barunya sebagai “The New K-BIG 104”, menggantikan sebagian besar staf udaranya, dan beralih kembali ke format arus utama AC. Selama waktu ini, KBIG-FM secara singkat menjadi afiliasi area Los Angeles untuk pertunjukan lagu cinta sindikasi nasional Delilah .

Pada tahun 1999, Rektor mengakuisisi KOST dan KFI dari Cox Radio. Pada tahun yang sama, Chancellor dan Capstar telah bergabung, membentuk AMFM, Inc. Dengan AMFM sekarang memiliki KOST, manajemen memindahkan KBIG-FM ke format AC panas dengan bersandar pada emas 1980 -an , arus AC uptempo, dan pop berirama.

Pada tahun 2000, AMFM dibeli oleh Clear Channel Communications (sekarang iHeartMedia). David “Chachi” Denes, usia 28, menjadi direktur program KBIG-FM pada tahun 2003. Pada tanggal 18 Juli 2005, KBIG-FM membuat perubahan besar pada penyajiannya dengan mengurangi waktu komersial dan menayangkan blok musik berdurasi 30 menit, menjatuhkan jingle dan bagian atas ID jam ( yaitu , Ini jam empat di Barat” tidak akan lagi terdengar), dan mengubah daftar putar mereka dengan menjatuhkan hits saat ini demi pengulangan dari tahun 1980-an dan 1990- an , dengan sebagian besar musik yang condong ke arah ritmismendekati.

DJ juga mulai membacakan huruf individual dari ID stasiun, “KBIG”, alih-alih “K-Big” (walaupun sebentar pada pertengahan 2007, slogan “K-Big 104” kadang-kadang digunakan). Selain program malam Boogie Nights stasiun , pada bulan Juli 2006, KBIG menambahkan acara campuran tari Thump Radio pada larut malam akhir pekan. Terlepas dari spekulasi bahwa stasiun tersebut akan beralih ke format tarian, manajemen bersikeras bahwa tidak ada perubahan dalam karya pada saat itu.

Pada 17 Agustus 2006, KBIG-FM mengambil kompetisi baru saat Emmis Communications mengubah stasiun negara lama KZLA menjadi kontemporer dewasa berirama sebagai ” Movin’ 93,9 KMVN”. Langkah ini memberi Los Angeles dua stasiun dengan arah terdengar berirama yang ditujukan untuk orang dewasa, meskipun KBIG-FM secara teknis menayangkan format AC panas. Pada tahun 2007, Emmis meluncurkan kampanye pemasaran senilai $5 juta yang berdampak kecil pada KBIG-FM; kepala keuangan perusahaan itu Pat Walsh mengatakan itu adalah “program pemasaran tunggal terbesar dalam sejarah Emmis”. CEO Emmis Jeff Smulyan tampaknya tidak yakin dengan KMVN, mengatakan AC Movin yang berirama “mungkin atau mungkin tidak benar”,peringkat buku, KMVN memang naik pada periode Musim Semi 2007, sementara KBIG-FM mengalami penurunan.

Meskipun telah menjadi stasiun radio berbasis ritmik, KBIG-FM adalah afiliasi setia acara hitung mundur mingguan Casey Kasem untuk stasiun AC panas, American Top 20 , yang ditayangkan Minggu pagi. Mantan kepribadian penggerak pagi KBIG Charlie Tuna adalah tuan rumah pengganti reguler Kasem. KBIG telah menjadi stasiun unggulan untuk hitungan mundur kontemporer dewasa Casey sejak diluncurkan pada tahun 1992 hingga stasiun tersebut beralih kembali ke AC panas pada tahun 2007.

Pada Februari 2007, KBIG-FM menambahkan Delilah kembali ke jajarannya. Berita tentang penayangan program di stasiun tersebut menghasilkan banyak pembicaraan karena acaranya ditujukan untuk penonton arus utama AC dan tampak tidak pada tempatnya di stasiun yang berorientasi pada ritme. Namun, setelah menambahkan Delilah, KBIG-FM mulai menambahkan lebih banyak konten AC mainstream ke playlist-nya.

“104.3 MYfm”

Selama minggu pertama September 2007, ada pembicaraan tentang format flipping KBIG-FM karena beberapa nama domain telah terdaftar yang mengisyaratkan perubahan tersebut. Pada tanggal 17 September, Charlie Tuna mengkonfirmasi perubahan akan datang ketika dia mengumumkan bahwa dia keluar sebagai pembawa acara pagi setelah 7 tahun di situs webnya, tetapi akan terus bekerja dalam cluster Los Angeles Clear Channel. Pada tanggal 17 September 2007, pukul 10 pagi, segera setelah pertunjukan Tuna berakhir, stasiun tersebut menurunkan ritme kontemporer dewasa dan mulai mengidentifikasi dirinya sebagai “104.3 MYfm”, mengadopsi format top 40 dewasa yang ditayangkan di stasiun saudara KYSR (98.7 FM). (KYSR akan beralih ke rock alternatifbeberapa hari kemudian pada tanggal 20 September.) Dua lagu pertama di “MYfm” adalah ” Hey There Delilah ” oleh Plain White T’s dan ” Livin’ On A Prayer ” oleh Bon Jovi . (Format AC Ritmik KBIG-FM sebelumnya akan pindah ke saluran HD2 dan stasiun saudara KHHT (sekarang KRRL berformat kontemporer perkotaan ); HD2 sekarang menayangkan format musik dansa berbasis LGBTQ yang diberi nama ” Radio Pride “.)

Radio HD

Pada tanggal 23 Januari 2006, KBIG meluncurkan subsaluran Radio HD KBIG-HD2 , yang diberi nama “Studio 104”, yang berfokus pada hit disko . Stasiun ini diprogram oleh Blake Florence. Pada tanggal 4 Juni 2008 tengah hari, KBIG-HD2 merilis format all-disco untuk memperkenalkan stasiun radio HD berorientasi LGBT yang disebut Pride Radio dari iHeartMedia . Ia memainkan tarian dan hits berirama .

Kontroversi

Pada tanggal 8 Februari 1994, KBIG-FM digugat oleh penyanyi Barry Manilow , yang meminta ganti rugi $13 juta dan ganti rugi $15 juta, mengklaim bahwa salah satu iklan mereka menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada reputasi profesionalnya. Iklan tersebut, berdurasi 30 detik yang mulai ditayangkan pada 31 Januari, menyarankan agar orang mendengarkan KBIG karena tidak memutar musik Manilow. Gugatan itu diajukan di Pengadilan Tinggi Orange County oleh pengacara Los Angeles C. Tucker Cheadle. Dua hari kemudian, KBIG setuju untuk menghentikan iklan yang mengolok-olok penyanyi tersebut, tetapi seorang pengacara yang mewakili kepentingan bisnisnya tidak setuju untuk membatalkan gugatan senilai $28 juta tersebut.

Mengulas Lebih Jauh Tentang WLTW

Mengulas Lebih Jauh Tentang WLTW – WLTW ini itu merupakan salah satu dari stasiun radio yang berkonten dewasa yang sangat kontemporer dan berlisensi ke negara NYC dan saat ini sedang melayani sebuah wilayah metropolitan yang ada di kota New York . WLTW dimiliki oleh iHeartMedia dan disiarkan dari studio di bekas Gedung AT&T di lingkungan Tribeca Manhattan ; pemancarnya terletak di Empire State Building.

Mengulas Lebih Jauh Tentang WLTW

Sejarah

frenchradiolondon – Pada pertengahan 1974, Gereja Riverside mencoba mengurangi kerugian dan menjual WRVR, tetapi mempertahankan gaya jazz stasiun adalah kondisi yang diinginkan. Pada saat yang sama, format musik klasik WNCN (104.3 FM, sekarang sister station WAXQ) sedang dalam proses peralihan format yang kontroversial ke album berorientasi rock baru yang disebut WQIV. Sekelompok pemirsa WNCN membentuk Persekutuan Pendengar WNCN nirlaba untuk mencegah pemilik stasiun saat itu, Starr Broadcasting, beralih format.

Baca Juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio KOST Yang Terkenal

Setelah upaya yang gagal, Persekutuan Pendengar WNCN bermitra dengan GAF Corporation untuk dengan mudah bernegosiasi dengan Gereja Riverside untuk membeli WRVR dan mengubah pemrogramannya menjadi klasik. Format kunci 104,3 FM akan bertahan kurang dari satu tahun, karena GAF membeli WQIV pada Juli 1975 dan mengumumkan bahwa mereka akan mengembalikan 104,3 FM ke tanda panggilan dan pemrograman sebelumnya.

Di akhir drama WNCN / WQIV, Nerd Broadcasting turun tangan dan membeli WRVR dari Gereja Riverside seharga lebih dari $ 2 juta. Geeks sudah memiliki WWRL (1600 AM) dan ingin mengganti format WWRL terbaru Urban ke FM sebagai tindakan balasan terhadap WBLS (107,5 FM), yang telah menurunkan versi WWRL. Seperti WNCN / WQIV, oposisi publik mencoba menghentikan penjualan stasiun.

Geeks akhirnya mengambil alih WRVR pada Oktober 1976 setelah penundaan lebih dari satu tahun. Protes massa menghambat perubahan yang diusulkan, meninggalkan WRVR sebagai stasiun jazz eksentrik milik. Selama waktu ini, ia mengembangkan pelopor dari apa yang dikenal sebagai format “jazz halus”. Saat bermain jazz, ia diizinkan masuk ke tangga lagu Radio & Records Album Oriented Rock charts pada pertengahan hingga akhir 1970-an.

1980 -an

Pada 23 Januari 1984, Viacom merilis musik country dan mengubah 106,7 menjadi stasiun MOR –dengan surat panggilan baru WLTW dan merek siaran “Lite FM”. Awalnya mereka adalah stasiun pendengar yang mudah tanpa apa pun yang akan diklasifikasikan sebagai ” musik elevator “. Pada titik ini, stasiun memutar musik dari artis seperti Barbra Streisand , Frank Sinatra , the Carpenters , Dionne Warwick , Kenny Rogers , Tony Bennett , Andy Williams , Barry Manilow , Simon & Garfunkel , James Taylor , danStilistika.

Stasiun ini juga memainkan lagu-lagu yang lebih lembut dari artis-artis seperti Elton John , Elvis Presley , The Beatles , Everly Brothers , Righteous Brothers dan Billy Joel . Stasiun tidak akan memutar musik baru kecuali lagu-lagu baru dari artis yang akrab dengan pendengar stasiun. Dengan perubahan format ini, peringkat meningkat dari level sebelumnya yang rendah.

Pada akhir 1980-an, WLTW mulai memainkan lagu-lagu dari artis seperti Whitney Houston , Chicago , Foreigner , Doobie Brothers dan Bruce Springsteen . Saat stasiun-stasiun New York City yang bersaing lainnya mengubah fokus mereka, stasiun itu tetap dengan format kontemporer dewasa yang lembut, meskipun mereka secara bertahap menghapus lagu-lagu dari artis-artis seperti Frank Sinatra, Barry Manilow, dan the Carpenters. Pada titik ini, peringkat stasiun berada pada atau mendekati puncak dibandingkan dengan stasiun radio New York City lainnya.

1990- an

Pada pertengahan 1990-an, dengan WPAT-FM mengadaptasi format kontemporer dewasa Spanyol, WPLJ mengadaptasi format kontemporer dewasa panas , dan WMXV beralih ke format kontemporer dewasa modern , WLTW beralih ke format kontemporer dewasa arus utama dengan arah yang lebih uptempo daripada sebelumnya , dan menghapus sebagian besar materi kontemporer dewasa yang lembut.

Penggabungan dengan Clear Channel Communications

Chancellor membeli WLTW dan grup radio Viacom lainnya pada tahun 1997. Pada tahun 1999, Chancellor bergabung dengan Capstar untuk membentuk AM/FM, yang mempertahankan WLTW. Akhirnya, pada tahun 2000, AM/FM bergabung dengan Clear Channel Communications, yang menjadi iHeartMedia pada tahun 2014. (Sebagai catatan, Viacom tidak akan lama keluar dari bisnis radio, karena ketika mereka membeli CBS , mereka juga membeli properti radio mereka, yang dimiliki oleh anak perusahaan radio Infinity Broadcasting – yang memiliki pesaing masa depan WLTW, WNEW-FM .)

WLTW disiarkan secara nasional di Radio Satelit XM dari tahun 2001 hingga akhir tahun 2003, dengan nama saluran “Lite.” WLTW pada XM digantikan oleh The Blend pada 2 Februari 2004. Pada tahun 2004, semua saluran musik XM menjadi bebas komersial, dan WLTW diganti dengan saluran unik-ke-XM yang disebut Sunny , yang memiliki format easy listening . Sejak itu, Clear Channel mendapatkan kembali hak untuk menayangkan iklan di saluran musik XM mereka. Sunny kemudian mulai membawakan iklan, tetapi masih eksklusif untuk XM. Setelah beberapa perubahan format, Sunny memainkan lagu-lagu lama hingga menjadi The Pink Channel .

