Gelombang Pendidikan Siaran Radio Terbaik Berbahasa Perancis

Gelombang Pendidikan Siaran Radio Terbaik Berbahasa Perancis

Gelombang Pendidikan Siaran Radio Terbaik Berbahasa Perancis – Siaran radio merupakan salah satu alat penyebaran informasi yang sangat mudah untuk ditemukan. Untuk mendengarkan siaran radio, anda juga bisa mendengarkan darimana saja dan kapan saja. Banyak sekali manfaat dalam mendengarkan dan juga memahami siaran radio yang bisa anda dapatkan. Jika anda salah satu pendengar setia siaran radio, pasti anda akan sudah mengetahui berbagai macam gelombang siaran radio yang menyajikan channel favorit anda bukan? Saat ini sudah banyak teknologi lain yang lebih canggih daripada media radio, namun siapa sangka bila siaran radio masih tetap di anggap sebagai media hiburan yang tentunya masih banyak penggemarnya. Untuk mengetahui apa saja manfaat dari mendengarkan siaran radio, simak ulasan berikut.

Salah satu keunikan siaran radio sendiri adalah sebagai salah satu media Pendidikan. Seperti siaran radio di London, Inggris yang bila anda tahu ternayta memiliki siaran radio dengan Bahasa perancis sebagai Bahasa pengantarnya. Hal ini memang membuktikan bahwa siaran radio merupakan salah satu media yang bermanfaat dan dapat memberikan Pendidikan bagi pendengarnya. Masyarakat menjadi banyak yang dapat mendengarkan dan juga belajar Bahasa lain melalui siaran radio sehingga akhirnya menjadi media Pendidikan yang tentunya sangat mudah untuk dijangkau baik oleh semua kalangan. Media Pendidikan dengan melalui siaran radio ini juga bisa dijangkau oleh masyarakat luas. Sehingga siaran ini mempunyai keistimewaan tersendiri tentunya bagi masyarakat yang mendengarkan siaran radio setiap hari.

Masyarakat bisa menggunakan siaran radio untuk media hiburan karena dapat membuat masyarakat senang dan tentunua juga Bahagia. Jika anda tahu, Banyak gelombang yang banyak memberikan program program hiburan yang menarik. Program ini juga pastinya sesuai dengan apa yang masyarakat mau. Program radio hiburan dengan channel yang beragam tentunya akan membuat masyarakat menjadi lebih Bahagia dan pastinya sesuai dengan apa yang masyarakat mau. Anda bisa juga menjadikan siaran media radio menjadi hiburan anda dikala beraktivitas di rumah atau melakukan pekerjaan yang lain sehingga tidak bosan. Banyak fungsi dari siaran radio sebagai media penerangan atau juga penjelasan jika ada suatu hal yang sedang terjadi dan juga fungsi lain sebagai media penghibur masyarakat.

Salah satu siaran radio yang sangat menarik yang bisa didengarkan adalah sandiwara radio. Semua masyarakat menyukai sandiwara siaran radio dan suka dengan acara yang menyediakan sandiwara radio dengan berbagai cerita. Jika anda malas membaca atau sedang malas melihat tv, anda juga bisa mendengarkan sandiwara siaran radio yang akan sangat menarik dan menghibur. Anda bisa mendengarkan siaran radio dengan mudah melalui beragam program saat disiarkan. Anda bisa mendengarkan siaran dengan melakukan aktivitas atau pekerjaan sehingga akan lebih nyaman untuk anda.

Anda bisa melihat berbagai informasi yang ditayangkan sembari bermain game online di agen bola ataupun melakukan aktivitas lain yang bermanfaat untuk anda. Radio mempunyai fungsi hiburan untuk masyarakat yang tentu saja bisa difungsikan seperti fungsi awalnya yaitu sebagai media hiburan. Banyak sekali informasi atau hiburan yang dapat anda dengarkan melalui siaran radio setiap hari. Media pembelajaran seperti masyarakat di London yang belajar Bahasa perancis melalui media radio juga bisa anda terapkan sendiri dengan banyak belajar dan menjadikan radio sebagai salah satu media yang bisa anda gunakan sebagai media Pendidikan yang bisa anda gunakan di rumah. Bagi anda yang suka mendengarkan radio, itu adalah aktivitas yang sangat bagus dilakukan setiap hari.

9 Stasiun Radio Internet Teratas untuk Didengarkan

9 Stasiun Radio Internet Teratas untuk Didengarkan – Dalam iklim modern saat ini, sebagian besar pecinta musik beralih ke Spotify (lebih dari 217 juta pelanggan) diikuti oleh Apple Music (28 juta pelanggan) untuk memuaskan keinginan mereka, tetapi terlepas dari popularitas jenis layanan streaming ini, lebih dari 143 juta orang masih beralih ke internet radio untuk menemukan musik mutakhir. Apa artinya ini? Ini berarti radio internet tidak akan hilang dalam waktu dekat.

9 Stasiun Radio Internet Teratas untuk Didengarkan

 Baca Juga : 7 Momen Ketika Radio Membantu Menyatukan Orang Amerika

frenchradiolondon – Selama setahun terakhir, kami telah berbicara dengan banyak 0rang dari seluruh negara untuk mendapatkan rekomendasi pribadi tentang apa yang mereka dengarkan saat menemukan musik baru. Kami tidak berhenti di situ. Kami menyetel dan mendengarkan setiap stasiun radio selama berjam-jam untuk mendengarkannya sendiri. Salah satu dari 10 Teratas kami tidak ada hubungannya dengan musik indie! Berikut adalah Top 10 stasiun Radio internet kami:

1. Soma FM: Pop Rock Indie! — San Francisco, CA

Soma FM mulai mengudara pada tahun 2000 dan memiliki salah satu pemirsa terbesar untuk stasiun indie dengan hampir 5 juta jam mendengarkan. Soma FM terletak di area klub bawah tanah South of Market San Francisco, yang juga dikenal sebagai SoMa. Soma FM membanggakan diri menjadi obat kesenangan yang sempurna di masa depan dengan format yang sama sekali belum ditemukan dan non-mainstream.

2. KEXP 90.3 FM — Seattle, Washington

KEXP adalah stasiun radio publik yang mengkhususkan diri dalam memainkan Alternative dan Indie Rock. Mereka juga memiliki kemitraan dengan University of Washington dan Proyek Musik Pengalaman Paul Allen. KEXP terkenal dengan program live in-studio dan sering memperlihatkan pertunjukan langsung oleh artis musik yang sedang naik daun.

3. KCRW 89.9 FM — Santa Monica, California

Meliputi Berita, Budaya, dan Musik, KCRW adalah salah satu pionir radio internet dan dikenal luas dengan acara “Pagi Menjadi Eklektik” yang dimulai pada tahun 1977. Awalnya didirikan pada tahun 1945 untuk melatih teknologi radio kepada mantan prajurit militer, KCRW adalah sekarang dikenal karena menemukan musik yang sedang berkembang. KCRW hanya memiliki satu arahan, “mainkan apa yang Anda sukai” dan telah menjadi cawan suci bagi sebagian besar musisi yang sedang naik daun, karena KCRW mencapai rata-rata 800.000 pendengar per minggu.

4. XRAY.fm KXRY 107.1 FM — Portland, Oregon

XRAY Portland telah menjadi permata radio internet Portland, Oregon sejak 2012 dan telah disiarkan di 91,1 FM sejak 2014 saat ini dapat didengar di 107,1 FM lokal. F0rmat bawah tanah XRAY dirancang untuk 1 alasan tertentu; untuk menyampaikan “perpaduan progresif pembicaraan dan musik yang memperkuat suara dan mencerminkan nilai-nilai kota kami”. Daftar putar musik XRAY mulai dari beberapa kontribusi dari DJ l0kal, Label Rekaman, musisi lokal, dan penggemar musik lokal saja.

5. Dublab — Los Angeles

Dublab mulai mengudara di tahun 1998 selama kebangkitan radio internet dan masih ada hingga hari ini dan dapat didengar secara lokal di KLDB 99.1 LP-FM. Dublab menawarkan serangkaian program termasuk pertunjukan melalui DJ lokal dan dari DJ di seluruh dunia termasuk Jerman, Jepang, Brasil, dan Spanyol. Musik terutama berasal dari artis dan pembuat musik yang tidak dikenal.

6. KOOP — Austin, Texas

KOOP adalah stasiun radio komunitas berbasis lokal yang dimiliki dan dioperasikan oleh University of Texas di Austin, TX dalam kemitraan dengan KUTX 91.7FM di mana mereka menampilkan berbagai program indie, pop, dan berbagai genre. Setiap jam diarahkan oleh DJ yang berbeda menjadikannya salah satu tempat teratas untuk mencari tahu apakah Anda pecinta musik baru atau artis musik yang mencari tempat untuk menampilkan karya Anda.

7. WFMU 91.1 FM — Jersey City, NJ

WFMU-FM mungkin adalah stasiun radio independen tertua yang didukung pendengar, bentuk bebas, non-komersial, dan berjalan di dunia. WFMU siaran dari 91.1 FM di Jersey City, NJ dan siaran di internet …tentu saja mereka melakukannya! Dalam hubungannya dengan 90,1 FM di Mount Hope, NY, dan 91,9 FM dari Rockland County, siaran mereka mencakup sebagian besar wilayah metropolitan New York. WFMU selalu mendukung radio bentuk bebas dan mengizinkan kepribadian siaran mereka untuk mengontrol konten mereka sendiri dan tidak mematuhi daftar putar atau jadwal rotasi apa pun.

8. Radio Muncul KGUP FM — Los Angeles, CA

Didirikan pada tahun 2012, KGUP FM Emerge Radio adalah stasiun radio musik Independen berbasis internet dan tujuan utamanya adalah untuk mendukung artis lokal yang baru muncul. “KGUP diprogram oleh orang sungguhan bukan bot” dan merupakan anggota bangga dari IRUC (Internet Radio Uniform Callsign) dan The National Association of Digital Broadcasters (NAdB). Meskipun KGUP mengalami banyak rasa sakit yang tumbuh dan hampir ditutup pada pertengahan 2018, mereka berkembang bukannya menyusut menjadi tidak ada. KGUP tidak hanya saat ini mengudara di TuneIn.com dengan lebih dari 1 juta pendengar, mereka juga memiliki daftar putar kurator di Spotify dan Google Play Musik dan popularitas mereka meningkat setiap hari. Sehubungan dengan stasiun radio indie mereka, pada tahun 2019, mereka meluncurkan siaran televisi pertamanya di inDtv Channel 140 di Universe Network dan saat ini sedang memesan untuk Musim 2. Artis yang benar-benar mereka percayai diundang di acara TV dan ditampilkan di #newmusicfriday di halaman Instagram mereka @KGUPFM. KGUP adalah salah satu dari sedikit stasiun radi0 sederhana di luar sana yang memperjuangkan artis dari kancah l0kal dan dengan mendengarkan stasiun mereka sendiri, Anda dapat mengatakan bahwa mereka tidak akan memainkan sembarang orang. Berdasarkan kualitas daftar putar radio dan iklan lucu mereka, mereka dapat dengan mudah berada di urutan teratas daftar kami di No 1.

9. Cinemax — Toronto, Kanada

Siapa yang tidak suka Soundtrack dan Film Score? Untuk film-film yang meninggalkan kesan abadi selama bertahun-tahun yang akan datang, ini merupakan satu-satunya tempat buat menghidupkan kembali kenangan yang tak terlupakan itu. Dari musik Batman oleh Danny Elfman hingga musik The Last Jedi oleh John Williams hingga soundtrack musik Romeo + Juliet karya William Shakespeare, film tahun 1996, Anda dapat mendengar semuanya di Cinemix! Bagian terbaiknya, Cinemax tidak hanya terbatas pada film yang berasal dari AS, skor dan soundtrack dari seluruh dunia juga tersedia! Pemrograman disampaikan oleh SonixCast.

7 Momen Ketika Radio Membantu Menyatukan Orang Amerika

7 Momen Ketika Radio Membantu Menyatukan Orang Amerika – Pada saat sebagian besar warga masih tinggal di luar kota besar, teknologi radio—yang memungkinkan sinyal suara ditransmisikan dalam jarak jauh—membuat negara yang luas itu terasa lebih kecil dan lebih terhubung. Dan itu tumbuh seperti api: Pada 1930-an, kepemilikan radio berlipat ganda, dari sekitar 40 persen keluarga AS pada awal dekade menjadi hampir 90 persen pada 1940—lebih banyak daripada memiliki mobil atau pipa ledeng dalam ruangan, menurut sejarawan Bruce Lenthall, penulis Radio’s America : Depresi Besar dan Kebangkitan Budaya Massa Modern .

7 Momen Ketika Radio Membantu Menyatukan Orang Amerika

 Baca Juga : 10 Stasiun Radio Teratas Untuk Musik Underground

frenchradiolondo – Radio memupuk percakapan nasional waktu nyata selama masa-masa sulit Depresi dan perang dunia . Dan itu menjadi kekuatan tunggal terbesar (sebelum televisi dan internet) dalam mengembangkan budaya massa olahraga, hiburan, berita, dan periklanan. Menghadirkan dunia yang lebih luas dengan kedekatan dan keintiman yang lebih besar daripada sebelumnya, ia bergabung dengan pendengar dari segala usia, ras, dan kelas—di setiap sudut negara—di sekitar kotak nirkabel mereka. Penulis dan penulis esai EB White, yang menulis pada tahun 1933, menyebut radio sebagai “kehadiran yang hampir seperti dewa” di komunitas pedesaannya.

Di bawah ini, temukan delapan momen paling penting di radio—mulai dari siaran langsung perintis KDKA tentang hasil pemilihan presiden 1920 hingga laporan malam hari langsung Edward R. Murrow di bawah tembakan bom Nazi hingga bisbol 1951 “Shot Heard ‘Round the World.”

Siaran Pertama: Hasil Pemilihan Presiden 1920

2 November 1920, KDKA, Pittsburgh

Ketika KDKA Pittsburgh menayangkan kembali langsung dari perlombaan pemilihan presiden antara Warren Harding dan James Cox, itu menyampaikan siaran radio komersial pertama di dunia, menurut Komisi Komunikasi Federal, yang mengatur radio dan TV di AS Berlangsung 18 jam, mulai pukul 6 sore 2 November sampai siang hari berikutnya, transmisi itu adalah urusan darurat. KDKA, yang dimiliki oleh Westinghouse Corporation yang berbasis di Pittsburgh, telah menerima lisensi siarannya hanya enam hari sebelum pemilihan. Dan hasilnya dipancarkan dengan pemancar 100 watt dari gudang kecil di atas gedung tertinggi di pabrik East Pittsburgh Westinghouse.

Sementara siaran hanya mencapai sekitar 1.000 pendengar, itu merevolusi bagaimana berita dapat disampaikan — seperti yang terjadi secara real time, bukan melalui surat kabar yang dicetak dan didistribusikan beberapa jam atau hari kemudian. Dan itu mengilhami KDKA untuk lebih banyak radio pertama: Tahun berikutnya, pada bulan Agustus 1921, stasiun itu akan menayangkan siaran langsung pertama dari pertandingan bisbol profesional ( Pittsburgh Pirates vs. Philadelphia Phillies ) dan dua bulan kemudian, sebuah pertandingan sepak bola perguruan tinggi (West Virginia University vs. University of Pittsburgh).

Pada peringatan empat tahun siaran pemilu pada tahun 1924, The New York Times melaporkan bahwa eksperimen siaran KDKA tahun 1920—diaktifkan oleh inovasi teknologi Guglielmo Marconi dan Nikola Tesla —telah memulai sesuatu yang besar. Dalam beberapa tahun, lebih dari 530 stasiun penyiaran bermunculan di Amerika Serikat, mencapai sekitar 10 juta orang.

The Grand Ole Opry Menyebarkan Musik Country

28 November 1925, WSM-AM, Nashville

Pada akhir November 1925, dalam sebuah pertunjukan baru berjudul “Barn Dance” di stasiun radio WSM Nashville, penyiar George D. “Judge” Hay memperkenalkan pemain pertama dalam program tersebut: pemain biola berusia delapan tahun Jimmy Thompson memainkan musik lama dengan ketukan kaki dengan keponakannya dengan iringan piano. Dua tahun kemudian, Hay mengubah nama pertunjukan menjadi ” Grand Ole Opry ,” menandakan dalam riff siaran bahwa mereka akan menawarkan gaya musik yang lebih homier daripada pertunjukan opera besar yang mendahuluinya mengudara setiap minggu.

Sears-Roebuck, pengiklan utama KSM, awalnya menentang apa yang disebutnya “musik alis rendah yang memalukan,” tetapi surat penggemar mengalir masuk. Pada tahun 1930, Opry memiliki 30 anggota pemeran tetap, dan WSM membangun teater studio berkapasitas 500 kursi. untuk menangani apa yang dengan cepat menjadi acara langsung seperti siaran radio. Pada tahun 1932, WSM meningkatkan daya siarannya menjadi 50.000 watt, memperluas jangkauannya ke sebagian besar AS dan sebagian Kanada, dan memungkinkan musik country semakin populer. Pertunjukan tersebut memperkenalkan dunia kepada bluegrass dan legenda country dari Bill Monroe hingga Hank Williams hingga Dolly Parton.

“Dalam arti yang sangat nyata, sejarah siaran radio Grand Ole Opry adalah sejarah musik country komersial,” tulis David Bruenger dalam Making Money, Making Music: History and Core Concepts. “Semua yang kita ketahui hari ini tentang suara Nashville, penerbitan Nashville, label rekaman, dan selebritas adalah hasil dari oportunisme dan jangkauan pertunjukan yang luar biasa ini.”

Obrolan Fireside FDR Menenangkan Bangsa yang Gelisah

Maret 1933 hingga Juni 1934, beberapa stasiun

Antara Maret 1933 dan Juni 1944, melalui Depresi dan perang, Presiden Franklin D. Roosevelt memberikan 30 pidato di mana dia berbicara langsung kepada jutaan orang Amerika melalui siaran radio. Pidato-pidato ini dikenal sebagai “obrolan api unggun”, sebuah istilah yang diciptakan oleh manajer stasiun CBS Harold Butcher karena gaya bicara Presiden Roosevelt. Yang pertama dimulai: “Saya ingin berbicara selama beberapa menit dengan orang-orang Amerika Serikat tentang perbankan.”

Presiden sebelumnya sangat bergantung pada surat kabar untuk mengomunikasikan pesan mereka. Selama Perang Dunia II, Roosevelt menggunakan obrolannya untuk sering memberikan pembaruan tentang konflik, tanpa filter oleh media. Menurut sejarawan Gedung Putih Margaret Biser, Roosevelt frustrasi dengan pers selama masa kepresidenannya. Ketika seorang reporter bertanya kepadanya apakah dia berencana untuk membahas pembicaraan baru-baru ini dengan Winston Churchill di udara, Roosevelt berkata, “Terserah kalian. Jika kalian memberikan gambaran yang sangat benar kepada negara ini, saya tidak akan tampil di radio.”

Sementara obrolan tampak percakapan dan improvisasi, Biser mengatakan bahwa mereka diperiksa fakta dan ditulis ulang beberapa kali oleh tim penulis pidato dan bahwa Roosevelt berbicara lebih lambat daripada kebanyakan penyiar radio pada masa itu, menggunakan rata-rata 65 kata lebih sedikit. per menit.

“Radio menyediakan hubungan antara Roosevelt dan rakyat,” tulis Celeste Nunez, seorang sarjana dari pidato “ perapian ” presiden ke-32. Gayanya yang mudah diakses memungkinkan orang Amerika untuk “dengan mudah memahami mengapa Roosevelt menginstal program yang dia lakukan dan memahami tindakan pemerintahannya.”

‘Fight of the Century’ Mencapai Pemirsa Radio Terbesar dalam Sejarah

22 Juni 1938, Radio NBC

Untuk pertarungan pertama mereka pada 19 Juni 1936, petinju kulit hitam Amerika Joe Louis adalah favorit 10-ke-1 atas Max Schmeling, tetapi petinju Jerman memenangkan pertarungan dalam KO ronde ke-12 di Yankee Stadium . Dalam pertandingan ulang dua tahun kemudian, Louis membalas dendam dengan technical knockout di babak pertama.

Sulit untuk meremehkan dampak budaya dari acara olahraga ini. Bertempur dengan latar belakang meningkatnya agresi Nazi di Eropa, pertarungan kedua diyakini memiliki penonton terbesar dalam sejarah untuk satu siaran radio—dengan perkiraan 70 juta pendengar, menurut Library of Congress, yang memilihnya pada tahun 2005 untuk Register Perekaman Nasionalnya.