Selama musim liburan ( Thanksgiving hingga Natal ), WLTW memainkan musik Natal diselingi dengan playlist regulernya. Hanya pada Hari Natal dan beberapa hari menjelang itu, stasiun ini akan mencurahkan seluruh waktu tayangnya untuk musik liburan. Setelah serangan 11 September , musik Natal dipandang sebagai format “merasa nyaman” bagi pendengar radio. Sudah ditetapkan sebagai stasiun populer untuk musik Natal, WLTW mulai beralih ke format all-Christmas pada awal tahun 2002.

Setelah mempertahankan kepemimpinannya dalam pangsa pasar, dan sebagai bagian dari tren nasional, stasiun ini terus beralih lebih awal di awal tahun. tahun-tahun berikutnya. Pada tahun 2004, format all-Christmas berlangsung dari Thanksgiving hingga Natal, dan pada tahun 2005, itu dimulai pada 18 November, seminggu sebelum Thanksgiving (24 November).

Dengan semua akun, pertaruhan terbayar; WLTW meraih 7,4% dari pemirsa radio New York selama musim gugur 2005—pangsa pasar terbesar dalam sejarah WLTW dan pangsa tertinggi untuk semua stasiun New York sejak musim dingin 1995. Pada 18 November 2006, untuk tahun ke-2 dalam baris, stasiun beralih ke semua musik Natal pada hari Sabtu sebelum Thanksgiving, menjadi stasiun pertama di pasar media New York untuk melakukannya.

Mereka melakukannya pada hari yang sama dengan WALK-FM , Long Island- stasiun berbasis yang berbagi porsi yang baik dari pendengar mereka. Di beberapa titik selama musim liburan 2008, WLTW akan menarik sebanyak sepertiga dari semua pendengar radio di wilayah New York. Dari 2007 hingga 2018, WLTW mulai menayangkan musik Natal pada hari Jumat sebelum Thanksgiving. Mulai tahun 2019, stasiun tersebut mulai menayangkan musik Natal pada hari Jumat kedua sebelum Thanksgiving.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio KOST Yang Terkenal

Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio KOST Yang Terkenal – KOST adalah stasiun radio FM komersial di Los Angeles, California . Dimiliki oleh iHeartMedia , ia menyiarkan format radio kontemporer dewasa , beralih ke musik Natal untuk sebagian besar bulan November dan Desember. Studionya terletak bersama dengan stasiun saudaranya di West Olive Avenue di Burbank . KOST adalah rumah dari Ellen K , segmen yang acara paginya disindikasikan ke stasiun iHeart AC lainnya pada Sabtu pagi.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Studio Radio KOST Yang Terkenal

frenchradiolondon – Pemancar berada di puncak Gunung Wilson bersama sebagian besar stasiun televisi dan radio FM yang berbasis di LA. Stasiun FM tersebut, bersama dengan KOST, dianggap sebagai stasiun kakek “kekuatan super” , karena daya pancar efektifnya (ERP) jauh melebihi tingkat yang ditetapkan oleh Komisi Komunikasi Federal untuk stasiun FM Kelas B pada ketinggiannya di Gunung Wilson.

Baca Juga : Mengulas Lebih Jauh Tentang Radio WWOZ

Siaran KOST menggunakan teknologi HD Radio. Subsaluran digital HD2 menyiarkan ulang stasiun radio bicara milik bersama KFI 640 AM . Subsaluran HD3 mengusung format kontemporer dewasa lembut iHeart , “The Breeze.”

Sejarah

Tahun-tahun awal

Pada tanggal 9 Oktober 1957, stasiun pertama kali ditandatangani sebagai KGLA. Programmer radio terkenal Gordon McLendon membeli KGLA pada 1960-an, mengubah surat panggilan pada November 1966 menjadi KADS. McLendon, dengan izin dari Komisi Komunikasi Federal , bereksperimen dengan semua format iklan, maka pilihan tanda panggilan. Salah satu fiturnya adalah pendengar dapat membeli iklan mereka sendiri di KADS, tidak seperti iklan baris di surat kabar. Radio FM masih belum dimiliki secara luas pada 1960-an dan format eksperimental tidak berhasil.

Musik yang indah

Pada bulan Maret 1968, stasiun mengadopsi tanda panggilan KOST-FM, bersama dengan format semua musik (yaitu, tidak ada buletin berita), yang tidak biasa, jika tidak unik, mengingat kewajiban lisensi yang berlaku saat itu untuk menyiarkan setidaknya beberapa berita. Stasiun ini menayangkan sebagian besar format musik instrumental yang indah . Pada tahun 1973, Cox Communications membeli KOST untuk dipasangkan dengan KFI yang baru dibeli (640 pagi). KOST, dengan tanda panggil yang diucapkan “pantai” dalam bisikan panggung, melanjutkan format easy listening -nya hingga tahun 1970-an. Format populer ini juga terdengar di rival KJOI (98.7 FM) dan KBIG (104.3).

Pada awal 1980-an, KOST secara bertahap menambahkan lebih banyak vokal, dan pada 15 November 1982, stasiun beralih ke format kontemporer dewasa . Mantan penyiar radio Sacramento Bryan Simmons adalah pembawa acara pertama KOST ketika stasiun tersebut menandatangani kontrak dengan format barunya. Pada tanggal 3 Februari 1986, Mark Wallengren dan Kim Amidon memulai debut mereka sebagai pembawa acara pagi baru KOST. The Mark & ​​Kim Morning Show adalah salah satu acara terlama di radio Los Angeles, ditayangkan selama lebih dari 20 tahun hingga berakhir pada 2007.

Era AMFM/Clear Channel/iHeartMedia

Pada bulan September 1999, Cox Communications menukar KOST dan stasiun saudara KFI dengan AMFM, Inc. untuk 14 stasiun di beberapa pasar Pantai Timur . AMFM kemudian dibeli oleh Clear Channel Communications pada tahun 2000. (Pada tahun 2014, nama perusahaan diubah menjadi iHeartMedia, Inc.) Selama bertahun-tahun, terutama pada akhir 2000-an dan 2010-an, stasiun tersebut akan bergeser ke lebih format AC arus utama yang optimis. Meskipun ada perubahan, KOST terus mengumpulkan peringkat yang solid. Musik Natal telah ditayangkan dari awal November hingga Hari Natal sejak 2001.

KOST mengalami sedikit pergantian staf udara hingga tahun 2000-an. Pada tanggal 29 November 2007, pembawa acara pagi Kim Amidon meninggalkan stasiun. Ini diikuti oleh pembawa acara tengah hari asli KOST Mike Sakellarides (yang pindah ke KTWV ) dan reporter lalu lintas lama Mike Nolan (yang akhirnya dipekerjakan kembali di KOST). Pada Oktober 2008, mantan penyiar radio KYXY San Diego , Kristin Cruz, bergabung dengan Mark Wallengren sebagai pembawa acara bersama acara pagi KOST. Cruz meninggalkan stasiun pada Mei 2014. Pada tahun 2009, shift tengah hari dilacak dengan suara oleh mantan kepribadian WLTW New York City Karen Carson.

Pada Februari 2011, Carson mengundurkan diri untuk bergabung dengan WWFS milik Radio CBS di New York. Baik Christine Martindale (2 hari per minggu) dan Ted Ziegenbusch (3 hari per minggu) mengisi acara tengah hari hingga Agustus 2011, ketika mantan pembawa acara tengah hari KBIG Kari Steele mengambil alih. Steele sekarang menjadi pembawa acara program urusan publik KOST The Sunday Journal yang disiarkan setiap hari Minggu setelah Animal Radio , menyediakan wawancara dengan organisasi masyarakat. Juga di bulan Agustus, kepribadian sore KOST yang lama, Bryan Simmons, meninggalkan KOST. Simmons telah berada di stasiun tersebut sejak tahun 1982, kecuali antara tahun 2002 dan 2004, ketika ia menjadi pembawa acara Boogie Nightstayang di KBIG. Ted Ziegenbusch mengisi selama beberapa bulan setelah Simmons pergi.

Pada Desember 2012, Christine Martindale termasuk di antara tokoh radio yang diberhentikan dari stasiun Clear Channel. Pada 17 Januari 2013, diumumkan bahwa Martindale akan bergabung dengan KKGO (105.1); hari pertamanya di Go Country 105 adalah 4 Februari. Ellen K , mantan pembawa acara pagi KIIS-FM dan On Air with Ryan Seacrest , mengambil alih acara pagi KOST pada 19 Oktober 2015. Mark Wallengren, yang telah menjadi bagian dari acara pagi KOST sejak 1986, pindah hingga sore hari, menggantikan Bruce Scott, yang telah bekerja di stasiun sejak 2012. DJ lama Mark Wallengren dan Ted Ziegenbusch meninggalkan stasiun pada 16 Januari 2020, sebagai akibat dari PHK massal secara nasional oleh perusahaan induk iHeartMedia; keduanya telah berada di KOST sejak tahun 1980-an, Ziegenbusch menjadi anggota staf asli terakhir yang dipekerjakan pada tahun 1982.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Radio WWOZ

Mengulas Lebih Jauh Tentang Radio WWOZ – WWOZ (90,7 MHz ) adalah stasiun radio nirlaba yang didukung komunitas di New Orleans . Dimiliki oleh New Orleans Jazz & Heritage Foundation. Stasiun ini mengkhususkan diri dalam musik dari atau yang berkaitan dengan warisan budaya New Orleans dan wilayah sekitar Louisiana . Daftar putar termasuk Jazz , Blues dan musik dunia lainnya. Studio dan kantor berada di North Peters Street di French Quarter of New Orleans. Pemancar berada di Canal Street di Lasalle Street di atas gedung Universitas Tulane.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Radio WWOZ

Pemrograman

frenchradiolondon – Pemrograman WWOZ paling berbobot ke jazz kontemporer dan ritme & blues , dengan pemrograman lain termasuk jazz tradisional , blues , musik Cajun , zydeco , musik lama dan country , bluegrass , Gospel , musik Celtic dan musik Dunia.

Baca Juga : 7 Stasiun Radio yang Tidak Dapat Anda Lewatkan di Lisbon

Karena stasiun ini terkenal dengan dukungannya terhadap musik lokal, musisi lokal sering menjadi tamu dalam program dan terkadang tampil live over the air, terutama untuk acara keanggotaan stasiun yang diadakan dua kali setahun. Musisi dan penyanyi seperti Rob Cambre, Samirah Evans, Alan Fontenot, Bob French , Hazel the Delta Rambler, Sam Cammarata, Ernie K-Doe , Bobby Mitchell , Davis Rogan, Tom Saunders, John Sinclair , Don Vappie, Dr. Michael White dan yang lain memiliki acara mereka sendiri di stasiun.

WWOZ juga dikenal dengan lokasi siaran acara musik live, termasuk New Orleans Jazz & Heritage Festival tahunan. Pada tahun 2018, WWOZ dianugerahi Penghargaan Prestige untuk Stasiun Tahun Ini oleh Asosiasi Penyiar Louisiana sebagai pengakuan atas program siarannya, sejumlah besar pembawa acara sukarelawan, siaran musik langsung, serta “WWOZ di Sekolah “program.

Sejarah

Pendiri WWOZ adalah saudara Walter dan Jerry Brock, dari Texas , yang berpikir bahwa New Orleans membutuhkan stasiun radio komunitas dan mulai mengorganisirnya pada pertengahan 1970-an. Jerry juga merupakan salah satu pendiri Louisiana Music Factory dan produser rekaman yang terlibat dalam karya berbagai artis lokal. Yayasan Pendidikan Nora Blatch (dinamai berdasarkan pelopor radio Nora Blatch, istri Lee De Forest ) didirikan sebagai organisasi nirlaba untuk memegang lisensi stasiun .

Surat panggilan WWOZ dipilih sebagai referensi untuk The Wonderful Wizard of Oz, khususnya baris, “Jangan memperhatikan pria di balik tirai,” yang berarti bahwa perhatian harus diberikan pada konten program daripada kepribadian para disc jockey. Stasiun ini mulai mengudara pada 4 Desember 1980 dari gedung pemancar kecil di Bridge City, Louisiana di bawah menara siaran sewaan bersama mereka. Beberapa bulan kemudian siaran dipindahkan ke ruang yang digunakan stasiun di apartemen dua kamar bobrok di lantai atas dari klub musik Tipitina’s di Napoleon Avenue dan Tchoupitoulas Street di Uptown New Orleans .

Kondisi di WWOZ pada awal 1980-an sangat sederhana. Studio/kantor tidak memiliki AC, dan untuk sesaat sebelum pindah dari lokasi Tipitina, satu-satunya air mengalir ke kamar mandi kecil adalah dari selang taman tetangga yang mengalir melalui jendela. Setiap orang yang melakukan pertunjukan menawarkan waktu berjam-jam untuk tugas-tugas lain untuk menjaga stasiun tetap berjalan, dari menangani amplop hingga menyapu lantai. Ketika artis yang tampil live di lantai bawah Tipitina’s memberi izin, penampilan mereka disiarkan melalui mikrofon yang diturunkan melalui lubang di lantai. Ketika izin untuk menyiarkan pertunjukan langsung di lantai bawah tidak dapat diperoleh, program beralih ke kaset reel-to-reel yang telah direkam sebelumnya, karena musik di lantai bawah membuatnya terlalu keras di studio untuk berbicara melalui mikrofon dan getaran membuat tidak mungkin untuk menggunakan meja putar stasiun .

Pada tahun 1985 WWOZ memindahkan studio ke sebuah gedung di Louis Armstrong Park di lingkungan Tremé . Dengan stasiun menghadapi kesulitan keuangan, pada tahun 1986 lisensi dipindahkan ke New Orleans Jazz & Heritage Foundation (organisasi induk dari New Orleans Jazz dan Heritage Festival ) yang membantu mensubsidi operasi. Stasiun kemudian menambahkan kantor di sebuah rumah kecil di seberang St. Philip Street dari studio. Pada tahun 1996, stasiun mulai mengalirkan siaran mereka secara online, sebelum praktik ini menjadi umum. Pada tahun yang sama, Better Than Ezra , sebuah band rock Alternatif dari New Orleans, merilis lagu berjudul “WWOZ”, di mana mereka menyebut stasiun radio ini.

Pengaruh Badai Katrina

WWOZ membuat keputusan untuk mengudara pada tengah malam pada 27 Agustus 2005, untuk mengantisipasi Badai Katrina yang memungkinkan para programer dan stafnya mengevakuasi kota. Itu benar-benar mengudara sedikit lebih awal, tepat setelah jam 10 malam. Lagu terakhir yang dimainkan sebelum penandatanganan malam itu adalah “What the Heck, Let’s Discotheque” oleh Side Effect , diputar oleh DJ Soul Sister. Dalam badai, studio WWOZ mengalami kerusakan kecil tetapi sistem tenaga Taman itu musnah dan bukan prioritas perbaikan dalam gambaran besar, sementara staf WWOZ, seperti penduduk New Orleans lainnya, tersebar untuk berlindung di beberapa negara bagian.

Tapi pemancar stasiun di atas Gedung Tidewater di Canal Streetdi pusat kota New Orleans ditemukan utuh dan dapat diservis, berdasarkan sumber studio. Dalam seminggu WWOZ memulai webcast sebagai “WWOZ di Pengasingan” melalui server Internet di WFMU di New Jersey . Banyak pendengar jangka panjang dari seluruh negeri menyumbangkan kaset siaran WWOZ dari tahun-tahun sebelumnya, beberapa di antaranya disiarkan ulang sebagian atau seluruhnya. Pada tanggal 18 Oktober 2005, WWOZ melanjutkan siaran terbatas melalui udara di New Orleans, melalui ruang studio yang disediakan oleh Louisiana Public Broadcasting di Baton Rouge, Louisiana . Stasiun ini mengembalikan studio fisik ke New Orleans pada bulan Desember 2005, menggunakan kantor sementara dan ruang studio di French Marketgedung perkantoran, kembali mengudara pada 15 Desember.

Sebagian besar program WWOZ telah lama didasarkan pada koleksi catatan pribadi yang besar dari berbagai programmer, banyak di antaranya hilang dalam bencana. Untuk beberapa waktu setelah stasiun kembali mengudara, seorang programmer melakukan serangkaian pertunjukan sepenuhnya dari CD yang diselamatkan dari puing-puing di kotoran pasca-Katrina. Awalnya, studio French Quarter diharapkan menjadi pengaturan sementara selama kurang lebih satu tahun. Namun kesepakatan dibuat untuk WWOZ untuk menggunakan lebih banyak ruang di gedung perkantoran Pasar Prancis untuk studio dan ruang kantor, dan WWOZ tetap berada di lokasi ini, dengan kantor tambahan di Pusat Penyembuhan New Orleans dan di Kenner, Louisiana .

Pra-Katrina, ribuan jam pertunjukan musik New Orleans yang direkam melalui WWOZ disimpan di situs penyimpanan non-descript. Air banjir berhenti di dok pemuatan peti kemas dan tidak hilang. Kaset-kaset itu kemudian dikirim ke Library of Congress , yang sebelumnya menamakan koleksi WWOZ ke National Recording Registry -nya . Perpustakaan setuju untuk menyimpan, membuat katalog, dan mendigitalkan koleksi, sebuah proses yang diperkirakan akan memakan waktu bertahun-tahun untuk diselesaikan. Pada April 2016, koleksi lebih dari 2.000 rekaman tersedia untuk umum melalui walk-in listening di Pusat Penelitian Suara Rekaman Perpustakaan di Gedung Madison di Capitol Hill.

7 Stasiun Radio yang Tidak Dapat Anda Lewatkan di Lisbon

7 Stasiun Radio yang Tidak Dapat Anda Lewatkan di Lisbon – Saya biasanya mendengarkan radio ketika saya di dalam mobil saya, dan sangat jarang ketika beberapa acara genre tertentu diputar, tetapi saya dapat mengatakan bahwa sembilan puluh persen dari Shazam saya berasal dari mendengarkan radio dan saya telah menemukan beberapa musik yang sangat bagus dari mereka.

7 Stasiun Radio yang Tidak Dapat Anda Lewatkan di Lisbon

frenchradiolondon – Stasiun radio tidak hanya menjadi sumber musik baru di telinga kita, mereka juga terus-menerus memainkan lagu-lagu hits yang disukai dan disukai semua orang untuk dikenang. Stasiun radio juga menawarkan pengalaman budaya dan terkadang bahkan perusahaan.

Ketika saya melakukan Erasmus di Warsawa , saya tidak pernah berpikir untuk mendengarkan stasiun radio Polandia, alasan utamanya adalah karena saya tidak memiliki mobil, yang merupakan tempat di mana saya akan mendengarkan radio.

Saya tidak menganggapnya sebagai cara untuk mengalami budaya Polandia, tetapi jika saya menyadari bahwa itu adalah hal yang sangat budaya, saya mungkin akan mencobanya. Jenis musik yang didengar orang bervariasi dari satu negara ke negara lain, kota ke kota, rumah ke rumah, orang ke orang.

Dan itulah mengapa ada begitu banyak variasi di stasiun. Namun, dari sekian banyak yang ada, seseorang dapat mengetahui musik mana yang didengar orang, karena bagaimana lagi stasiun radio ini akan hidup?

Akhir-akhir ini saya lebih banyak mendengarkan musik yang ditunjukkan orang lain daripada melakukan riset sendiri untuk musik yang saya sukai. Saya suka ini karena murni , seolah-olah orang memberi saya hadiah, hadiah untuk berbagi selera musik mereka dan saya dapat mengatakan bahwa saya menyukai sensasi ini.

Selain itu, meskipun saya selalu bervariasi dalam genre musik, saya menyukai lebih banyak genre musik daripada sebelumnya. Untuk alasan ini radio tampaknya menjadi sumber lain dari musik yang ditawarkan oleh stasiun-stasiun ini.

Baca Juga : Stasiun Radio Jazz di Seluruh Dunia

Karena itu, saya akan dengan senang hati berbagi dengan Anda beberapa Stasiun Radio yang memutar musik yang sangat bagus dan beragam di Lisbon , sehingga Anda dapat mengetahui apa yang sedang didengarkan orang Portugis, dari musik Elektronik dan House , hingga musik tradisional Fado dan Pimba . Berikut adalah daftar tujuh genre yang dapat Anda temukan di frekuensi Lisbon:

Elektronik

Jika Anda benar-benar pecinta musik elektronik, Anda harus mendengarkan Radio Oxigénio . Radio ini adalah sumber utama musik elektronik baru saya.

Bisa dibilang saya sudah berkali-kali menggunakan Shazam untuk mengetahui nama-nama lagu yang diputar oleh radio ini, bahkan mungkin enam puluh persennya berasal dari radio ini saja. Yang terbaru adalah “Mencari” Xinobi dan itu sangat bagus. Selain musik elektronik, Anda juga dapat menemukan yang sangat bagus:

  • Jazz
  • Hip-hop
  • Pengecut
  • reggae

Di sini Anda tidak akan menemukan lagu-lagu komersial, jadi bersiaplah untuk hanya menemukan musik baru dan inovatif. Anda dapat menyetelnya pada 102.6 MHz.

Hip-Hop

Jika Anda menyukai hip-hop Inggris atau Amerika maka Anda harus memeriksa Radio Oxigénio lagi. Tetapi jika Anda ingin menjelajahi budaya hip-hop Portugis maka Anda harus pergi ke Antena 3 (92. 3 MHz) dan memeriksa “Rimas e Batidas”, sebuah pertunjukan yang mengudara pada hari Rabu dari pukul 00 sampai pukul 02, dan penuh dengan hip-hop Portugis lompat ke telingamu.

Jika Anda tidak ingin menunggu sampai Rabu, maka Anda harus memeriksa Hit-Radio (106, 4 MHz) . Radio ini menyediakan hip-hop nasional dan internasional 24 jam per hari, dan juga beberapa RnB dan musik elektronik.

Komersial

Semua orang suka mendengar beberapa hits hebat sekarang dan nanti. Hit hebat ini menyatukan orang-orang, bahkan mereka yang menyukai musik rock atau klasik dapat menari bersama Justin Bieber atau Lady Gaga untuk bersenang-senang.

  • Cidade FM (91. 6 MHz) menyediakan banyak RnB dan pop untuk telinga Anda
  • RFM (106,6 MHz) adalah ratu musik pop di Lisbon
  • Megahits (92. 4 MHz) seperti Cidade FM tetapi dengan RnB lebih sedikit dan lebih banyak pop
  • Orbital (101,9 MHz) dan Rádio MEO Sudoeste (100,8 MHz) yang hanya memutar musik elektronik dan house pop

MEO memainkan artis yang pergi, atau pernah ke, MEO SW Festival, festival musim panas di Zambujeira do Mar, di pantai selatan Portugal.

Tradisional

Di sini Anda dapat menemukan musik yang benar-benar merupakan bagian dari budaya kita. Amália FM (92.00 MHz) menyediakan musik Fado , yang merupakan musik khas Lisbon, dua puluh empat jam per hari. Jika Anda mencoba mempelajari tradisi kami dan mempelajari lebih lanjut tentang bahasa dan instrumen Portugis, Anda harus mencoba stasiun radio ini.

Nama stasiun ini untuk menghormati penyanyi Fado terbesar kami, Amália Rodrigues . Kadang-kadang Anda mungkin mendapatkan beberapa lagu yang sangat dalam dan sedih, tetapi yang lain tentang kehidupan sehari-hari dan cinta dan penuh dengan kebahagiaan dan energi untuk memulai hari Anda dan menjalani Lisbon!

Tapi Fado lebih khas dari Lisbon. Jika Anda ingin menjelajahi lebih banyak negara lain, maka Anda harus mencoba Popular FM (90,9 MHz) .

Di sini Anda akan menemukan banyak musik Pimba , sejenis musik yang dimainkan dengan akordeon yang tradisional di seluruh negeri. Lagu selalu bahagia dan memiliki lirik yang sangat lucu yang menggabungkan kehidupan sehari-hari dengan permainan kata-kata yang jelas dengan hubungan seksual, cinta dan minum!

Jika Anda belajar bahasa Portugis dan ingin menjadi master dan menyukai sepak bola maka Anda harus mencoba radio TSF (89. 5 MHz) . Ini adalah radio yang saya gunakan untuk mendengarkan konferensi pelatih pasca pertandingan, tetapi juga menceritakan pertandingan langsung dengan komentator.

Ini bisa sangat cepat dalam berbicara kadang-kadang, karena permainan menuntut mereka untuk menceritakan hal-hal dengan cepat, jadi jika Anda berhasil memahami seluruh permainan, Anda adalah pembicara bahasa Portugis yang mahir!

Alternatif

Jika Anda mencari orang-orang seperti Tame Impala, Toro Y Moi, atau Beirut , maka Vodafone FM (107.2 MHz) adalah radio Anda. Radio ini merupakan sumber musik alternatif yang berkelanjutan, dan memutar banyak band yang pergi, atau telah pergi, ke Festival Paredes de Coura, festival musim panas di ujung paling utara negara itu.

Di sini Anda juga dapat menemukan band-band Portugis mendatang yang sangat bagus yang memainkan musik rock alternatif, jadi ini adalah satu lagi cara untuk menjelajahi budaya kontemporer bangsa dengan band-band seperti Capitão Fausto .