Serangan di Pearl Harbor Dilaporkan Langsung

7 Desember 1941, KTU Honolulu

Ketika Jepang menyerang pangkalan angkatan laut AS di Pearl Harbor pada 7 Desember 1941, seorang reporter KTU yang tidak dikenal di Honolulu menjelaskan apa yang terjadi secara langsung:

Reporter itu, yang mengirimkan laporannya melalui saluran telepon ke NBC di New York, menyediakan satu-satunya siaran langsung serangan Pearl Harbor yang mengejutkan kepada negara itu . Pada saat serangan udara Perang Dunia II yang ganas—yang menewaskan lebih dari 2.400 orang Amerika, merusak atau menghancurkan hampir 20 kapal angkatan laut dan lebih dari 300 pesawat—ada 45 juta radio di Amerika Serikat. Di seluruh negeri, jutaan program yang dijadwalkan secara teratur terganggu oleh berita bersejarah bahwa perang telah tiba di pantai Amerika.

Perang Dunia Mengudara

30 Oktober 1938, WCBS

Pada malam tanggal 30 Oktober 1938, antara pukul 20:15 dan 21:30, sebuah dramatisasi radio dari novel fantasi fiksi ilmiah HG Wells The War of the Worlds, yang dibawakan oleh Teater Mercury Orson Welles yang berusia 23 tahun, mengirim ribuan orang Amerika ke dalam hiruk-pikuk. Setelah mendengar siaran tersebut , banyak yang percaya bahwa konflik antarplanet telah dimulai dengan invasi Mars yang menyebarkan kematian dan kehancuran di New Jersey dan New York.

Melaporkan sehari setelah siaran, The New York Times mengatakan bahwa, di Newark, di satu blok, lebih dari 20 keluarga meninggalkan rumah mereka dengan sapu tangan dan handuk menutupi wajah mereka untuk melarikan diri dari apa yang mereka yakini sebagai serangan gas. “Gelombang histeria massa” yang digambarkan oleh Times dalam laporannya ditentang dalam The Invasion from Mars: A Study in the Psychology of Panic, yang diterbitkan pada tahun 1940 oleh Hadley Cantril dari Proyek Penelitian Radio Universitas Princeton. Menurut Cantril, dari 6 juta orang yang mendengar siaran tersebut, setidaknya 1 juta percaya itu benar.

Pada tahun 2015, Brad Schwartz, seorang mahasiswa Ph.D Princeton, mempelajari surat-surat yang ditulis warga ke stasiun radio pada saat itu untuk memberikan penilaian baru terhadap episode tersebut. Dalam Broadcast Hysteria: ‘War of the Worlds’ karya Orson Welles dan Art of Fake News, Schwarz menemukan bahwa sebagian besar orang tidak takut dengan siaran tersebut. “Banyak yang khawatir bahwa demokrasi tidak dapat bertahan di zaman ketika media massa bisa berbohong dengan begitu meyakinkan,” kata Schwartz dalam sebuah wawancara tahun 2018, “dan mereka menulis untuk menyelamatkan Welles dari kemungkinan sensor pemerintah.”

The ‘Shot Heard Round the World’

3 Oktober 1951, WMGM dan WMCA (New York City) dan Liberty Broadcasting System (nasional)

Pertandingan panji Liga Nasional 1951 di Polo Grounds New York antara Brooklyn Dodgers dan New York Giants mungkin merupakan pertandingan bisbol siaran pertama yang disiarkan secara nasional—tetapi ini paling dikenal karena siaran radionya. Momen dramatis datang di game terakhir dari seri tiga pertandingan, pemenang-ambil-semua. The Giants kalah 4-2 di inning ke-9 ketika Bobby Thompson datang untuk memukul dengan pelari di base kedua dan ketiga.

Seruan Russ Hodges pada WMCA dari homer tiga-lari panji-panji Thompson adalah salah satu momen radio paling berkesan di abad ke-20:

Pada tahun 2020, panggilan ikonik Hodges tentang home run Thomson dipilih oleh Library of Congress untuk dimasukkan dalam National Recording Registry.

Edward R. Murrow

1939 hingga 1941, Berita CBS

Antara tahun 1939 dan 1941, laporan langsung koresponden Radio CBS News Radio Edward R. Murrow dari London selama Perang Dunia II membuat kengerian perang menjadi langsung dan mendalam. Pada tanggal 21 September 1940, saat Nazi Jerman mengebom London , Murrow mengirimkan laporan mencekam ini dari sebuah atap:

Lampu-lampu berayun ke arah umum ini sekarang. Anda akan mendengar dua ledakan. Mereka disana. Itu adalah ledakan di atas kepala, bukan senjata itu sendiri. Saya harus berpikir dalam beberapa menit mungkin ada sedikit pecahan peluru di sekitar sini. Masuk—bergerak sedikit lebih dekat sepanjang waktu. Pesawatnya masih sangat tinggi.

Bagi jutaan orang yang mengikuti perang di Eropa dari tempat yang aman dari rumah mereka di lautan yang jauh, gambar kata Murrow—disertai dengan ledakan bom, gertakan senjata antipesawat, dan peluit yang memekik—membantu membangkitkan dukungan bagi perlunya Amerika memasuki perang dan membantu pasukan Sekutu melawan agresi Nazi. “Murrow membawa Perang Dunia II ke ruang tamu rumah-rumah Amerika,” tulis Bob Edwards, mantan reporter NPR dan penulis Edward R. Murrow dan the Birth of Broadcast Journalism. “Jarang sekali orang mendengar suara perang yang sebenarnya kecuali mereka sendiri yang bertarung. Mendengar penembakan bersama dengan laporan Murrow yang luar biasa adalah sesuatu yang baru dan menarik. Ini menetapkan tempat radio sebagai sumber jurnalisme yang sah.”

10 Stasiun Radio Teratas Untuk Musik Underground

10 Stasiun Radio Teratas Untuk Musik Underground – Stasiun radio dapat memainkan peran besar dalam kehidupan pecinta musik. Stasiun radio yang bagus akan membantu Anda menemukan musik baru, menjelajahi jalan baru, dan membantu Anda terlibat dengan dunia yang tidak akan pernah Anda dengar sebelumnya.

10 Stasiun Radio Teratas Untuk Musik Underground

 Baca Juga : RTL Radio Terbaik Yang Ada Di Prancis

frenchradiolondon – Sementara lebih banyak stasiun komersial berulang kali mengeluarkan 40 besar terbaru, seringkali stasiun radio yang lebih kecil yang menghabiskan waktu berjam-jam memberikan paparan atas tindakan, musisi, DJ, dan artis yang akan datang. Beberapa telah beralih dari penyiaran secara ilegal dari kamar tidur ke pengakuan nasional sedangkan yang lain masih dalam masa pertumbuhan. Mereka semua memiliki satu kesamaan dan di sini DJBroadcast memberi penghormatan kepada stasiun radio yang menjaga budaya bawah tanah tetap hidup.

1. Radio Komunitas

Masih dalam masa pertumbuhan, Radio Komunitas Berlin telah berkembang pesat selama dua tahun beroperasi. Mewakili segala sesuatu yang datang dari, melewati atau mempengaruhi adegan kreatif di Berlin, stasiun ini menampilkan pertunjukan dari Palms Trax, Luca Lozano, Finn Johannsen dan banyak lagi. Dengan pertunjukan dalam berbagai topik, musik yang lebih beragam dan gaya hidup dan mode ‘Zine, BCR memiliki sesuatu untuk memenuhi selera semua orang.

2. NTS

Juga merupakan stasiun radio online, NTS didirikan pada April 2011 oleh Femi Adeyemi yang merupakan salah satu anggota asli dari Boiler Room. Terlahir dari frustrasi dengan radio komersial, stasiun ini menyiarkan beragam acara radio dan juga menyelenggarakan acara langsung. Daftar panjang nama-nama besar telah menjadi pembawa acara dan muncul di stasiun termasuk, Four Tet, Alexander Nut, Jeff Mills dan Andrew Weatherall.

3. Redlight Radio

Menyiarkan langsung dari distrik lampu merah Amsterdam yang terkenal, stasiun radio online ini telah beroperasi sejak 2010, mengadakan pertunjukan dari artis lokal dan internasional serta mengadakan pesta. Situs web ini menampilkan streaming langsung di mana Anda dapat menonton DJ seperti San Proper, Breach dan Interstellar Funk melakukan hal mereka sebagai orang yang lewat memiliki puncak di dalamnya.

4. Intergalactic FM

Intergalactic FM dibentuk pada akhir 2008 dan merupakan tindak lanjut dari stasiun radio internet Cybernetic Broadcasting System. Stasiun ini dijalankan oleh Interr-Ference alias DJ dan produser IF dan mendedikasikan dirinya untuk “pengarsipan, pelestarian dan promosi musik (elektronik) dan budaya DJ”. Situs web ini juga menampilkan streaming langsung di mana Anda dapat menonton pertunjukan dari Intergalactic Gary, IF dan Gabbo antara lain.

5. Rinse FM

Mantan stasiun radio bajak laut Rinse FM didirikan pada tahun 1994 dan diberi lisensi siaran FM komunitas pada bulan Juni 2010. Awalnya didirikan oleh sekelompok anak berusia 16 tahun termasuk DJ Geeneus dan DJ Slimzee, siaran pertama dibuat dari dapur, kamar tidur, dan lokasi darurat lainnya di sekitar London agar tidak ditutup oleh pihak berwenang. Stasiun ini sangat dihormati karena perannya dalam pemaparan genre seperti hutan, dubstep dan kotoran dengan DJ seperti Skream, Kode9 dan Oneman semuanya menahan pertunjukan di awal karir mereka. Stasiun ini juga menjalankan label yang sukses dan telah merilis musik dari Katy. B, Novelis dan Roska.

6. BBC Radio 6

Setelah diluncurkan pada tahun 2002, BBC Radio 6 Music adalah stasiun radio musik nasional pertama yang diluncurkan oleh BBC dalam 32 tahun. Stasiun ini memiliki rata-rata pemirsa mingguan 1,9 juta dan menampilkan pertunjukan dari Mary Anne Hobbs, Gilles Peterson dan Iggy Pop.

7. Radio Nova

Dibuat pada tahun 1981 oleh Jean-François Bizot, Radio Nova adalah saluran penting untuk budaya bawah tanah di Paris. Stasiun ini memberikan waktu tayang untuk berbagai genre seperti elektro, gelombang baru, reggae, jazz, hip-hop, dan musik dunia. Selama bertahun-tahun, beberapa artis terkenal telah mengadakan pertunjukan di stasiun termasuk Ivan Smagghe, David Guetta dan Laurent Garnier.

8. Flux FM

Flux FM (sebelumnya Motor FM) pertama kali mulai mengudara pada tahun 2005. Stasiun ini memberikan perhatian khusus pada musik alternatif, punk dan elektronik dengan fokus yang kuat pada artis yang tinggal di Jerman. Mereka juga memproduksi acara populer seperti Off The Record dan Clubsandwich, yang memilih acara dan acara terbaik yang ditawarkan di Berlin setiap akhir pekan.