Classic

Ketika saya mengatakan Classic yang saya maksud adalah radio yang memutar musik Classic. Nostalgia FM (90. 4 MHz) memainkan banyak rock Classic seperti The Doors dan Dire Straits (telah mengguncang berkali-kali untuk Sultans of Swing).

Ada juga M80 Rádio (96, 6 MHz) yang berfokus langsung pada Classic tahun delapan puluhan. Orang tua saya menyukai yang satu ini dan ada kalanya saya tidak menyukainya, tetapi saya akhirnya menyukai hit tahun delapan puluhan. Jika Anda suka Queen, Bruce Springsteen atau Michael Jackson pergi ke radio ini.

Classical

Musik Classical itu indah. Ini adalah soundtrack kehidupan, dan itulah sebabnya ada radio yang terus-menerus memutarnya di Lisbon. Antena 2 (88,0 MHz) memiliki banyak variasi dan bahkan menjelaskan dari mana banyak komposisi berasal dan siapa yang memainkannya.

Namun, saya tidak pernah memperhatikan penjelasan mereka, saya hanya suka mendengarkan musik dan membiarkannya mengalir melalui saya, oleh karena itu, saya tidak dapat menjanjikan Anda dua puluh empat jam Mozart dan Strauss, tetapi saya dapat mengatakan bahwa musik mereka diputar di suatu tempat di lautan keragaman yang ditawarkan stasiun radio ini.

Stasiun Radio Jazz di Seluruh Dunia

Stasiun Radio Jazz di Seluruh Dunia – Kita mungkin berada di ‘zaman streaming’ di mana hampir semua musik yang pernah direkam tersedia secara online, tetapi stasiun radio jazz – dan khususnya orang-orang yang menyelenggarakannya – masih menyediakan sumber penemuan yang berharga dan menghibur bagi penggemar jazz dan musisi.

Stasiun Radio Jazz di Seluruh Dunia

 Baca Juga : 7 Stasiun Radio Musik Terbaik di Seluruh Dunia

frenchradiolondon – Ini seperti mengunjungi restoran makan sepuasnya terbesar di dunia dan memiliki koki berbakat yang duduk di sebelah Anda dan memberikan rekomendasi terbaik mereka…

Untuk musisi jazz, mengetahui stasiun radio jazz yang hebat dan pertunjukan di seluruh dunia merupakan celah penting yang harus diisi saat mempromosikan album baru .

Dan, untuk penggemar musik, mengetahui program mana yang sesuai dengan selera Anda adalah cara yang bagus untuk memastikan Anda tidak melewatkan rilis baru yang mematikan!

Untuk artikel ini, kami telah memilih beberapa stasiun radio jazz paling mapan di seluruh dunia untuk memberi Anda gambaran singkat tentang apa yang ada di luar sana.

Tentu saja, kami dapat memasukkan lebih banyak lagi, jadi jangan ragu untuk menambahkan saran Anda di bagian komentar di akhir.

Ada sejarah panjang jazz dimainkan dan dibicarakan di radio.

Ada rekaman yang tersedia oleh Charlie Parker, Nat King Cole dan Miles Davis yang awalnya dibuat khusus untuk siaran, dan sebenarnya wawancara yang sebelumnya tidak pernah terdengar dengan Parker , dari acara radio New York The 1280 Club pada pertengahan 1950-an, baru-baru ini muncul.

Sekarang banyak penyiar publik besar (seperti BBC di Inggris, NPR di AS dan France Musique di Prancis) memasukkan beberapa liputan jazz di antara penjadwalan mereka.

Radio digital telah memungkinkan peningkatan stasiun spesialis yang hanya fokus pada jazz, atau bahkan sub-genre tertentu seperti jazz halus , Latin atau jazz Avant garde, sementara internet dan media sosial memungkinkan penggemar menemukan acara dan stasiun baru, dan mendengarkan dari seluruh dunia.

Acara radio jazz dapat mengekspos artis ke audiens baru, menjadikannya area penting untuk dipertimbangkan ketika berpikir tentang mempromosikan rilis album baru itu . Bahkan ada bisnis, khususnya di Amerika Serikat, yang menawarkan layanan PR khusus hanya untuk playlist radio jazz.

Jadi, inilah daftar beberapa stasiun dan program radio jazz terbaik saat ini dari seluruh dunia.

Jazz FM (Inggris Raya)

Dengan slogan “ Dengarkan dalam warna ”, Jazz FM telah menjadi perlengkapan lanskap radio Inggris sejak tahun 1990, meskipun telah mengambil berbagai bentuk melalui perubahan lanskap radio dari analog ke digital.

Somethin’ Else with Jez Nelson

Jez Nelson adalah salah satu penyiar jazz paling terkenal di Inggris. Dia memiliki tugas presentasi profil tinggi di BBC, dan merupakan CEO dari perusahaan produksi radio independen Inggris terbesar di Inggris, Somethin’ Else , yang juga merupakan nama acaranya yang sudah berjalan lama di Jazz FM.

Slot Minggu malam Nelson sangat eklektik, memainkan sebagian besar musik baru, dengan klasik aneh, dari Inggris dan tempat lain: pertunjukan tertentu mungkin membentang dari Moses Boyd, hingga Ambrose Akinmusire, hingga Nina Simone.

The Blueprint with Chris Phillips

Chris Phillips adalah pendukung Jazz FM lainnya, dan mantan Kepala Musik di Stasiun. Pertunjukan Sabtu malamnya berfokus pada ” panas jazz baru, alur, dan suara bebas .”

Pertunjukan Jazz FM lainnya termasuk Radio Show The Ronnie Scott dengan Ian Shaw, dan program yang berfokus pada soul dan blues YolanDa Brown.

Musik Prancis – Jazz Terbuka (FR)

Alex Dutilh adalah jurnalis, kritikus musik, dan produser radio Prancis yang sangat dihormati, terutama acara Open Jazz , yang telah ia tampilkan sejak 2008.

Setiap episode membahas secara mendalam musisi tertentu dari kancah jazz internasional, umumnya didorong oleh rilis rekaman baru.

Ini termasuk penerbitan ulang, sehingga memiliki rentang sejarah yang luas: subjek baru-baru ini berkisar dari ikon jazz gipsi Prancis Stéphane Grappelli, hingga bintang piano New York yang sedang naik daun, Micah Thomas, hingga legenda Avant garde Anthony Braxton.

Keluaran Dutalh sangat produktif: ia menayangkan lima episode Open Jazz per minggu di France Musique, sebuah stasiun milik publik yang merupakan bagian dari grup Radio France. Dia juga muncul di berbagai festival jazz Eropa di mana dia mewawancarai musisi di belakang panggung dan pertunjukannya juga tersedia sebagai podcast .

NPO – Radio 2 Soul & Jazz (NL)

Radio 2 Soul & Jazz adalah salah satu stasiun besar milik NPO, perusahaan penyiaran publik Belanda. Ada program tujuh malam per minggu, banyak di antaranya tersedia sebagai podcast, dan Anda dapat mendengarkan melalui aplikasi khusus, serta online.

DR – P8 JAZZ (DK)

Stasiun jazz unggulan dari DR, perusahaan radio publik besar Denmark, P8 menyatakan tujuan adalah untuk menginspirasi dan mendidik pendengarnya dengan musik yang mencakup seluruh sejarah jazz.

Stasiun ini menyiarkan audio dari edisi terbaru Festival Jazz Kopenhagen, serta audio arsip berkualitas tinggi: satu program menampilkan rekaman Miles Davis Quintet dari tahun 1967!

Stasiun ini juga telah membuat serial baru-baru ini tentang penggunaan jazz dalam soundtrack film , sementara sejumlah program malam P8 menyoroti musik, tanpa pembawa acara di antara trek.

Danish Radio adalah salah satu dari sedikit stasiun di Eropa yang masih memiliki band besar internal yang tampil dengan tamu internasional sepanjang tahun.

CBC – Jazz Sabtu Malam bersama Laila Biali (CA)

Selain perannya sebagai presenter dengan penyiar nasional Kanada CBC, Laila Biali adalah pianis dan penyanyi pemenang Penghargaan Juno.

Pertunjukannya menyoroti rilisan baru dari kancah jazz Kanada dan internasional serta favorit lama, dengan fokus pada jazz dan penyanyi yang sedikit lebih mainstream.

Sebuah pertunjukan baru-baru ini menampilkan vokalis modern Jamie Cullum dan Melody Gardot, jazz straight forward klasik dalam bentuk Ray Brown dan Cannonball Adderley, dan rilisan instrumental baru dari Immanuel Wilkins dan Cory Weeds.

Seperti yang dikatakan situs web pertunjukan: “ Sabtu malam dan Jazz berjalan bersama seperti Ella & Louis” .

JAZZ.FM91 (CA)

Lembaga radio Kanada ini telah ada dalam berbagai format sejak tahun 1949, tetapi telah menjadi stasiun jazz 24 jam sejak tahun 2001.

Dengan etos komunitas yang kuat, ia memiliki tim aktif yang terdiri dari 90 sukarelawan, dan fokus khusus untuk mempromosikan dan memamerkan pengembangan bakat Kanada.

Pertunjukan unggulan termasuk Afternoon Drive dengan Brad Barker , yang juga bertindak sebagai direktur musik stasiun, dan The Nightfly karya David Basskin , yang menyoroti artis yang kurang terkenal.

JAZZ.FM91 juga menyiarkan sejumlah acara yang awalnya direkam untuk stasiun lain, termasuk Jamie Cullum’s BBC Radio Show dan Ronnie Scott’s Radio Show dari Inggris, dan John Pizzarelli dan Jessica Molaskey’s Radio Deluxe show dari Amerika Serikat.

Malam Jazz di Amerika – NPR/WGBO (AS)

Jazz Night in America adalah acara radio mingguan dan kolaborasi multimedia antara WGBO (stasiun radio jazz utama di New York), NPR (Radio Publik Nasional nirlaba AS) dan Lincoln Center (kompleks seni pertunjukan di Manhattan, bagian Jazz yang disutradarai oleh Wynton Marsalis).

Pertunjukan ini dipersembahkan oleh Christian McBride ( diwawancarai di sini oleh Jazzfuel ), yang paling dikenal sebagai bassis dan pemimpin band pemenang Grammy Award, dan yang telah berkolaborasi dengan orang-orang seperti Freddie Hubbard, Joshua Redman dan Diana Krall.

Jazz Night in America telah menampilkan wawancara dengan artis-artis besar termasuk Wynton Marsalis, Stefon Harris dan Camille Thurman, serta arsip materi audio dari konser langsung. Situs web pertunjukan juga berisi serangkaian pertunjukan video yang direkam secara khusus.

Radio Swiss Jazz (CH)

Berbasis di Basel, Swiss, Radio Swiss Jazz memainkan jazz, soul, dan blues 24 jam sehari, dengan banyak pendengar memilih untuk menikmati stasiun melalui aplikasi yang dirancang dengan baik.

Setidaknya 30% dari musik yang dimainkan adalah oleh seniman Swiss, tetapi Anda juga akan mendengar nomor klasik dan rilisan baru dari kancah internasional. Tidak ada presenter, jadi stasiun ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang hanya ingin mendengarkan musik yang bagus tanpa obrolan antar lagu.

Seperti yang dinyatakan oleh situs web stasiun radio, gaya yang diliput lebih condong ke Standar Jazz, Swing, Bebop, Soul, dan Blues.

ABC Jazz (AU)

Sebelumnya dikenal sebagai Dig Jazz , ABC Jazz adalah bagian dari jaringan Australian Broadcasting Corporation, dan menampilkan musik jazz dan improvisasi terbaik dari Australia dan internasional.

The Dinner Set with Monica Trapaga telah melihat bintang jazz baru dan lama, termasuk Veronica Swift, Joao Gilberto dan Abbey Lincoln, sementara James Valentine’s Upbeat memiliki episode yang berfokus pada Nat King Cole dan Cassandra Wilson.

Serial Artist in Residence di stasiun ini memungkinkan musisi dari panggung jazz Australia untuk berbicara tentang pengaruh mereka sendiri dan cerita di balik karya mereka.

7 Stasiun Radio Musik Terbaik di Seluruh Dunia

7 Stasiun Radio Musik Terbaik di Seluruh Dunia – Musik hanyalah pendekatan yang paling mudah untuk keluar dari penahanan. Dari bossanova dan country hingga Bollywood , kami menantikan kunjungan dunia maya

7 Stasiun Radio Musik Terbaik di Seluruh Dunia

 Baca Juga : 9 Stasiun Radio Internet Teratas untuk Didengarkan

frenchradiolondon – Sejumlah besar DJ radio digunakan di seluruh dunia untuk memainkan musik pop dan rock Anglophone. Jika ada konsep luar biasa seperti ” musik dunia ” bagi mereka, itu adalah REM dan Quee n.

Bagaimanapun, ada lebih banyak siaran radio di seluruh dunia yang memutar musik dari komunitas mereka sendiri, dalam rentang waktu yang luas, standar dan kecil. Berkenaan dengan perjalanan virtual, musik tampaknya merupakan pendekatan yang paling tidak menuntut dan paling menarik untuk memindahkan otak Anda keluar dari Covidland ke tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi – atau rencanakan – tatap muka. Mendaftar di sekolah akting terbaik dan menjadi salah satu penyiar radio terbaik.

Jaringannya cukup kacau, dengan banyak agregator dan konfigurasi. Namun, berikut adalah 10 soundscapes untuk diselidiki. Tingkatkan volume ke tingkat saloon Meksiko. Anda dapat mendengarkan radio kapan saja, Anda bahkan dapat mendengarkannya sambil mengendarai sepeda yang nyaman di Ontario , memasang headphone di telinga Anda, dan menikmati musiknya.

Map the World

Dikirim pada 1 April oleh individu di belakang Oslo World – slam musik tahunan ibu kota Norwegia (direncanakan untuk 27 Oktober – 1 November) – panduan dasar ini adalah panduan virtual untuk perayaan di seluruh dunia, dengan daftar putar 20 melodi untuk masing-masing yang diberikan oleh insinyur perangkat lunak terdekat. Seperti yang dicatat oleh pembuat panduan: “Seluruh sistem biologis kita dirusak, keluarga perayaan kita, adegan kita sebagai mitra dan spesialis kita. Kami pada dasarnya tidak tahu apa yang akan terjadi dan berapa lama penguncian akan bertahan.” Banyak perayaan tahun ini akan ditunda atau dibatalkan, namun lagu-lagu dari Womad NZ, Palestine Music Expo, Macro Fest Panama , dan Bass Camp Indiamembantu mengisi lubang sedikit demi sedikit. Daftar putarnya juga ada di Soundcloud. Saat Anda berkendara ke kantor, mainkan stasiun radio favorit Anda, dan Anda tidak akan marah lagi karena bangun pagi-pagi sekali, jangan lupa untuk melengkapi mobil Anda dengan keset Lantai Terbaik di pasaran!…dan mengemudilah dengan hati-hati agar Anda tidak perlu menelepon pengacara cedera pribadi Phoenix .

Bollywood

Kehilangan visual yang membingungkan, melodi Bollywood bisa bergerak dan halus. Retro Bollywood memotret kemiripan Asha Bhosle, Geeta Dutt, dan Mukesh dari Bangalore . Musik dari zaman cemerlang, antara pertengahan 1950-an dan 80-an, menonjolkan lagu-lagu yang menyentuh hati, melepas senar dan kombinasi komponen gaya lama barat dan India. Hits of Bollywood berisi dua streaming langsung – untuk musik baru dan vintage – dan menampilkan pertunjukan untuk penulis lirik dan artis bergengsi. Belakangan musik Bollywood sering kali memiliki karya yang luar biasa dan rancangan instrumental yang lebih mewah.

Brazil

Negara yang diperkirakan seluas daratan ini memiliki sekitar 15.000 siaran radio, termasuk saluran resmi dan swasta. Banyak yang berkomitmen untuk menekankan Jair Bolsonaro sebagai pemimpin, namun musik secara konsisten menjadi fondasi budaya Brasil. Bossa Nova Brazil memadukan jenis lagu João Gilberto/Sérgio Mendes yang halus dengan ketukan bossa yang lebih energik oleh para legenda seperti Wilson Simonal, Nara Leão yang bersuara merdu, dan artis serta gitaris jazz-curved Zé Renato . Kota Salvador di provinsi timur laut Bahia adalah campuran masyarakat dan musik Afro-Brasil. Situs ceria The Matrixmembangkitkan musik dan budaya dunia dan berbagai perenungan psiko-geologis, namun klik pada tag “Bahia, Brasil” dan Anda mengakses beberapa daftar putar yang luar biasa. MPB besar (msica terkenal Brasileira) dan Tropicália nama-nama seperti Jorge Ben dan Maria Bethânia ada di sana, namun demikian juga kurang disebut virtuoso, misalnya, Raphael Rabello dan suara Afro-Bahian yang sangat keren dari Tribo Nação Ijexá.

Musik Meksiko

Ada miliaran siaran radio lingkungan di Meksiko, dan satu ton membangkitkan suara lokal dengan batu dan pop yang tidak dikenal – namun pencari lokasi, atau moderator, pada umumnya akan mengoceh di antara tumpukan iklan untuk ayam sederhana dan peralatan pemangkasan. Ini mungkin agak ramah lingkungan, jika Anda berbicara bahasanya, tetapi Viva El Mariachi menyenangkan, kunjungi festival gratis peternak yang bersemangat dan bolero yang dibesar-besarkan oleh vokalis terkenal, hidup dan mati, seperti José Alfredo Jiménez, Demetrio González, dan Lucha Villa . Di seberangnya, sumber yang dapat diandalkan dari pop Latin, kombinasi Tejano, dan nada-nada norteño – tanpa banyak interferensi – adalah Radio Campesina. Ia bekerja stasiun FM di delapan wilayah perkotaan AS; Saya menemukan antarmuka Phoenix yang terbaik.

Amerika

Anehnya, Toronto adalah tempat untuk menonton Americana Livestream yang keren. American Roots melompat dengan sempurna dari Alison Krauss ke Mudcrutch ke Glen Campbell. Berbeda dengan banyak siaran radio online, daftar putar menyertakan kredit penuh dan lebih jauh lagi memiliki snap-back join yang nyaman sehingga Anda dapat memperhatikan apa pun yang Anda lewatkan. Siaran radio WSM AM Nashville adalah tempat yang luar biasa untuk memperbaiki Dolly, Kenny, dan Merle, sama seperti Injil besar, dentingan teladan, Americana, dan pembebasan jarak jauh negara/MOR. Didirikan pada tahun 1925, stasiun ini terkenal sebagai rumah dari Grand Ole Opry (pertunjukan minggu demi minggu dianggap sebagai program radio terlama di dunia) dan situs ini memiliki koneksi ke transfer Opry yang mengedepankan musik kontemporer kontemporer seperti halnya rekaman digital. Untuk perendaman virtual dalam warisan musik Nashville, kunjungi visitmusiccity.com. Jika Anda berada di negara asing dan tidak dapat mengekspresikan diri, Simon Wilby dapat membantu Anda dengan aplikasi penerjemah suaranya.

Indie dan komunitas Australia

Adelaide’s Three D adalah sekolah untuk setiap individu yang berpikir bahwa Aussie nonmainstream dimulai dan berhenti di Pesta Ulang Tahun. Stasiun, dijalankan oleh sukarelawan, memainkan prog, pop, rock, funk, dan musik lainnya oleh spesialis lingkungan, dan memberikan banyak janji siaran untuk hadiah yang timbul. Rumah memutuskan adalah bahwa 40% dari substansi adalah Australia, sebagian besar dari Australia Selatan itu . 2XX FM 98.3 Canberra , dikirim pada tahun 1976, luar biasa, memainkan banyak musik Australia, dari orang-orang hingga metal, dan mengaduknya dengan pertunjukan hebat tentang musik dan budaya asli, tema LGBTIQ, kesehatan emosional, dan cakupan proyek etnis yang luar biasa . Filipina, Cina, Makedonia, dan Afrikamusik disiarkan, dengan DJ yang mahir mengklarifikasi hal-hal yang lebih berwarna. Tahukah Anda bagaimana stasiun radio kecil di India membantu melindungi nelayan dan ekosistem- Anda dapat membaca lebih lanjut tentangnya di situs perkiraan penangkapan ikan kami ?

“Cerita Rakyat” Argentina

Argentina tidak semua tentang tango . Interior pedesaan yang sebagian besar memiliki akarnya sendiri dalam musik, terkait dengan budaya Andes di Bolivia dan Peru. Radio Folklore 90, meskipun berbasis di ibu kota, Buenos Aires , adalah tempat yang baik untuk mendengarkan lagu-lagu yang menggugah dari Mercedes Sosa dan Atahualpa Yupanqui, Eduardo Fal, Los Chalchaleros, dan artis lainnya. Sebagian besar musik, yang dikenal di sini sebagai “cerita rakyat” , berasal dari kota-kota barat laut Tucumán dan Salta dan menceritakan penderitaan komunitas pribumi dan mestizo, banyak di antaranya tercabut pada abad ke-20. Jika Anda ingin membuat kontak stasiun radio Anda untuk tips penganggaran dari para ahli.

9 Stasiun Radio Internet Teratas untuk Didengarkan

9 Stasiun Radio Internet Teratas untuk Didengarkan – Dalam iklim modern saat ini, sebagian besar pecinta musik beralih ke Spotify (lebih dari 217 juta pelanggan) diikuti oleh Apple Music (28 juta pelanggan) untuk memuaskan keinginan mereka, tetapi terlepas dari popularitas jenis layanan streaming ini, lebih dari 143 juta orang masih beralih ke internet radio untuk menemukan musik mutakhir. Apa artinya ini? Ini berarti radio internet tidak akan hilang dalam waktu dekat.

9 Stasiun Radio Internet Teratas untuk Didengarkan

 Baca Juga : 7 Momen Ketika Radio Membantu Menyatukan Orang Amerika

frenchradiolondon – Selama setahun terakhir, kami telah berbicara dengan banyak 0rang dari seluruh negara untuk mendapatkan rekomendasi pribadi tentang apa yang mereka dengarkan saat menemukan musik baru. Kami tidak berhenti di situ. Kami menyetel dan mendengarkan setiap stasiun radio selama berjam-jam untuk mendengarkannya sendiri. Salah satu dari 10 Teratas kami tidak ada hubungannya dengan musik indie!
Berikut adalah Top 10 stasiun Radio internet kami:

1. Soma FM: Pop Rock Indie! — San Francisco, CA

Soma FM mulai mengudara pada tahun 2000 dan memiliki salah satu pemirsa terbesar untuk stasiun indie dengan hampir 5 juta jam mendengarkan. Soma FM terletak di area klub bawah tanah South of Market San Francisco, yang juga dikenal sebagai SoMa. Soma FM membanggakan diri menjadi obat kesenangan yang sempurna di masa depan dengan format yang sama sekali belum ditemukan dan non-mainstream.

2. KEXP 90.3 FM — Seattle, Washington

KEXP adalah stasiun radio publik yang mengkhususkan diri dalam memainkan Alternative dan Indie Rock. Mereka juga memiliki kemitraan dengan University of Washington dan Proyek Musik Pengalaman Paul Allen. KEXP terkenal dengan program live in-studio dan sering memperlihatkan pertunjukan langsung oleh artis musik yang sedang naik daun.

3. KCRW 89.9 FM — Santa Monica, California

Meliputi Berita, Budaya, dan Musik, KCRW adalah salah satu pionir radio internet dan dikenal luas dengan acara “Pagi Menjadi Eklektik” yang dimulai pada tahun 1977. Awalnya didirikan pada tahun 1945 untuk melatih teknologi radio kepada mantan prajurit militer, KCRW adalah sekarang dikenal karena menemukan musik yang sedang berkembang. KCRW hanya memiliki satu arahan, “mainkan apa yang Anda sukai” dan telah menjadi cawan suci bagi sebagian besar musisi yang sedang naik daun, karena KCRW mencapai rata-rata 800.000 pendengar per minggu.

4. XRAY.fm KXRY 107.1 FM — Portland, Oregon

XRAY Portland telah menjadi permata radio internet Portland, Oregon sejak 2012 dan telah disiarkan di 91,1 FM sejak 2014 saat ini dapat didengar di 107,1 FM lokal. F0rmat bawah tanah XRAY dirancang untuk 1 alasan tertentu; untuk menyampaikan “perpaduan progresif pembicaraan dan musik yang memperkuat suara dan mencerminkan nilai-nilai kota kami”. Daftar putar musik XRAY mulai dari beberapa kontribusi dari DJ l0kal, Label Rekaman, musisi lokal, dan penggemar musik lokal saja.

5. Dublab — Los Angeles

Dublab mulai mengudara di tahun 1998 selama kebangkitan radio internet dan masih ada hingga hari ini dan dapat didengar secara lokal di KLDB 99.1 LP-FM. Dublab menawarkan serangkaian program termasuk pertunjukan melalui DJ lokal dan dari DJ di seluruh dunia termasuk Jerman, Jepang, Brasil, dan Spanyol. Musik terutama berasal dari artis dan pembuat musik yang tidak dikenal.

6. KOOP — Austin, Texas

KOOP adalah stasiun radio komunitas berbasis lokal yang dimiliki dan dioperasikan oleh University of Texas di Austin, TX dalam kemitraan dengan KUTX 91.7FM di mana mereka menampilkan berbagai program indie, pop, dan berbagai genre. Setiap jam diarahkan oleh DJ yang berbeda menjadikannya salah satu tempat teratas untuk mencari tahu apakah Anda pecinta musik baru atau artis musik yang mencari tempat untuk menampilkan karya Anda.