9. Digitally Imported

Berawal dari hobi Ari Shohat di kamar asramanya pada akhir 1999, Digitally Imported adalah penyiar radio Internet yang memainkan berbagai jenis musik elektronik di 84 saluran yang berbeda. Dikenal luas sebagai salah satu stasiun radio online teratas untuk musik elektronik, pada tahun 2010 DI memenangkan penghargaan sebagai Stasiun Radio Global Terbaik di International Dance Music Awards.

10. WBMX

“We Are Old School” mengatakan situs web dan di sini Anda akan menemukan beberapa saluran musik yang memainkan rumah klasik Chicago, R&B sekolah tua, dan banyak lagi sepanjang hari. Lee Michaels, Armando Rivera, dan Sal Amato menjalankan situs ini dan Anda bahkan dapat menemukan saluran Frankie Knuckles, memutar “semua Frankie, sepanjang waktu. Remix Frankie, karyanya, sesi mix-nya, wawancara, musiknya, satu tempat untuk semuanya Frankie”.

RTL Radio Terbaik Yang Ada Di Prancis

RTL Radio Terbaik Yang Ada Di Prancis – RTL ini merupakan sebuah jaringan radio jenis komersial Perancis yang saat ini dimiliki oleh sebuah perusahaan RTL Group. Yang saat ini didirikan sekitar pada tahun ke-1933 sebagai sebuah Radio Luxembourg, ia disiarkan dari luar Prancis hingga 1981 karena saat ini hanya stasiun umum yang diizinkan hingga saat itu.

RTL Radio Terbaik Yang Ada Di Prancis

frenchradiolondon – Ini adalah stasiun minat umum, berita, pembicaraan dan musik, yang disiarkan secara nasional (” kategori E ” seperti yang diklasifikasikan oleh CSA ) di Prancis, Belgia yang berbahasa Prancis, dan Luksemburg.

Baca Juga : Stasiun Radio Terbaik untuk Musik di Inggris

RTL juga mengudara pada frekuensi gelombang panjang 234 KHz dari Beidweiler yang dapat diambil di sebagian besar benua. Ini memiliki stasiun saudara yang disebut Bel RTL yang dirancang untuk Komunitas Prancis Belgia. Pada 2018, RTL adalah stasiun radio paling populer di Prancis dengan rata-rata 6,4 juta pendengar harian pada tahun itu.

Sejarah

Radio Luksemburg

Pada 19 Desember 1929, Grand Duchy of Luxembourg menetapkan monopoli negara atas penyiaran, tetapi undang-undang tersebut memberikan kemungkinan konsesi kepada perusahaan swasta yang ingin menggunakan bandwidth radio , dengan negara mengenakan biaya tetap untuk penggunaan radio pribadi.

The Société Luxembourgeoise d’Etudes Radiophoniques (SLER) didirikan pada 11 Mei 1929 dengan tujuan memperoleh kontrak penyiaran akhirnya dari pemerintah Luksemburg. Perusahaan ini dijalankan oleh Luksemburg François Anen, penerbit Prancis Henry Etienne, dan insinyur Prancis Jean le Duc mewakili Compagnie des Compteurs de Montrouge , yang memiliki 84% modal proyek dan telah menandatangani perjanjian rahasia untuk bekerja dengan grup CSF, perusahaan pemegang saham utama di Radio Paris.

Radio Paris ingin mendirikan stasiun radio periferal yang kuat di Luksemburg, di luar peraturan ketat Prancis yang hanya mengizinkan stasiun publik. Sebuah perjanjian antara SLER dan pemerintah Luksemburg ditandatangani pada tanggal 29 September 1930 dengan durasi 25 tahun memastikan pemerintah Luksemburg biaya 30% dari keuntungan masa depan stasiun. Perjanjian tersebut juga membentuk komite pemrograman dan komite teknis yang memungkinkan pemerintah untuk mengatur stasiun swasta.

The Compagnie Luxembourgeoise de Radiodiffusion (CLR) didirikan pada tanggal 30 Mei tahun 1931, secara resmi menggantikan SLER tersebut. Pada tanggal 14 Januari 1933 siaran eksperimental oleh Radio Luxembourg dimulai pada 1191 mètres (200 kW), panjang gelombang yang tidak sah, dari pemancar gelombang panjang di Junglinster . Pembukaan siaran resmi adalah pada tanggal 15 Maret 1933 pukul 19:00 dengan konser musik ringan yang telah direkam sebelumnya .

Radio Luxembourg mengudara setiap malam dari pukul 19:00 hingga 23:00, dalam bahasa Jerman , Prancis , dan Belanda, dan karena itu merupakan satu-satunya penyiar swasta berbahasa Prancis yang tersedia di Prancis dan Belgia. Program dalam bahasa Inggris memulai debutnya pada 3 Desember 1933 di bawah bimbingan editorial Stephen Williams .

Stasiun ini ditutup pada saat pecahnya Perang Dunia II pada tahun 1939, tetapi kembali beroperasi setelah Perang. Mulai tahun 1946, itu bisa didengar dengan mudah di Prancis. Sampai tahun 1980-an, hanya jaringan radio publik Prancis yang dapat mentransmisikan dari Prancis sendiri. Radio Luxembourg adalah salah satu jaringan “periferal” swasta yang melakukan transmisi dari luar negeri. Radio Luxembourg dengan cepat memperoleh banyak penonton di Prancis. Pada tahun 1960-an, ia dihadapkan dengan keberhasilan jaringan periferal lain dari Jerman, Eropa 1 , yang mengadopsi nada modern dan menarik penonton muda.

RTL

Perubahan lingkungan Radio Luxembourg menyebabkan stasiun ini diganti namanya menjadi “RTL” pada 11 Oktober 1966, dengan kurang jelas menyebutkan hubungannya dengan Luxembourg (singkatan dari Radio Télévision Luxembourg ). Selama krisis Mei 1968 , jaringan radio publik Prancis mogok dan TV tidak independen dari pemerintah. RTL dan Europe 1 adalah cara utama untuk memperoleh informasi independen bagi rakyat Prancis. Mereka dijuluki “radio barikade”.

Berbeda dengan perlakuan pemerintah Inggris terhadap layanan bahasa Inggris Luksemburg , yang tidak pernah diizinkan memiliki sambungan telepon rumah dari London, dinas Prancis telah lama memiliki studio utamanya di Paris, dengan sambungan telepon rumah dari sana ke pemancar. Akibatnya, tampaknya pendengar hanya sebagai stasiun radio nasional Prancis yang besar, karena koneksi Luksemburg diremehkan.

Pada tahun 1981, di bawah presiden François Mitterrand , stasiun radio swasta diizinkan untuk disiarkan di Prancis. RTL, sekarang mengudara di Prancis kebanyakan pada 104,3 MHz, adalah jaringan radio dengan pendengar terbanyak dari 1981 hingga 2002. Sementara layanan bahasa Inggris Luksemburg selalu berpusat pada hiburan ringan dan musik populer, RTL France adalah stasiun campuran. Sekitar 50% dari siarannya adalah informasi dan pembicaraan yang berfokus pada berita dan urusan terkini dengan tim besar jurnalis yang disegani.

Dua pesaing nasional utama Radio Luxembourg adalah Europe 1 (stasiun komersial luar negeri lainnya, mengudara dari Saarland, sekali lagi dengan studio Paris) dan France Inter milik negara . Ketiga stasiun tersebut memiliki pemancar bertenaga sangat tinggi yang menempati frekuensi gelombang panjang yang sudah ada sejak beberapa dekade lalu. Layanan Prancis telah menyebut dirinya RTL selama bertahun-tahun. Itu masih mengudara pada gelombang panjang 234 kHz menggunakan Pemancar Gelombang Panjang Beidweiler, tetapi saat ini juga menggunakan jaringan pemancar FM di seluruh Prancis, serta internet, kabel, dan satelit.

Pada tahun 1991 layanan RTL Belgia terpisah dalam bahasa Prancis, yang disebut Bel-RTL , didirikan. Ditujukan untuk bagian Belgia yang berbahasa Prancis dengan studio di Brussel, stasiun ini dilisensikan (bersama dengan banyak stasiun komersial yang bersaing) oleh Pemerintah Belgia dengan jaringan pemancar FM yang mencakup Brussel dan Wallonia . Ia tidak memiliki hubungan khusus dengan Grand Duchy of Luxembourg selain kepemilikannya oleh perusahaan induk RTL.

Sejak tahun 2000, telah mengalami krisis. Untuk menghentikan penuaan penonton RTL, manajer stasiun memberlakukan perubahan yang telah mengasingkan beberapa pendengar. Dari tahun 2000 hingga 2002, RTL kehilangan sepertiga pendengarnya, jatuh ke peringkat kedua setelah NRJ . Pada November 2006, ia kembali memimpin di peringkat radio Prancis hanya untuk menyerah lagi pada Juli 2012 ke NRJ.

Stasiun Radio Terbaik untuk Musik di Inggris

Stasiun Radio Terbaik untuk Musik di Inggris – Musik selalu menjadi komponen penting dari sejarah radio. Sejak stasiun bajak laut turun ke laut untuk menyiarkan artis yang tidak disetujui oleh pemerintah, kami beralih ke radio untuk mendengarkan band favorit kami, dan menemukan yang baru.

Stasiun Radio Terbaik untuk Musik di Inggris

 Baca Juga : 10 Stasiun Radio UK Teratas Pada Tahun 2019

frenchradiolondon – Bahkan di zaman di mana layanan streaming seperti Spotify dan Apple Music merajalela, radio masih menonjol sebagai pilihan pilihan untuk menemukan suara baru.

Di Radio Fidelity, kami selalu menyukai radio karena kemampuannya menghubungkan dunia dengan pengalaman unik. Itu adalah sesuatu yang tidak berubah, bahkan dalam lebih dari satu abad.

Stasiun radio musik terbaik di Inggris untuk hit teratas

Jika ide Anda tentang sesi jamming yang hebat adalah mendengarkan lagu-lagu hits favorit negara tersebut, Anda memiliki banyak pilihan. Grup dari BBC hingga Kiss FM memiliki seluruh acara yang didedikasikan untuk mendaftar beberapa lagu paling populer dalam berbagai genre.

Berikut adalah beberapa opsi untuk stasiun radio musik terbaik untuk 40 hit teratas.

1. Kiss FM

Kiss FM memulai kehidupan sebagai stasiun radio bajak laut – tetapi itu tidak berlangsung lama. Pada tahun 1985, merek tersebut mengalami pembaruan besar-besaran – yang tidak semua orang setujui. Setelah perubahan, stasiun menjadi legal.