7. WFMU 91.1 FM — Jersey City, NJ

WFMU-FM mungkin adalah stasiun radio independen tertua yang didukung pendengar, bentuk bebas, non-komersial, dan berjalan di dunia. WFMU siaran dari 91.1 FM di Jersey City, NJ dan siaran di internet …tentu saja mereka melakukannya! Dalam hubungannya dengan 90,1 FM di Mount Hope, NY, dan 91,9 FM dari Rockland County, siaran mereka mencakup sebagian besar wilayah metropolitan New York. WFMU selalu mendukung radio bentuk bebas dan mengizinkan kepribadian siaran mereka untuk mengontrol konten mereka sendiri dan tidak mematuhi daftar putar atau jadwal rotasi apa pun.

8. Radio Muncul KGUP FM — Los Angeles, CA

Didirikan pada tahun 2012, KGUP FM Emerge Radio adalah stasiun radio musik Independen berbasis internet dan tujuan utamanya adalah untuk mendukung artis lokal yang baru muncul. “KGUP diprogram oleh orang sungguhan bukan bot” dan merupakan anggota bangga dari IRUC (Internet Radio Uniform Callsign) dan The National Association of Digital Broadcasters (NAdB). Meskipun KGUP mengalami banyak rasa sakit yang tumbuh dan hampir ditutup pada pertengahan 2018, mereka berkembang bukannya menyusut menjadi tidak ada. KGUP tidak hanya saat ini mengudara di TuneIn.com dengan lebih dari 1 juta pendengar, mereka juga memiliki daftar putar kurator di Spotify dan Google Play Musik dan popularitas mereka meningkat setiap hari. Sehubungan dengan stasiun radio indie mereka, pada tahun 2019, mereka meluncurkan siaran televisi pertamanya di inDtv Channel 140 di Universe Network dan saat ini sedang memesan untuk Musim 2. Artis yang benar-benar mereka percayai diundang di acara TV dan ditampilkan di #newmusicfriday di halaman Instagram mereka @KGUPFM. KGUP adalah salah satu dari sedikit stasiun radi0 sederhana di luar sana yang memperjuangkan artis dari kancah l0kal dan dengan mendengarkan stasiun mereka sendiri, Anda dapat mengatakan bahwa mereka tidak akan memainkan sembarang orang. Berdasarkan kualitas daftar putar radio dan iklan lucu mereka, mereka dapat dengan mudah berada di urutan teratas daftar kami di No 1.

9. Cinemax — Toronto, Kanada

Siapa yang tidak suka Soundtrack dan Film Score? Untuk film-film yang meninggalkan kesan abadi selama bertahun-tahun yang akan datang, ini merupakan satu-satunya tempat buat menghidupkan kembali kenangan yang tak terlupakan itu. Dari musik Batman oleh Danny Elfman hingga musik The Last Jedi oleh John Williams hingga soundtrack musik Romeo + Juliet karya William Shakespeare, film tahun 1996, Anda dapat mendengar semuanya di Cinemix! Bagian terbaiknya, Cinemax tidak hanya terbatas pada film yang berasal dari AS, skor dan soundtrack dari seluruh dunia juga tersedia! Pemrograman disampaikan oleh SonixCast.

7 Momen Ketika Radio Membantu Menyatukan Orang Amerika

7 Momen Ketika Radio Membantu Menyatukan Orang Amerika – Pada saat sebagian besar warga masih tinggal di luar kota besar, teknologi radio—yang memungkinkan sinyal suara ditransmisikan dalam jarak jauh—membuat negara yang luas itu terasa lebih kecil dan lebih terhubung. Dan itu tumbuh seperti api: Pada 1930-an, kepemilikan radio berlipat ganda, dari sekitar 40 persen keluarga AS pada awal dekade menjadi hampir 90 persen pada 1940—lebih banyak daripada memiliki mobil atau pipa ledeng dalam ruangan, menurut sejarawan Bruce Lenthall, penulis Radio’s America : Depresi Besar dan Kebangkitan Budaya Massa Modern .

7 Momen Ketika Radio Membantu Menyatukan Orang Amerika

 Baca Juga : 10 Stasiun Radio Teratas Untuk Musik Underground

frenchradiolondo – Radio memupuk percakapan nasional waktu nyata selama masa-masa sulit Depresi dan perang dunia . Dan itu menjadi kekuatan tunggal terbesar (sebelum televisi dan internet) dalam mengembangkan budaya massa olahraga, hiburan, berita, dan periklanan. Menghadirkan dunia yang lebih luas dengan kedekatan dan keintiman yang lebih besar daripada sebelumnya, ia bergabung dengan pendengar dari segala usia, ras, dan kelas—di setiap sudut negara—di sekitar kotak nirkabel mereka. Penulis dan penulis esai EB White, yang menulis pada tahun 1933, menyebut radio sebagai “kehadiran yang hampir seperti dewa” di komunitas pedesaannya.

Di bawah ini, temukan delapan momen paling penting di radio—mulai dari siaran langsung perintis KDKA tentang hasil pemilihan presiden 1920 hingga laporan malam hari langsung Edward R. Murrow di bawah tembakan bom Nazi hingga bisbol 1951 “Shot Heard ‘Round the World.”

Siaran Pertama: Hasil Pemilihan Presiden 1920

2 November 1920, KDKA, Pittsburgh

Ketika KDKA Pittsburgh menayangkan kembali langsung dari perlombaan pemilihan presiden antara Warren Harding dan James Cox, itu menyampaikan siaran radio komersial pertama di dunia, menurut Komisi Komunikasi Federal, yang mengatur radio dan TV di AS Berlangsung 18 jam, mulai pukul 6 sore 2 November sampai siang hari berikutnya, transmisi itu adalah urusan darurat. KDKA, yang dimiliki oleh Westinghouse Corporation yang berbasis di Pittsburgh, telah menerima lisensi siarannya hanya enam hari sebelum pemilihan. Dan hasilnya dipancarkan dengan pemancar 100 watt dari gudang kecil di atas gedung tertinggi di pabrik East Pittsburgh Westinghouse.

Sementara siaran hanya mencapai sekitar 1.000 pendengar, itu merevolusi bagaimana berita dapat disampaikan — seperti yang terjadi secara real time, bukan melalui surat kabar yang dicetak dan didistribusikan beberapa jam atau hari kemudian. Dan itu mengilhami KDKA untuk lebih banyak radio pertama: Tahun berikutnya, pada bulan Agustus 1921, stasiun itu akan menayangkan siaran langsung pertama dari pertandingan bisbol profesional ( Pittsburgh Pirates vs. Philadelphia Phillies ) dan dua bulan kemudian, sebuah pertandingan sepak bola perguruan tinggi (West Virginia University vs. University of Pittsburgh).

Pada peringatan empat tahun siaran pemilu pada tahun 1924, The New York Times melaporkan bahwa eksperimen siaran KDKA tahun 1920—diaktifkan oleh inovasi teknologi Guglielmo Marconi dan Nikola Tesla —telah memulai sesuatu yang besar. Dalam beberapa tahun, lebih dari 530 stasiun penyiaran bermunculan di Amerika Serikat, mencapai sekitar 10 juta orang.

The Grand Ole Opry Menyebarkan Musik Country

28 November 1925, WSM-AM, Nashville

Pada akhir November 1925, dalam sebuah pertunjukan baru berjudul “Barn Dance” di stasiun radio WSM Nashville, penyiar George D. “Judge” Hay memperkenalkan pemain pertama dalam program tersebut: pemain biola berusia delapan tahun Jimmy Thompson memainkan musik lama dengan ketukan kaki dengan keponakannya dengan iringan piano. Dua tahun kemudian, Hay mengubah nama pertunjukan menjadi ” Grand Ole Opry ,” menandakan dalam riff siaran bahwa mereka akan menawarkan gaya musik yang lebih homier daripada pertunjukan opera besar yang mendahuluinya mengudara setiap minggu.

Sears-Roebuck, pengiklan utama KSM, awalnya menentang apa yang disebutnya “musik alis rendah yang memalukan,” tetapi surat penggemar mengalir masuk. Pada tahun 1930, Opry memiliki 30 anggota pemeran tetap, dan WSM membangun teater studio berkapasitas 500 kursi. untuk menangani apa yang dengan cepat menjadi acara langsung seperti siaran radio. Pada tahun 1932, WSM meningkatkan daya siarannya menjadi 50.000 watt, memperluas jangkauannya ke sebagian besar AS dan sebagian Kanada, dan memungkinkan musik country semakin populer. Pertunjukan tersebut memperkenalkan dunia kepada bluegrass dan legenda country dari Bill Monroe hingga Hank Williams hingga Dolly Parton.

“Dalam arti yang sangat nyata, sejarah siaran radio Grand Ole Opry adalah sejarah musik country komersial,” tulis David Bruenger dalam Making Money, Making Music: History and Core Concepts. “Semua yang kita ketahui hari ini tentang suara Nashville, penerbitan Nashville, label rekaman, dan selebritas adalah hasil dari oportunisme dan jangkauan pertunjukan yang luar biasa ini.”

Obrolan Fireside FDR Menenangkan Bangsa yang Gelisah

Maret 1933 hingga Juni 1934, beberapa stasiun

Antara Maret 1933 dan Juni 1944, melalui Depresi dan perang, Presiden Franklin D. Roosevelt memberikan 30 pidato di mana dia berbicara langsung kepada jutaan orang Amerika melalui siaran radio. Pidato-pidato ini dikenal sebagai “obrolan api unggun”, sebuah istilah yang diciptakan oleh manajer stasiun CBS Harold Butcher karena gaya bicara Presiden Roosevelt. Yang pertama dimulai: “Saya ingin berbicara selama beberapa menit dengan orang-orang Amerika Serikat tentang perbankan.”

Presiden sebelumnya sangat bergantung pada surat kabar untuk mengomunikasikan pesan mereka. Selama Perang Dunia II, Roosevelt menggunakan obrolannya untuk sering memberikan pembaruan tentang konflik, tanpa filter oleh media. Menurut sejarawan Gedung Putih Margaret Biser, Roosevelt frustrasi dengan pers selama masa kepresidenannya. Ketika seorang reporter bertanya kepadanya apakah dia berencana untuk membahas pembicaraan baru-baru ini dengan Winston Churchill di udara, Roosevelt berkata, “Terserah kalian. Jika kalian memberikan gambaran yang sangat benar kepada negara ini, saya tidak akan tampil di radio.”

Sementara obrolan tampak percakapan dan improvisasi, Biser mengatakan bahwa mereka diperiksa fakta dan ditulis ulang beberapa kali oleh tim penulis pidato dan bahwa Roosevelt berbicara lebih lambat daripada kebanyakan penyiar radio pada masa itu, menggunakan rata-rata 65 kata lebih sedikit. per menit.

“Radio menyediakan hubungan antara Roosevelt dan rakyat,” tulis Celeste Nunez, seorang sarjana dari pidato “ perapian ” presiden ke-32. Gayanya yang mudah diakses memungkinkan orang Amerika untuk “dengan mudah memahami mengapa Roosevelt menginstal program yang dia lakukan dan memahami tindakan pemerintahannya.”

‘Fight of the Century’ Mencapai Pemirsa Radio Terbesar dalam Sejarah

22 Juni 1938, Radio NBC

Untuk pertarungan pertama mereka pada 19 Juni 1936, petinju kulit hitam Amerika Joe Louis adalah favorit 10-ke-1 atas Max Schmeling, tetapi petinju Jerman memenangkan pertarungan dalam KO ronde ke-12 di Yankee Stadium . Dalam pertandingan ulang dua tahun kemudian, Louis membalas dendam dengan technical knockout di babak pertama.

Sulit untuk meremehkan dampak budaya dari acara olahraga ini. Bertempur dengan latar belakang meningkatnya agresi Nazi di Eropa, pertarungan kedua diyakini memiliki penonton terbesar dalam sejarah untuk satu siaran radio—dengan perkiraan 70 juta pendengar, menurut Library of Congress, yang memilihnya pada tahun 2005 untuk Register Perekaman Nasionalnya.

Serangan di Pearl Harbor Dilaporkan Langsung

7 Desember 1941, KTU Honolulu

Ketika Jepang menyerang pangkalan angkatan laut AS di Pearl Harbor pada 7 Desember 1941, seorang reporter KTU yang tidak dikenal di Honolulu menjelaskan apa yang terjadi secara langsung:

Reporter itu, yang mengirimkan laporannya melalui saluran telepon ke NBC di New York, menyediakan satu-satunya siaran langsung serangan Pearl Harbor yang mengejutkan kepada negara itu . Pada saat serangan udara Perang Dunia II yang ganas—yang menewaskan lebih dari 2.400 orang Amerika, merusak atau menghancurkan hampir 20 kapal angkatan laut dan lebih dari 300 pesawat—ada 45 juta radio di Amerika Serikat. Di seluruh negeri, jutaan program yang dijadwalkan secara teratur terganggu oleh berita bersejarah bahwa perang telah tiba di pantai Amerika.

Perang Dunia Mengudara

30 Oktober 1938, WCBS

Pada malam tanggal 30 Oktober 1938, antara pukul 20:15 dan 21:30, sebuah dramatisasi radio dari novel fantasi fiksi ilmiah HG Wells The War of the Worlds, yang dibawakan oleh Teater Mercury Orson Welles yang berusia 23 tahun, mengirim ribuan orang Amerika ke dalam hiruk-pikuk. Setelah mendengar siaran tersebut , banyak yang percaya bahwa konflik antarplanet telah dimulai dengan invasi Mars yang menyebarkan kematian dan kehancuran di New Jersey dan New York.

Melaporkan sehari setelah siaran, The New York Times mengatakan bahwa, di Newark, di satu blok, lebih dari 20 keluarga meninggalkan rumah mereka dengan sapu tangan dan handuk menutupi wajah mereka untuk melarikan diri dari apa yang mereka yakini sebagai serangan gas. “Gelombang histeria massa” yang digambarkan oleh Times dalam laporannya ditentang dalam The Invasion from Mars: A Study in the Psychology of Panic, yang diterbitkan pada tahun 1940 oleh Hadley Cantril dari Proyek Penelitian Radio Universitas Princeton. Menurut Cantril, dari 6 juta orang yang mendengar siaran tersebut, setidaknya 1 juta percaya itu benar.

Pada tahun 2015, Brad Schwartz, seorang mahasiswa Ph.D Princeton, mempelajari surat-surat yang ditulis warga ke stasiun radio pada saat itu untuk memberikan penilaian baru terhadap episode tersebut. Dalam Broadcast Hysteria: ‘War of the Worlds’ karya Orson Welles dan Art of Fake News, Schwarz menemukan bahwa sebagian besar orang tidak takut dengan siaran tersebut. “Banyak yang khawatir bahwa demokrasi tidak dapat bertahan di zaman ketika media massa bisa berbohong dengan begitu meyakinkan,” kata Schwartz dalam sebuah wawancara tahun 2018, “dan mereka menulis untuk menyelamatkan Welles dari kemungkinan sensor pemerintah.”

The ‘Shot Heard Round the World’

3 Oktober 1951, WMGM dan WMCA (New York City) dan Liberty Broadcasting System (nasional)

Pertandingan panji Liga Nasional 1951 di Polo Grounds New York antara Brooklyn Dodgers dan New York Giants mungkin merupakan pertandingan bisbol siaran pertama yang disiarkan secara nasional—tetapi ini paling dikenal karena siaran radionya. Momen dramatis datang di game terakhir dari seri tiga pertandingan, pemenang-ambil-semua. The Giants kalah 4-2 di inning ke-9 ketika Bobby Thompson datang untuk memukul dengan pelari di base kedua dan ketiga.

Seruan Russ Hodges pada WMCA dari homer tiga-lari panji-panji Thompson adalah salah satu momen radio paling berkesan di abad ke-20:

Pada tahun 2020, panggilan ikonik Hodges tentang home run Thomson dipilih oleh Library of Congress untuk dimasukkan dalam National Recording Registry.

Edward R. Murrow

1939 hingga 1941, Berita CBS

Antara tahun 1939 dan 1941, laporan langsung koresponden Radio CBS News Radio Edward R. Murrow dari London selama Perang Dunia II membuat kengerian perang menjadi langsung dan mendalam. Pada tanggal 21 September 1940, saat Nazi Jerman mengebom London , Murrow mengirimkan laporan mencekam ini dari sebuah atap:

Lampu-lampu berayun ke arah umum ini sekarang. Anda akan mendengar dua ledakan. Mereka disana. Itu adalah ledakan di atas kepala, bukan senjata itu sendiri. Saya harus berpikir dalam beberapa menit mungkin ada sedikit pecahan peluru di sekitar sini. Masuk—bergerak sedikit lebih dekat sepanjang waktu. Pesawatnya masih sangat tinggi.

Bagi jutaan orang yang mengikuti perang di Eropa dari tempat yang aman dari rumah mereka di lautan yang jauh, gambar kata Murrow—disertai dengan ledakan bom, gertakan senjata antipesawat, dan peluit yang memekik—membantu membangkitkan dukungan bagi perlunya Amerika memasuki perang dan membantu pasukan Sekutu melawan agresi Nazi. “Murrow membawa Perang Dunia II ke ruang tamu rumah-rumah Amerika,” tulis Bob Edwards, mantan reporter NPR dan penulis Edward R. Murrow dan the Birth of Broadcast Journalism. “Jarang sekali orang mendengar suara perang yang sebenarnya kecuali mereka sendiri yang bertarung. Mendengar penembakan bersama dengan laporan Murrow yang luar biasa adalah sesuatu yang baru dan menarik. Ini menetapkan tempat radio sebagai sumber jurnalisme yang sah.”

10 Stasiun Radio Teratas Untuk Musik Underground

10 Stasiun Radio Teratas Untuk Musik Underground – Stasiun radio dapat memainkan peran besar dalam kehidupan pecinta musik. Stasiun radio yang bagus akan membantu Anda menemukan musik baru, menjelajahi jalan baru, dan membantu Anda terlibat dengan dunia yang tidak akan pernah Anda dengar sebelumnya.

10 Stasiun Radio Teratas Untuk Musik Underground

 Baca Juga : RTL Radio Terbaik Yang Ada Di Prancis

frenchradiolondon – Sementara lebih banyak stasiun komersial berulang kali mengeluarkan 40 besar terbaru, seringkali stasiun radio yang lebih kecil yang menghabiskan waktu berjam-jam memberikan paparan atas tindakan, musisi, DJ, dan artis yang akan datang. Beberapa telah beralih dari penyiaran secara ilegal dari kamar tidur ke pengakuan nasional sedangkan yang lain masih dalam masa pertumbuhan. Mereka semua memiliki satu kesamaan dan di sini DJBroadcast memberi penghormatan kepada stasiun radio yang menjaga budaya bawah tanah tetap hidup.

1. Radio Komunitas

Masih dalam masa pertumbuhan, Radio Komunitas Berlin telah berkembang pesat selama dua tahun beroperasi. Mewakili segala sesuatu yang datang dari, melewati atau mempengaruhi adegan kreatif di Berlin, stasiun ini menampilkan pertunjukan dari Palms Trax, Luca Lozano, Finn Johannsen dan banyak lagi. Dengan pertunjukan dalam berbagai topik, musik yang lebih beragam dan gaya hidup dan mode ‘Zine, BCR memiliki sesuatu untuk memenuhi selera semua orang.

2. NTS

Juga merupakan stasiun radio online, NTS didirikan pada April 2011 oleh Femi Adeyemi yang merupakan salah satu anggota asli dari Boiler Room. Terlahir dari frustrasi dengan radio komersial, stasiun ini menyiarkan beragam acara radio dan juga menyelenggarakan acara langsung. Daftar panjang nama-nama besar telah menjadi pembawa acara dan muncul di stasiun termasuk, Four Tet, Alexander Nut, Jeff Mills dan Andrew Weatherall.

3. Redlight Radio

Menyiarkan langsung dari distrik lampu merah Amsterdam yang terkenal, stasiun radio online ini telah beroperasi sejak 2010, mengadakan pertunjukan dari artis lokal dan internasional serta mengadakan pesta. Situs web ini menampilkan streaming langsung di mana Anda dapat menonton DJ seperti San Proper, Breach dan Interstellar Funk melakukan hal mereka sebagai orang yang lewat memiliki puncak di dalamnya.

4. Intergalactic FM

Intergalactic FM dibentuk pada akhir 2008 dan merupakan tindak lanjut dari stasiun radio internet Cybernetic Broadcasting System. Stasiun ini dijalankan oleh Interr-Ference alias DJ dan produser IF dan mendedikasikan dirinya untuk “pengarsipan, pelestarian dan promosi musik (elektronik) dan budaya DJ”. Situs web ini juga menampilkan streaming langsung di mana Anda dapat menonton pertunjukan dari Intergalactic Gary, IF dan Gabbo antara lain.

5. Rinse FM

Mantan stasiun radio bajak laut Rinse FM didirikan pada tahun 1994 dan diberi lisensi siaran FM komunitas pada bulan Juni 2010. Awalnya didirikan oleh sekelompok anak berusia 16 tahun termasuk DJ Geeneus dan DJ Slimzee, siaran pertama dibuat dari dapur, kamar tidur, dan lokasi darurat lainnya di sekitar London agar tidak ditutup oleh pihak berwenang. Stasiun ini sangat dihormati karena perannya dalam pemaparan genre seperti hutan, dubstep dan kotoran dengan DJ seperti Skream, Kode9 dan Oneman semuanya menahan pertunjukan di awal karir mereka. Stasiun ini juga menjalankan label yang sukses dan telah merilis musik dari Katy. B, Novelis dan Roska.

6. BBC Radio 6

Setelah diluncurkan pada tahun 2002, BBC Radio 6 Music adalah stasiun radio musik nasional pertama yang diluncurkan oleh BBC dalam 32 tahun. Stasiun ini memiliki rata-rata pemirsa mingguan 1,9 juta dan menampilkan pertunjukan dari Mary Anne Hobbs, Gilles Peterson dan Iggy Pop.

7. Radio Nova

Dibuat pada tahun 1981 oleh Jean-François Bizot, Radio Nova adalah saluran penting untuk budaya bawah tanah di Paris. Stasiun ini memberikan waktu tayang untuk berbagai genre seperti elektro, gelombang baru, reggae, jazz, hip-hop, dan musik dunia. Selama bertahun-tahun, beberapa artis terkenal telah mengadakan pertunjukan di stasiun termasuk Ivan Smagghe, David Guetta dan Laurent Garnier.

8. Flux FM

Flux FM (sebelumnya Motor FM) pertama kali mulai mengudara pada tahun 2005. Stasiun ini memberikan perhatian khusus pada musik alternatif, punk dan elektronik dengan fokus yang kuat pada artis yang tinggal di Jerman. Mereka juga memproduksi acara populer seperti Off The Record dan Clubsandwich, yang memilih acara dan acara terbaik yang ditawarkan di Berlin setiap akhir pekan.

9. Digitally Imported

Berawal dari hobi Ari Shohat di kamar asramanya pada akhir 1999, Digitally Imported adalah penyiar radio Internet yang memainkan berbagai jenis musik elektronik di 84 saluran yang berbeda. Dikenal luas sebagai salah satu stasiun radio online teratas untuk musik elektronik, pada tahun 2010 DI memenangkan penghargaan sebagai Stasiun Radio Global Terbaik di International Dance Music Awards.

10. WBMX

“We Are Old School” mengatakan situs web dan di sini Anda akan menemukan beberapa saluran musik yang memainkan rumah klasik Chicago, R&B sekolah tua, dan banyak lagi sepanjang hari. Lee Michaels, Armando Rivera, dan Sal Amato menjalankan situs ini dan Anda bahkan dapat menemukan saluran Frankie Knuckles, memutar “semua Frankie, sepanjang waktu. Remix Frankie, karyanya, sesi mix-nya, wawancara, musiknya, satu tempat untuk semuanya Frankie”.

RTL Radio Terbaik Yang Ada Di Prancis

RTL Radio Terbaik Yang Ada Di Prancis – RTL ini merupakan sebuah jaringan radio jenis komersial Perancis yang saat ini dimiliki oleh sebuah perusahaan RTL Group. Yang saat ini didirikan sekitar pada tahun ke-1933 sebagai sebuah Radio Luxembourg, ia disiarkan dari luar Prancis hingga 1981 karena saat ini hanya stasiun umum yang diizinkan hingga saat itu.

RTL Radio Terbaik Yang Ada Di Prancis

frenchradiolondon – Ini adalah stasiun minat umum, berita, pembicaraan dan musik, yang disiarkan secara nasional (” kategori E ” seperti yang diklasifikasikan oleh CSA ) di Prancis, Belgia yang berbahasa Prancis, dan Luksemburg.

Baca Juga : Stasiun Radio Terbaik untuk Musik di Inggris

RTL juga mengudara pada frekuensi gelombang panjang 234 KHz dari Beidweiler yang dapat diambil di sebagian besar benua. Ini memiliki stasiun saudara yang disebut Bel RTL yang dirancang untuk Komunitas Prancis Belgia. Pada 2018, RTL adalah stasiun radio paling populer di Prancis dengan rata-rata 6,4 juta pendengar harian pada tahun itu.