Hari ini, Kiss FM milik Bauer Radio.

Ada 5,2 juta pendengar yang mendengarkan Kiss FM di seluruh London, dan East Anglia. Meskipun saluran tersebut dulu populer untuk musik urban dan hip-hop, tidak demikian halnya akhir-akhir ini.

Kiss FM memainkan berbagai genre musik yang berbeda, termasuk hits teratas.

Frekuensi: 101 MHz (Muara Severn), 97,2 MHz (Bristol), 100 MHz (London).

2. Capital FM

Diluncurkan kembali pada hari-hari awal radio, Capital FM menghadirkan beberapa acara favorit negara itu. Dimiliki oleh Grup Global untuk radio, saluran ini menawarkan stasiun DAB dan FM, dengan lokasi yang tersebar di seluruh Inggris.

Meski daya tarik Capital FM menurun, namun masih memiliki sekitar 8,2 juta pendengar di seluruh negeri.

Capital FM memainkan berbagai pilihan musik, termasuk lagu-lagu lama dan lagu-lagu hits. Anda dapat mendengarkan berbagai presenter terkenal dan melihat banyak musik baru di sini.

Frekuensi: 95-108 MHz (FM).

3. Radio BBC 1

Jika Anda mencari hit musik top dan acara bincang-bincang yang luar biasa , Anda tidak bisa salah dengan BBC. Radio 1 dari BBC memulai siarannya pada tahun 1967, dan terus berkembang sejak saat itu. Stasiun ini memutar lagu-lagu hits sepanjang hari.

Ada juga beberapa program yang didedikasikan untuk menemukan suara dari genre yang berbeda di malam hari.

BBC 1 memiliki jumlah pendengar yang mengesankan (lebih dari 9 juta). Itu membuat saluran ini menjadi salah satu stasiun paling populer di Inggris.

Frekuensi: 97.1, 97.7-99.8 MHz (FM)

4. Heart

Stasiun radio musik top lainnya milik Global , Heart diluncurkan pada tahun 1994, membuatnya sedikit lebih muda dari beberapa stasiun lain di sini. Perusahaan ini memiliki lebih dari 20 stasiun yang tersebar di seluruh Inggris, dengan 3 stasiun tersebut diwaralabakan.

Meskipun Heart pernah memiliki reputasi untuk suara yang lebih lembut, Heart memainkan banyak lagu kontemporer dan trending saat ini.

Selain hits musik, Heart juga merupakan saluran yang bagus untuk dikunjungi untuk buletin berita dan penyebutan merek-merek terkemuka yang disponsori. Anda juga akan menemukan banyak seleb yang menjadi host di saluran ini, seperti Amanda Holden dan Emma Bunton.

Frekuensi: 88-108 MHz (FM).

5. Radio BBC 2

BBC Radio 2 adalah stasiun radio musik top paling populer di Inggris saat ini. Ini mulai hidup pada waktu yang sama dengan BBC Radio 1 dan 4. Namun, saluran ini menghasilkan sekitar 15 juta pengunjung seminggu.

Anda dapat melihat berita dan musik di saluran ini, ditambah ada versi DAB juga.

Karena BBC Radio 2 mendapatkan pendanaan dari lisensi TV, Anda tidak akan kewalahan dengan iklan di saluran ini.

Itu berarti Anda dapat menikmati semua trek terbaru tanpa gangguan. BBC Radio 2 juga merupakan rumah bagi banyak acara bincang-bincang dan kompetisi.

6. Absolute

Jika Anda ingin mendengarkan beberapa lagu hits, tetapi Anda tidak ingin musik yang berulang-ulang, Absolute membantu untuk sedikit mengguncang. Saluran ini tidak hanya memainkan pemuncak tangga lagu terbaru. Absolute juga menggabungkan lagu-lagu modern dengan banyak lagu lama juga.

Satu-satunya downside dari Absolute Radio adalah bahwa itu tidak besar di acara bincang-bincang. Jika Anda suka mencampur musik Anda dengan sedikit olok-olok, Anda mungkin kurang beruntung.

Kabar baiknya adalah jika Anda hanya ingin menyerap beberapa lagu, Absolute telah Anda liput.

7. Capital Xtra

Capital Xtra adalah stasiun yang sangat optimis dan energik yang berasal dari orang yang sama yang bertanggung jawab atas Capital. Ini adalah salah satu stasiun radio terbaik untuk musik di Inggris jika Anda tidak mencari apa-apa selain lagu yang konstan.

Ada banyak genre musik yang berbeda di sini, termasuk rap.

Mirip dengan Absolute Radio, Capital tidak menawarkan banyak pilihan bicara, karena tidak ada presenter khusus yang terus-menerus membagikan acara. Itu bisa menjadi hal yang baik jika Anda hanya ingin musik latar di tempat kerja.

10 Stasiun Radio UK Teratas Pada Tahun 2019

10 Stasiun Radio UK Teratas Pada Tahun 2019Radio tidak selalu merupakan lanskap hiburan yang beragam yang kita kenal sekarang.

10 Stasiun Radio UK Teratas Pada Tahun 2019

 Baca Juga : 7 Stasiun Radio Paling Populer di Inggris

frenchradiolondon – Ketika konsep radio dimulai, itu dimaksudkan untuk tujuan komunikasi , untuk membantu menyatukan negara dan warga. Selama bertahun-tahun, kami mulai menemukan manfaat penyiaran untuk hiburan juga.

Saat ini, meskipun dunia telah berevolusi dengan hadirnya layanan streaming dan saluran digital, pendengar di Inggris masih menyukai radio. Sekitar 89% penduduk Inggris mendengarkan radio rata-rata 21 jam per minggu — waktu yang lama untuk mendengarkan.

Pertanyaannya adalah, apa yang rata-rata konsumen dengarkan?

Wh sebuah t adalah saluran #UKRadio paling populer, dan bagaimana kita mendefinisikan “top” stasiun radio sih?
Untuk menyederhanakan, kami telah menyusun daftar 10 stasiun radio teratas di Inggris Raya untuk tahun 2019 — yang diberi peringkat berdasarkan jumlah pendengar. Mari lihat.

Ada banyak cara berbeda untuk menentukan peringkat #RadioStation di Inggris Raya. Misalnya, Anda dapat memilih saluran terbaik berdasarkan potensi jangkauannya atau bertanya kepada sekelompok orang secara acak tentang program favorit mereka dengan survei.

Salah satu opsi termudah adalah dengan melihat jumlah orang yang secara aktif memilih untuk mendengarkan setiap saluran setiap minggu. Kami melihat angka-angka terbaru dari grup Rajar — badan yang bertanggung jawab untuk melacak angka-angka pendengar radio di Inggris, untuk membawakan Anda daftar ini.

10. Magic FM (105.4)

Dengan 4,1 juta pendengar pada tahun 2019, Magic FM adalah salah satu stasiun terpopuler di pasar. Awalnya diluncurkan di London selama 1990-an, Magic memiliki beberapa stasiun di seluruh Inggris Utara dan termasuk dalam jaringan Radio Bauer. Saat ini, Magic terkenal dengan berbagai macam musik dan pertunjukannya. Presenter telah memasukkan semua orang mulai dari Emma B, hingga Ronan Keating.

9. Kiss FM (100 MHz)

Kiss FM memulai kehidupan sebagai stasiun radio bajak laut tanpa izin dan menjadi stasiun resmi selama 1985. Hari ini, saluran ini juga dimiliki oleh Bauer Radio dan mengirimkan musik dari berbagai genre yang berbeda setiap hari. Kiss FM memiliki 5,2 juta pendengar setiap minggunya, yang mendengarkan dari presenter seperti Carl Cox, DJ EZ, dan Armin van Burren.

8. Classic FM (99.8–101.9 MHz)

Satu-satunya stasiun radio lama di Inggris yang hanya menawarkan musik klasik, Classic FM adalah pilihan utama untuk mendengarkan musik klasik. Diluncurkan pada tahun 1992, saluran tersebut sekarang menjadi milik merek Global Radio dan memiliki rata-rata 5,2 juta pendengar per minggu. Classic FM adalah salah satu dari tiga stasiun nasional independen di Inggris dan menampilkan pembawa acara seperti Alan Titchmarsh dan Andrew Collins.

7. BBC Radio 5 Live (693/909 kHz)

Terkenal karena liputan langsung acara olahraganya, BBC Radio 5 Live adalah salah satu stasiun #BestRadio di Inggris untuk berita, wawancara, dan peringatan. Saluran ini memiliki lebih dari 5,4 juta pendengar, yang menempatkannya tepat di depan FM Klasik dalam daftar 10 teratas kami. Stasiun ini, seperti saluran lainnya milik BBC, didanai oleh lisensi TV Inggris.

6. Smooth Radio (97–108 MHz)

Radio halus telah berkembang pesat selama bertahun-tahun. Antara 2018 dan 2019, jumlah pendengar untuk saluran ini meningkat dari 5,4 juta per minggu menjadi 5,7 juta . Menawarkan berbagai musik kontemporer dan acara sarapan, Smooth Radio menjadi pilihan klasik bagi banyak pendengar setiap minggunya. Presenter terkenal termasuk Mylene Klass, Andrew Castle, dan Kate Garraway.

5. Capital FM (95–108 MHz)

Salah satu stasiun radio paling terkenal di Inggris, Capital Radio dimulai pada tahun 1973 dan menjadi milik Global Radio Group saat ini. Perusahaan ini memiliki 12 stasiun yang berlokasi di seluruh Inggris dan menjangkau sekitar 8,1 juta pendengar setiap minggunya. Saluran ini merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda mencari pilihan program hiburan, musik kontemporer, dan buletin berita. Presenter terkenal termasuk Will Cozens, Vick Hope dan Rob Ellis.

4. BBC Radio 1 (97.1–99.8 MHz)

BBC Radio 1 mulai mengudara awalnya pada tahun 1967. Hari ini, perusahaan menawarkan transmisi 24 jam untuk membuat orang terhibur dan mendapat informasi di mana pun mereka berada. Saat Anda mendengarkan BBC 1, Anda akan menemukan musik sepanjang hari, serta program khusus di malam hari. Presenter di stasiun ini telah memasukkan semua orang dari Tony Blackburn hingga Nick Grimshaw. Saat ini, BBC 1 memiliki lebih dari 9,3 juta pendengar setiap minggunya .