Sejarah

Radio Luksemburg

Pada 19 Desember 1929, Grand Duchy of Luxembourg menetapkan monopoli negara atas penyiaran, tetapi undang-undang tersebut memberikan kemungkinan konsesi kepada perusahaan swasta yang ingin menggunakan bandwidth radio , dengan negara mengenakan biaya tetap untuk penggunaan radio pribadi.

The Société Luxembourgeoise d’Etudes Radiophoniques (SLER) didirikan pada 11 Mei 1929 dengan tujuan memperoleh kontrak penyiaran akhirnya dari pemerintah Luksemburg. Perusahaan ini dijalankan oleh Luksemburg François Anen, penerbit Prancis Henry Etienne, dan insinyur Prancis Jean le Duc mewakili Compagnie des Compteurs de Montrouge , yang memiliki 84% modal proyek dan telah menandatangani perjanjian rahasia untuk bekerja dengan grup CSF, perusahaan pemegang saham utama di Radio Paris.

Radio Paris ingin mendirikan stasiun radio periferal yang kuat di Luksemburg, di luar peraturan ketat Prancis yang hanya mengizinkan stasiun publik. Sebuah perjanjian antara SLER dan pemerintah Luksemburg ditandatangani pada tanggal 29 September 1930 dengan durasi 25 tahun memastikan pemerintah Luksemburg biaya 30% dari keuntungan masa depan stasiun. Perjanjian tersebut juga membentuk komite pemrograman dan komite teknis yang memungkinkan pemerintah untuk mengatur stasiun swasta.

The Compagnie Luxembourgeoise de Radiodiffusion (CLR) didirikan pada tanggal 30 Mei tahun 1931, secara resmi menggantikan SLER tersebut. Pada tanggal 14 Januari 1933 siaran eksperimental oleh Radio Luxembourg dimulai pada 1191 mètres (200 kW), panjang gelombang yang tidak sah, dari pemancar gelombang panjang di Junglinster . Pembukaan siaran resmi adalah pada tanggal 15 Maret 1933 pukul 19:00 dengan konser musik ringan yang telah direkam sebelumnya .

Radio Luxembourg mengudara setiap malam dari pukul 19:00 hingga 23:00, dalam bahasa Jerman , Prancis , dan Belanda, dan karena itu merupakan satu-satunya penyiar swasta berbahasa Prancis yang tersedia di Prancis dan Belgia. Program dalam bahasa Inggris memulai debutnya pada 3 Desember 1933 di bawah bimbingan editorial Stephen Williams .

Stasiun ini ditutup pada saat pecahnya Perang Dunia II pada tahun 1939, tetapi kembali beroperasi setelah Perang. Mulai tahun 1946, itu bisa didengar dengan mudah di Prancis. Sampai tahun 1980-an, hanya jaringan radio publik Prancis yang dapat mentransmisikan dari Prancis sendiri. Radio Luxembourg adalah salah satu jaringan “periferal” swasta yang melakukan transmisi dari luar negeri. Radio Luxembourg dengan cepat memperoleh banyak penonton di Prancis. Pada tahun 1960-an, ia dihadapkan dengan keberhasilan jaringan periferal lain dari Jerman, Eropa 1 , yang mengadopsi nada modern dan menarik penonton muda.

RTL

Perubahan lingkungan Radio Luxembourg menyebabkan stasiun ini diganti namanya menjadi “RTL” pada 11 Oktober 1966, dengan kurang jelas menyebutkan hubungannya dengan Luxembourg (singkatan dari Radio Télévision Luxembourg ). Selama krisis Mei 1968 , jaringan radio publik Prancis mogok dan TV tidak independen dari pemerintah. RTL dan Europe 1 adalah cara utama untuk memperoleh informasi independen bagi rakyat Prancis. Mereka dijuluki “radio barikade”.

Berbeda dengan perlakuan pemerintah Inggris terhadap layanan bahasa Inggris Luksemburg , yang tidak pernah diizinkan memiliki sambungan telepon rumah dari London, dinas Prancis telah lama memiliki studio utamanya di Paris, dengan sambungan telepon rumah dari sana ke pemancar. Akibatnya, tampaknya pendengar hanya sebagai stasiun radio nasional Prancis yang besar, karena koneksi Luksemburg diremehkan.

Pada tahun 1981, di bawah presiden François Mitterrand , stasiun radio swasta diizinkan untuk disiarkan di Prancis. RTL, sekarang mengudara di Prancis kebanyakan pada 104,3 MHz, adalah jaringan radio dengan pendengar terbanyak dari 1981 hingga 2002. Sementara layanan bahasa Inggris Luksemburg selalu berpusat pada hiburan ringan dan musik populer, RTL France adalah stasiun campuran. Sekitar 50% dari siarannya adalah informasi dan pembicaraan yang berfokus pada berita dan urusan terkini dengan tim besar jurnalis yang disegani.

Dua pesaing nasional utama Radio Luxembourg adalah Europe 1 (stasiun komersial luar negeri lainnya, mengudara dari Saarland, sekali lagi dengan studio Paris) dan France Inter milik negara . Ketiga stasiun tersebut memiliki pemancar bertenaga sangat tinggi yang menempati frekuensi gelombang panjang yang sudah ada sejak beberapa dekade lalu. Layanan Prancis telah menyebut dirinya RTL selama bertahun-tahun. Itu masih mengudara pada gelombang panjang 234 kHz menggunakan Pemancar Gelombang Panjang Beidweiler, tetapi saat ini juga menggunakan jaringan pemancar FM di seluruh Prancis, serta internet, kabel, dan satelit.

Pada tahun 1991 layanan RTL Belgia terpisah dalam bahasa Prancis, yang disebut Bel-RTL , didirikan. Ditujukan untuk bagian Belgia yang berbahasa Prancis dengan studio di Brussel, stasiun ini dilisensikan (bersama dengan banyak stasiun komersial yang bersaing) oleh Pemerintah Belgia dengan jaringan pemancar FM yang mencakup Brussel dan Wallonia . Ia tidak memiliki hubungan khusus dengan Grand Duchy of Luxembourg selain kepemilikannya oleh perusahaan induk RTL.

Sejak tahun 2000, telah mengalami krisis. Untuk menghentikan penuaan penonton RTL, manajer stasiun memberlakukan perubahan yang telah mengasingkan beberapa pendengar. Dari tahun 2000 hingga 2002, RTL kehilangan sepertiga pendengarnya, jatuh ke peringkat kedua setelah NRJ . Pada November 2006, ia kembali memimpin di peringkat radio Prancis hanya untuk menyerah lagi pada Juli 2012 ke NRJ.

Stasiun Radio Terbaik untuk Musik di Inggris

Stasiun Radio Terbaik untuk Musik di Inggris – Musik selalu menjadi komponen penting dari sejarah radio. Sejak stasiun bajak laut turun ke laut untuk menyiarkan artis yang tidak disetujui oleh pemerintah, kami beralih ke radio untuk mendengarkan band favorit kami, dan menemukan yang baru.

Stasiun Radio Terbaik untuk Musik di Inggris

 Baca Juga : 10 Stasiun Radio UK Teratas Pada Tahun 2019

frenchradiolondon – Bahkan di zaman di mana layanan streaming seperti Spotify dan Apple Music merajalela, radio masih menonjol sebagai pilihan pilihan untuk menemukan suara baru.

Di Radio Fidelity, kami selalu menyukai radio karena kemampuannya menghubungkan dunia dengan pengalaman unik. Itu adalah sesuatu yang tidak berubah, bahkan dalam lebih dari satu abad.

Stasiun radio musik terbaik di Inggris untuk hit teratas

Jika ide Anda tentang sesi jamming yang hebat adalah mendengarkan lagu-lagu hits favorit negara tersebut, Anda memiliki banyak pilihan. Grup dari BBC hingga Kiss FM memiliki seluruh acara yang didedikasikan untuk mendaftar beberapa lagu paling populer dalam berbagai genre.

Berikut adalah beberapa opsi untuk stasiun radio musik terbaik untuk 40 hit teratas.

1. Kiss FM

Kiss FM memulai kehidupan sebagai stasiun radio bajak laut – tetapi itu tidak berlangsung lama. Pada tahun 1985, merek tersebut mengalami pembaruan besar-besaran – yang tidak semua orang setujui. Setelah perubahan, stasiun menjadi legal.

Hari ini, Kiss FM milik Bauer Radio.

Ada 5,2 juta pendengar yang mendengarkan Kiss FM di seluruh London, dan East Anglia. Meskipun saluran tersebut dulu populer untuk musik urban dan hip-hop, tidak demikian halnya akhir-akhir ini.

Kiss FM memainkan berbagai genre musik yang berbeda, termasuk hits teratas.

Frekuensi: 101 MHz (Muara Severn), 97,2 MHz (Bristol), 100 MHz (London).

2. Capital FM

Diluncurkan kembali pada hari-hari awal radio, Capital FM menghadirkan beberapa acara favorit negara itu. Dimiliki oleh Grup Global untuk radio, saluran ini menawarkan stasiun DAB dan FM, dengan lokasi yang tersebar di seluruh Inggris.

Meski daya tarik Capital FM menurun, namun masih memiliki sekitar 8,2 juta pendengar di seluruh negeri.

Capital FM memainkan berbagai pilihan musik, termasuk lagu-lagu lama dan lagu-lagu hits. Anda dapat mendengarkan berbagai presenter terkenal dan melihat banyak musik baru di sini.

Frekuensi: 95-108 MHz (FM).

3. Radio BBC 1

Jika Anda mencari hit musik top dan acara bincang-bincang yang luar biasa , Anda tidak bisa salah dengan BBC. Radio 1 dari BBC memulai siarannya pada tahun 1967, dan terus berkembang sejak saat itu. Stasiun ini memutar lagu-lagu hits sepanjang hari.

Ada juga beberapa program yang didedikasikan untuk menemukan suara dari genre yang berbeda di malam hari.

BBC 1 memiliki jumlah pendengar yang mengesankan (lebih dari 9 juta). Itu membuat saluran ini menjadi salah satu stasiun paling populer di Inggris.

Frekuensi: 97.1, 97.7-99.8 MHz (FM)

4. Heart

Stasiun radio musik top lainnya milik Global , Heart diluncurkan pada tahun 1994, membuatnya sedikit lebih muda dari beberapa stasiun lain di sini. Perusahaan ini memiliki lebih dari 20 stasiun yang tersebar di seluruh Inggris, dengan 3 stasiun tersebut diwaralabakan.

Meskipun Heart pernah memiliki reputasi untuk suara yang lebih lembut, Heart memainkan banyak lagu kontemporer dan trending saat ini.

Selain hits musik, Heart juga merupakan saluran yang bagus untuk dikunjungi untuk buletin berita dan penyebutan merek-merek terkemuka yang disponsori. Anda juga akan menemukan banyak seleb yang menjadi host di saluran ini, seperti Amanda Holden dan Emma Bunton.

Frekuensi: 88-108 MHz (FM).

5. Radio BBC 2

BBC Radio 2 adalah stasiun radio musik top paling populer di Inggris saat ini. Ini mulai hidup pada waktu yang sama dengan BBC Radio 1 dan 4. Namun, saluran ini menghasilkan sekitar 15 juta pengunjung seminggu.

Anda dapat melihat berita dan musik di saluran ini, ditambah ada versi DAB juga.

Karena BBC Radio 2 mendapatkan pendanaan dari lisensi TV, Anda tidak akan kewalahan dengan iklan di saluran ini.

Itu berarti Anda dapat menikmati semua trek terbaru tanpa gangguan. BBC Radio 2 juga merupakan rumah bagi banyak acara bincang-bincang dan kompetisi.

6. Absolute

Jika Anda ingin mendengarkan beberapa lagu hits, tetapi Anda tidak ingin musik yang berulang-ulang, Absolute membantu untuk sedikit mengguncang. Saluran ini tidak hanya memainkan pemuncak tangga lagu terbaru. Absolute juga menggabungkan lagu-lagu modern dengan banyak lagu lama juga.

Satu-satunya downside dari Absolute Radio adalah bahwa itu tidak besar di acara bincang-bincang. Jika Anda suka mencampur musik Anda dengan sedikit olok-olok, Anda mungkin kurang beruntung.

Kabar baiknya adalah jika Anda hanya ingin menyerap beberapa lagu, Absolute telah Anda liput.

7. Capital Xtra

Capital Xtra adalah stasiun yang sangat optimis dan energik yang berasal dari orang yang sama yang bertanggung jawab atas Capital. Ini adalah salah satu stasiun radio terbaik untuk musik di Inggris jika Anda tidak mencari apa-apa selain lagu yang konstan.

Ada banyak genre musik yang berbeda di sini, termasuk rap.

Mirip dengan Absolute Radio, Capital tidak menawarkan banyak pilihan bicara, karena tidak ada presenter khusus yang terus-menerus membagikan acara. Itu bisa menjadi hal yang baik jika Anda hanya ingin musik latar di tempat kerja.