3. Heart (88–108 MHz)

Salah satu stasiun #BestUKRadio yang tersedia untuk orang yang mencari variasi, Heart dimulai pada tahun 1994, dan sekarang menjadi milik merek Global . Jaringan ini memiliki 22 stasiun lokal yang beroperasi di seluruh Inggris, dan 3 di antaranya adalah waralaba. Di masa lalu, Heart terkenal dengan musiknya yang lembut dan santai. Saat ini, stasiun ini memainkan kombinasi lagu-lagu yang sedang tren dan lagu klasik yang sangat disukai. Heart menarik 9,7 juta pendengar setiap minggu, dengan presenter seperti Emma Bunton, Amanda Holden, dan Zoe Hardman.

2. BBC Radio 4 (92.5–96.1 MHz)

Menyenangkan massa dengan acara klasik seperti The Archers dan program radio paling populer di Inggris — Desert Island Discs, Radio 4 menarik 11 juta pendengar setiap minggu. Saluran BBC menyiarkan melalui frekuensi DAB dan FM, serta bermitra dengan stasiun televisi. Diluncurkan pada tahun 1967, Radio 4 telah menjadi stasiun tujuan bagi pendengar yang tak terhitung jumlahnya selama bertahun-tahun, dengan program cerdas dan wawancara yang disiarkan setiap hari.

1. BBC Radio 2 (88.1–90.2 MHz)

Dengan lebih dari 15,3 juta pendengar setiap minggu, BBC Radio 2 dengan mudah menjadi #RadioStation Terbaik di Inggris menurut jumlah pendengar. Diluncurkan pada tahun 1967, saluran ini merupakan evolusi dari Program Cahaya BBC. Saat ini, stasiun ini dikenal dengan presenter selebriti seperti Paul O’Grady dan Graham Norton. Selain itu, BBC 2 menawarkan berbagai pilihan top 40 singel tangga lagu, musik populer dari dekade terakhir, dan pertunjukan yang menghibur.

7 Stasiun Radio Paling Populer di Inggris

7 Stasiun Radio Paling Populer di Inggris – Jika Anda mencari stasiun radio yang menarik, berwawasan luas, dan menghibur di Inggris Raya, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Berikut adalah 7 stasiun radio paling populer di Inggris.

7 Stasiun Radio Paling Populer di Inggris

 Baca Juga : Stasiun Radio Prancis Online : Cara Lain Untuk Belajar

frenchradiolondon – Seperti yang mungkin Anda ketahui, dengan meningkatnya streaming digital, tidak ada kekurangan stasiun radio berkualitas tinggi di web, itulah sebabnya kami memutuskan untuk memotong kekacauan dan memberi Anda favorit mutlak di antara pendengar di Inggris Raya. hari ini!

Stasiun radio top ini juga ideal untuk beriklan di Inggris Raya , untuk menargetkan penduduk lokal atau turis saat mereka mendengarkan untuk mempelajari lebih lanjut tentang urusan terkini, menikmati musik yang menduduki puncak tangga lagu, wawancara mendalam & mendengarkan topik trending lainnya.

Selami daftar stasiun radio paling populer kami di Inggris!

1. Radio BBC 4

BBC Radio 4 dimiliki dan dioperasikan oleh British Broadcasting Corporation dan berbasis di pusat kota London.

Sebagai bagian dari Radio BBC, ia menyiarkan berbagai macam program kata-kata termasuk berita, drama, komedi, sains dan sejarah dari kantor pusat BBC di Broadcasting House, London dan memiliki jangkauan mingguan 10,4 juta.

BBC Radio 4 membanggakan diri dalam menghasilkan jurnalisme yang berwawasan luas yang membuat pendengar mereka mengetahui berita terkini di dalam negeri dan di seluruh dunia.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kunjungi situs web BBC Radio 4 dan dengarkan secara langsung.

2. KISS FM

KISS FM UK adalah merek multimedia terbesar di Inggris untuk usia 15 – 34 tahun, menjangkau lebih dari 4,6 juta pendengar setiap minggu. Radio Kiss UK mengudara secara nasional di DAB Digital Radio dan di FM di London, Bristol, Severn Estuary dan East Anglia. Audiens KISS sebagian besar adalah perkotaan tetapi meluas secara nasional dengan 65% pendengar mereka sekarang tinggal di luar London.

Breakfast and Live@Kiss , pertahankan pangsa pemirsa terbesar di London dan hibur banyak orang yang suka terlibat dengan pertunjukan, mulai dari mengikuti kompetisi hingga mengirim teriakan ke teman dan keluarga.

Konten Kiss FM terutama terdiri dari hits kontemporer dan terkini, condong ke arah campuran musik urban dan dance di siang hari, dengan lebih banyak pertunjukan khusus di malam hari. Stasiun ini dimulai sebagai Kiss FM – stasiun radio bajakan tahun 1980-an yang menjadi stasiun radio legal pertama di Inggris yang mengkhususkan diri dalam musik etnis dan populer.

Cari tahu lebih lanjut dengan mengunjungi situs web Kiss FM . Anda juga dapat mendengarkan langsung sekarang.

3. Layanan Dunia Radio BBC

BBC World Service adalah penyiar global, dimiliki dan dioperasikan oleh BBC. Ini adalah yang terbesar di dunia dalam bentuk apa pun.

BBC Radio World Service menyediakan berbagai berita, liputan tentang politik, ekonomi, dan urusan terkini lainnya dari seluruh dunia. Anda juga dapat mengharapkan pembaruan terbaru dari dunia olahraga, di tinju, tenis, kriket, sepak bola, dan banyak lagi.

Cari tahu lebih lanjut dan dengarkan, dengan mengunjungi situs web BBC Radio World Service .

4. Memimpin Percakapan Inggris – LBC

LBC, Leading Britain’s Conversation, adalah stasiun komersial pertama di Inggris yang menerima lisensi dan mulai mengudara pada tahun 1973. LBC menargetkan orang dewasa kelas atas berusia 35 tahun ke atas. Stasiun ini juga memperluas jangkauan pemirsanya, dirilis secara nasional di Inggris pada tahun 2014.

LBC adalah stasiun radio telepon dan bicara nasional yang berbasis di London yang memungkinkan pendengar untuk berbagi pandangan mereka tentang isu-isu topikal hari ini, dan untuk memperdebatkan politik, peristiwa terkini, dan banyak lagi.

Cari tahu lebih lanjut tentang Leading Britain’s Conversation dengan mengunjungi situs web Radio LBC .

5. Capital FM

Capital FM merupakan bagian dari jaringan dua belas stasiun radio hit kontemporer independen di Inggris, menyiarkan kombinasi program lokal dan jaringan.

Sembilan dari stasiun dimiliki dan dioperasikan oleh Global, sementara tiga lainnya dimiliki dan dioperasikan di bawah perjanjian waralaba yang terpisah. Capital FM populer di kalangan milenium perempuan, itu adalah stasiun musik hit nasional, komersial, pertama di Inggris, dan hari ini mencapai 7,8 juta orang setiap minggu.

Konten berfokus pada musik, serta berita lokal pada jam sepanjang hari.

Cari tahu lebih lanjut, periksa situs web Capital FM hari ini!

6. FM Klasik

Pada awal tahun 2020, sekitar 5,5 juta pendengar mendengarkan radio FM Klasik. Ini menjadikannya stasiun radio komersial paling populer di Inggris Raya (UK).

Classic FM memainkan genre musik klasik melalui sejumlah media termasuk streaming audio melalui internet, untuk memenuhi misi mereka membuat musik klasik dapat diakses dan relevan dengan audiens modern melalui podcast, acara, dan daftar putarnya yang terdiri dari hits klasik dari berbagai era.

Perluas daftar putar musik klasik Anda dengan menyetel ke situs web Classic FM .

7. Radio BBC 2

Dengan 57% opini positif, BBC Radio 2 lebih populer di kalangan Baby Boomers daripada di antara kelompok usia lainnya dan didengarkan secara merata oleh pria dan wanita. Ini adalah salah satu stasiun terkemuka di Inggris dengan lebih dari 15 juta pendengar mingguan.

Sebagian besar program berbasis daftar putar siang hari adalah kontemporer dewasa atau AOR, meskipun stasiun ini juga menyiarkan genre musik khusus lainnya. Anda juga dapat mengharapkan tamu selebritas, laporan berita dan olahraga, diskusi keuangan, politik, hukum, dan ekonomi, serta berbagai topik lainnya.

Stasiun Radio Prancis Online : Cara Lain Untuk Belajar

Stasiun Radio Prancis Online : Cara Lain Untuk Belajar, Stasiun radio Prancis bisa menjadi sumber yang sangat bagus untuk belajar bahasa Prancis. Anda dapat mendengarkannya secara online kapan pun dan di mana pun Anda berada di dunia, di mana pun Anda berada dalam kehidupan sehari-hari (di rumah, di luar, di tempat kerja).

Meskipun pada awalnya Anda tidak akan mengerti satu hal pun yang dikatakan, Anda akan melihat sekilas musik yang didengarkan orang Prancis dan telinga Anda akan terbiasa mendengar bahasa Prancis, dan itu hanya dapat membantu Anda belajar bahasa Prancis. Anda akan menemukan di artikel frenchradiolondon.com ini daftar stasiun radio nasional Prancis, pilih yang Anda sukai sesuai dengan selera Anda, nyalakan dan nikmati

Stasiun Radio Musik

NRJ

NRJ adalah salah satu stasiun radio paling terkenal di Prancis. Musiknya (terutama pop Internasional kontemporer dan pop Prancis) adalah arus utama. Berikut adalah link ke radio ini : NRJ . Ikon pertama adalah radio nasional, di mana Anda akan mendengar musik, iklan, berita, pertunjukan, dll. Ikon lainnya diklasifikasikan berdasarkan tema, dan Anda hanya akan mendengar musik di atasnya.

Skyrock

Radio ini mengalirkan rap dan RnB, dalam bahasa Prancis dan Inggris. Saat Anda membuka halaman ini , radio langsung ada di atas situs web, tekan putar dan rasakan pengalaman mendengarkan radio Prancis!

Cherie FM

Ini adalah salah satu radio favorit saya, karena menyiarkan semua jenis musik mainstream (internasional dan Prancis), tidak hanya musik kontemporer tetapi juga musik lama. Jika Anda ingin mencobanya, klik di sini dan, di sini lagi, klik ikon pertama untuk siaran langsung radio nasional, dan ikon lain yang diatur menurut jenis musik.

Baca Juga : Stasiun Radio dan Televisi Radiodiffusion francaise nationale

Nostalgie

Nostalgie, sesuai dengan namanya, mengudara semua jenis musik vintage, kalau boleh saya bilang begitu. Untuk mendengarkannya, buka halaman ini dan sekali lagi, klik ikon pertama. Selamat datang kemarin

MFM

Jika Anda ingin menemukan musik Prancis, maka radio ini cocok untuk Anda karena Anda hanya akan mendengar lagu Prancis di dalamnya! Klik di sini . Dapatkah Anda melihat spanduk di bagian bawah halaman? Klik tombol putar di mana tertulis “ Ecoutez ” (artinya “ Dengarkan ” dalam bahasa Prancis).

Stasiun Radio Berita

France Inter

France Inter adalah salah satu stasiun radio berita paling terkenal di sini, karena bersifat publik. Di saluran ini, Anda dapat mendengarkan berita, acara tentang budaya Prancis, masyarakat, sastra,… Saat Anda mengunjungi situs web mereka , klik tombol putar di kanan atas layar Anda. Di pojok kiri atas, Anda akan menemukan nama radio lainnya (dari Radio France hingga Mouv’), jangan ragu untuk menjelajahinya!

RTL

RTL juga merupakan radio yang mengalirkan semua jenis berita (olahraga, politik, berita,…). Situs web yang sangat ramah pengguna, klik di sini dan Anda akan melihat tepat di tengah halaman tombol putar untuk mendengarkannya secara langsung.

Europe 1

Europe 1, seperti saluran radio sebelumnya, adalah stasiun berita. Segera setelah Anda mendarat di situs web mereka , itu mulai ditayangkan, jadi jangan kaget!

Baca Juga : Cara Memulai Stasiun Radio Internet Secara Legal Dari Rumah

Rire et Chansons

Rire et Chansons (artinya “ tawa dan lagu ”) adalah radio yang sangat saya sukai, karena menyiarkan sandiwara Prancis (yang saya akui bisa sangat sulit dipahami sebagai orang asing) dan beberapa lagu jadul. Jika Anda berani, cobalah di sini (tombol Putar di sudut kanan atas halaman).

Saya harap Anda akan mendengarkan stasiun radio Prancis online untuk mendengarkan bahasa Prancis dan musik Prancis! Jangan ragu untuk mengomentari artikel ini atau membagikannya!

Stasiun Radio dan Televisi Radiodiffusion francaise nationale

Stasiun Radio dan Televisi Radiodiffusion francaise nationale, Radiodiffusion francaise nationale, berganti nama menjadi Radiodiffusion Nationale ( RN ), adalah perusahaan penyiaran publik di Prancis yang bertanggung jawab atas produksi, penyiaran, dan koordinasi program radio dan televisi.

Menurut frenchradiolondon.com Didirikan pada 29 Juli 1939, dengan keputusan Perdana Menteri saat itu Edouard Daladier. Keputusan pendirian dimotivasi oleh Perang Dunia II yang akan datang, dengan upaya untuk membentuk monopoli negara atas penyiaran, mengoordinasikan propaganda, dan memfasilitasi penyensoran. Pekerjaan dihentikan sementara berdasarkan ketentuan perjanjian kapitulasi sebelum Jerman pada tanggal 25 Juni 1940 tetapi pada tanggal 5 Juli, mulai bekerja di apa yang disebut “Zona Bebas” Vichy.

Pada tahun 1943, kantor pusatnya dipindahkan ke Paris, di mana layanan radio di bawah arahan menteri propaganda Vichy Philippe Henriot menerima karakter anti-Semit dan pro-Poros. Sementara itu, pada tanggal 4 April 1944, Pemerintahan Sementara Republik Prancis mendirikan RN sendiri di Aljazair. Itu mengambil alih instalasi di Paris selama pembebasan Paris pada 22 Agustus 1944.

Sejak 1 Oktober, RN meluncurkan saluran televisinya sendiri ( Television francaise, kemudian RDF Television francaise ) yang pertama di Eropa yang dibebaskan. Pada tanggal 23 Maret 1945, RN direorganisasi menjadi Radiodiffusion Francaise.

Baca Juga : France Bleu Stasiun Radio Lokal Prancis

Di antara stasiun radio yang dikelola oleh RN adalah Radio Tour Eiffel (1921-1940), Radio PTT (1923-1940), Radio-Paris (1924-1944) dan kolonial Le Poste 1931-1938, disiarkan ke kerajaan kolonial Prancis. Untuk pertelevisian, RN mengelola Radiodiffusion nationale Television.

Sejarah Radiodiffusion-Television Francaise

Radiodiffusion-Television Francaise ( RTF – Penyiaran Radio dan Televisi Prancis ) adalah organisasi penyiaran publik nasional Prancis yang didirikan pada 9 Februari 1949 untuk menggantikan ” Radiodiffusion Franaise ” (RDF) pascaperang, yang didirikan pada 23 Maret 1945 untuk menggantikan Radiodiffusion Nationale (RN), dibuat pada 29 Juli 1939. Ia digantikan pada gilirannya, pada 26 Juni 1964, oleh Office de Radiodiffusion Television Francaise (ORTF) yang dikendalikan pemerintah secara tidak terlalu ketat, yang berlangsung hingga akhir 1974.

RTF adalah milik negara dan dikendalikan negara. Dengan anggaran yang ditetapkan oleh Majelis Nasional Prancis di bawah arahan Kementerian Penerangan, semua rencana pengeluaran dan investasinya harus disetujui langsung oleh Menteri Penerangan dan Menteri Keuangan .

Alain Peyrefitte, Menteri Penerangan, berbicara dalam debat di Majelis Nasional pada 26 Mei 1964, menggambarkan RTF sebagai “pemerintah di setiap ruang makan orang Prancis” – La RTF, c’est le gouvernement dans la salle manger de chaque Franais .

Office de Radiodiffusion-Television Francaise ( ORTF )

Office de Radiodiffusion-Television Francaise ( ORTF ) adalah badan nasional dikenakan, antara 1964 dan 1975, dengan menyediakan radio publik dan televisi di Perancis. Semua program, dan terutama siaran berita, berada di bawah kendali ketat pemerintah nasional.

Pasca Perang Dunia II

Monopoli publik pada penyiaran di Prancis telah terbentuk dengan pembentukan Radiodiffusion Francaise (RDF) pada tahun 1945. RDF berganti nama menjadi Radiodiffusion-Television Francaise (RTF) pada tahun 1949 dan digantikan oleh ORTF pada tahun 1964.

Pada tahun 1970, selama konferensi pers, Georges Pompidou, memprakarsai keinginan untuk memodernisasi yang menegaskan bahwa informasi ke ORTF harus bebas, independen dan tidak memihak, sambil menekankan bahwa itu tetap “suara Prancis apakah kita suka atau tidak.”

Sejak awal, lembaga penyiaran publik mengalami persaingan sengit dari “stasiun periferal”: stasiun berbahasa Prancis yang ditujukan untuk publik Prancis tetapi memancarkan gelombang panjang dari negara-negara tetangga, seperti Radio Monte Carlo (RMC) dari Monaco, Radio Luxembourg (kemudian RTL ) dari Luksemburg, dan Eropa 1 dari Jerman (khususnya, pada tahun 1974, RMC diizinkan untuk memasang pemancar di wilayah Prancis).

Baca Juga : Cara Menemukan Stasiun Radio Internet Terbaik

Revolusi penyiaran Prancis

Pada tanggal 31 Desember 1974, ORTF terpecah menjadi 5, menyisakan 7 lembaga penerus:

  • Television Francaise 1 (TF1) (diprivatisasi pada tahun 1987)
  • Antenne 2 (sekarang Prancis 2 )
  • France Regions 3 (FR3° (sekarang Prancis 3 )
  • SFP – Societe Francaise de Production (produksi program)
  • INA – Institut Nasional de l’Audiovisuel (arsip)
  • TDF – Telediffusion de France (transmisi)
  • Radio France – (Societe Radio-France) radio nasional dan internasional Prancis

Keanggotaan Uni Penyiaran Eropa

Pada tahun 1950 pendahulu ORTF, RTF, telah menjadi salah satu dari 23 organisasi penyiaran pendiri European Broadcasting Union . Setelah ORTF bubar pada tahun 1974, keanggotaan EBU Prancis dipindahkan ke perusahaan transmisi TDF, sementara TF1 menjadi anggota aktif Prancis kedua. A2, FR3, dan SRF menjadi anggota aktif tambahan sebelum akhirnya menjadi anggota penuh pada tahun 1982. Pada tahun 1983 keanggotaan lembaga penyiaran publik Prancis dipindahkan ke organisasi gabungan, Organisme francais de radiodiffusion et de television (OFRT) . Sembilan tahun kemudian, OFRT digantikan oleh Groupement des Radiodifffuseurs Francais de l’UER (GRF) yang saat ini memegang salah satu keanggotaan Prancis di EBU.

France Bleu Stasiun Radio Lokal Prancis

France Bleu Stasiun Radio Lokal Prancis, France Bleu adalah jaringan stasiun radio lokal dan regional di Perancis,bagian dari kelompok penyiaran publik nasional Radio France. Jaringan ini memiliki misi layanan publik untuk melayani pemirsa lokal dan menyediakan berita dan konten lokal dari masing-masing dari empat puluh empat stasiunnya.

France Bleu diciptakan pada tahun 2000 oleh perpaduan dua jaringan Radio France yang lebih tua, Les locales de Radio France dan Radio Bleue. Stasiun utama di Paris berjalan dengan nama France Bleu 107.1,sedangkan masing-masing stasiun diberi nama untuk area cakupan masing-masing, biasanya département, région, atau kota.

Menurut frenchradiolondon.com Claude Perrier telah menjadi direktur jaringan France Bleu sejak 2013. Pendahulunya termasuk Philippe Chaffanjon (2012-2013) dan Anne Brucy (2010-2012).

Sejarah Stasiun Radio France Bleu

Les locales de Radio France

Pada tahun 1980, Jacqueline Baudrier, Kepala Direktur RadioFrance menciptakan tiga stasiun radio lokal eksperimental baru. Fréquence Nord, Radio Mayenne dan Melun FM diciptakan untuk mencakup wilayah, départment dan kota masing-masing. Stasiun-stasiun ini melengkapi dengan yang sudah ada di bawah pengelolaan FR3 sejak 1975, menyusul pecahnya penyiar negara ORTF. Radio Perancis mengambil alih semua stasiun padatahun 1982, dengan jumlah stasiun mencapai 40 pada 1990-an.

Pemrogramannya pada dasarnya lokal kecuali musik (yang biasanya berasal dari stasiun saudara FIP, atau pemrograman nasional dengan satelit, yang disebut Program Modulasi Prancis),dikombinasikan dengan buletin berita dari France Inter. Stasiun-stasiun ini secara individual disebut Radio France diikuti oleh area cakupannya, tetapi dikelompokkan dengan nama Les locales de Radio France.

Baca Juga : Belajar Bahasa Prancis Dengan Media Stasiun Radio Prancis

Radio Bleue

Demikian pula pada tahun 1980, Baudrier juga meluncurkan jaringan baru, kali ini ditujukan untuk demografi di atas 50,yang disebut Radio Bleue. Ini dimulai sebagai layanan khusus pagi yang menggunakan jaringan gelombang menengah nasional, dibagi dengan pemrograman pendidikan. Pada 1990-an, ia memperluas jadwalnya, penyiaran sampai malam hari dan mengamankan tiga frekuensi FM dari regulator radio CSA di tiga kota: Paris, Cannes,dan Valence.

Plan Bleu (2000–2010)

Pada tahun 2000, setelah meninjau semua layanan radio, direktur Radio France, Jean-Marie Cavada, memulai Plan Bleu-nya, pada dasarnya sebuah organisasi ulang frekuensi radionya yang luas. Di bawah rencana stasiun radio lokal(Les locales de Radio France)akan disindikasikan dengan Radio France Bleu untuk membentuk satu jaringan – France Bleu bersatu secara resmi diluncurkan pada tanggal 4 September 2000 pukul 5:00 pagi CET.

Jaringannya yang terdiri dari tiga puluh delapan stasiun radio lokal semuanya berganti nama menjadi “France Bleu”, diikuti oleh area siarannya, untuk membawa jaringan lebih dekat ke keluarga stasiun Radio France. Memperluas cakupannya, frekuensi FM lokal di kota-kota kecil hingga menengah disattributkan kembali ke France Bleu. Di bawah frekuensi rencana yang sama di pasar yang lebih besar beralih ke jaringan pemuda Le Mouv ‘dan stasiun FIP secara drastis dipotong kembali ke lima lokasi.

Buletin berita dari Prancis Inter secara bertahap diganti dengan layanannya sendiri, dan wartawan untuk stasiun lokal sekarang memasok stasiun berita France Info dengan barang-barang berita, setelah sebelumnya mengandalkan stasiun saudara yang lebih besar untuk berita.

Wilayah Paris

2002 menandai kedatangan layanan lokal khusus untuk wilayah Paris, dengan peluncuran La CityRadio de Paris, menggunakan frekuensi 107.1 dari jaringan Radio Bleue FM sebelumnya. Sebaliknya jaringan France Bleu menyerahkan totalitas jaringan gelombang menengahnya ke France Info.

Pada tahun 2005 Kepala Radio Perancis Jeal-Paul Cluzel ingin membuat stasiun regional, menemukan nama CityRadio terlalu membatasi, oleh karena itu di dekat France Bleu Melun berbasis enam puluh kilometer jauhnya dijadwalkan untuk merger, menandakan penutupan pada tanggal 16 Desember 2005 setelah lebih dari dua puluh lima tahun on-air. Stasiun gabungan diluncurkan kembali sebagai layanan tunggal, France Bleu Île-de-France,pada tanggal 2 Januari 2006. Nama tersebut diubah menjadi France Bleu 107.1 pada September 2009.

Baca Juga : Berapa Banyak Data yang Digunakan Radio Internet

Ekspansi dan validasi (2010-sekarang)

Nilai France Bleu mulai lebih dikenal secara luas. Pada bulan April 2000, jaringan mencapai rekor penonton, mencapai pangsa 7,5% dan 330.000 pendengar baru, menempatkan pendengar nasional di bawah 4 juta. Pada tahun 2010 atas permintaan Perdana Menteri Prancis François Fillon,France Bleu Maine, yang mencakup Le Mans dan La Sarthe diciptakan pada 1 Juni. Fillon adalah penduduk asli Le Mans. Pada tahun 2011 dikonfirmasi bahwa radio publik lokal akan muncul di Toulouse.

France Bleu Toulouse diluncurkan pada 23 Februari dan menandai kembalinya radio publik lokal ke kota setelah absen 14 tahun. Outlet sebelumnya, Radio France Toulouse ditutup untuk memberi jalan bagi stasiun pemuda nasional Le Mouv’. Le Mouv sejak itu pindah ke Paris. Stasiun ke-44 diluncurkan pada September 2013: France Bleu Saint-Etienne Loire. Berbasis di Saint-Etienne, radio lokal mencakup kota Saint-Etienne, Roanne dan bagian dari La Loire.

Belajar Bahasa Prancis Dengan Media Stasiun Radio Prancis

Belajar Bahasa Prancis Dengan Media Stasiun Radio Prancis, Belajar bahasa adalah salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan beberapa waktu senggang yang banyak dimiliki dari kita dalam hidup kita saat ini. Meskipun kita tidak bisa hidup seperti dulu, teknologi memang memberi kita beberapa keuntungan di ujung jari kita, terlepas dari apa yang terbuka di sekitar kita. Anda dapat, dari kenyamanan dan keamanan rumah Anda, belajar bahasa dan mengambil kendali penuh dari perjalanan belajar itu.

Menurut frenchradiolondon.com Sementara di masa lalu mungkin sulit untuk menciptakan situasi yang mendalam di luar negara yang berbicara bahasa asing yang Anda pelajari. Sekarang, Anda dapat menonton film yang di-dubbing dalam banyak bahasa, mengakses konten asli yang dibuat dalam bahasa tersebut, membaca koran online dari seluruh dunia, dan mendengarkan musik. Namun, jangan lupakan radio! Ini mungkin tampak seperti teknologi yang lebih tua, tetapi dengan koneksi internet, Anda dapat mendengarkan stasiun radio Prancis secara online. Semua topik yang Anda dengarkan dalam bahasa Inggris, seperti makanan, hiburan, atau politik, juga dapat ditemukan dalam bahasa Prancis, dan ini adalah kesempatan bagus untuk melatih keterampilan Anda!

Mengapa mendengarkan stasiun radio Prancis? Ada banyak aspek pembelajaran bahasa, dan video, buku, dan musik adalah tempat yang bagus untuk memulai. Namun, Anda dapat meningkatkan pembelajaran Anda dengan mendengarkan radio Prancis. Ada penekanan yang berbeda ditempatkan sepenuhnya pada pemahaman mendengarkan, bagian tak terpisahkan dari pembelajaran bahasa. Anda tidak akan memiliki isyarat yang datang dari konteks dalam situasi sosial, acara tv, dll. Anda harus hanya mengandalkan telinga Anda.

Baca Juga : Broadcast-Associates Prancis Membawa Ayp Fm Ke Era Visual Radio

Jangan khawatir! Mungkin sulit di awal, tapi teruslah berusaha. Acara radio Prancis menampilkan berbagai aksen berbeda untuk memperkuat pemahaman mendengarkan Anda, dan berbicara dengan kecepatan normal. Ini mungkin terdengar cepat dan membuat frustrasi, tetapi bahkan jika Anda mulai dengan hanya menangkap beberapa kata dan frasa, jika Anda berlatih, Anda akan segera dapat menggabungkan kalimat dan konsep yang dibahas pada saat itu. Jadi, lain kali Anda memikirkan podcast atau acara audio, coba periksa stasiun radio Prancis ini.

1. France Inter

Jika Anda ingin belajar bahasa Prancis dengan mudah, stasiun radio ini mencakup berbagai topik, dan pasti ada sesuatu yang menarik minat Anda. Ada beberapa opsi serius dan lucu untuk menjaga semuanya tetap seimbang, dan kontennya mudah diakses secara online. Anda bahkan mungkin menemukan beberapa musik yang Anda suka, dan itu akan memberikan wawasan yang bagus tentang budaya Prancis dan bahasa Prancis asli.

2. On va déguster

Ini tersedia di saluran radio yang disebutkan di atas, French Inter, tetapi patut mendapat sambutan khusus karena mencakup dunia gastronomi Prancis. Makanan adalah kehidupan, dan merupakan bagian integral dari budaya dan bahasa Prancis – kosakatanya cukup detail dan rumit. Anda dapat memoles pengetahuan foodie Anda dan mempelajari beberapa kosakata yang sangat relevan untuk kapan pun Anda benar-benar dapat makan di bistro Prancis yang mewah lagi!

3. France Culture

Jika Anda ingin masuk ke radio Prancis, ini bisa menjadi tempat yang baik untuk memulai. Beberapa konten sedikit lebih santai dan ramah bagi pemula-peserta didik. Nikmati Les Nuits de France Culture dan bersiaplah untuk memperluas pengetahuan budaya Prancis Anda, sambil melatih pemahaman mendengarkan dan keakraban Anda dengan aksen asli yang berbeda.

4. RTL

Saluran radio ini akan membuat Anda tetap up to date pada berita, dalam bahasa Prancis. Ini juga akan memberi Anda wawasan tentang musik yang populer di Prancis, serta di luar negeri, jadi ini adalah sumber budaya yang hebat. Jangan lewatkan salah satu penawarannya yang lebih populer, Les Grosses Têtes (kepala besar), yang dipenuhi dengan komedi tentang budaya dan berita. Kita tahu bahwa komedi dalam bahasa asing bukan untuk orang yang lemah hati, tetapi kerja keras terbayar ketika Anda berlatih.

5. RMC

Ini populer baik di Prancis dan Monako (kerajaan kecil yang berbagi perbatasan darat dengan Prancis, dan juga berbicara bahasa). Anda bisa mendapatkan berita Anda di sini, serta pandangan mereka tentang dunia olahraga. Sama seperti ada acara tv untuk setiap minat, saluran radio yang berbeda di Prancis dapat memberi Anda informasi tentang budaya, makanan, musik, komedi, dan olahraga, di antara mata pelajaran lainnya.

Baca Juga : Bagaimana Meningkatkan Skill Seorang Penyiar Radio

6. BFM Business

Acara radio ini mungkin bukan untuk pemula, tetapi jika bisnis dan ekonomi adalah minat Anda, dan Anda sedang berlatih bagaimana mendiskusikan topik-topik penting ini dalam bahasa Prancis, maka ini adalah acara radio untuk Anda dengarkan. Anda dapat menggunakannya untuk memoles kosakata dan sudut pandang yang dibahas oleh berbagai ekonom dan pebisnis yang berbagi cerita mereka. Mereka juga melakukan program TV juga.

Radio mungkin sedikit diremehkan dan diabaikan sekarang, tetapi jangan sampai ketinggalan dari latihan bahasa Prancis Anda! Dunia berbahasa Prancis mencakup lebih dari 20 negara dan dengan demikian, ada banyak pilihan radio yang tersedia secara online yang menunggu penemuan Anda. Jika Anda tidak menyukainya, teruslah mencari. Jangan berkecil hati jika sulit pada awalnya, karena tantangan tambahan dalam pemahaman mendengarkan dapat melelahkan. Terus mencoba saluran radio Prancis sampai Anda menemukan yang sesuai dengan rencana latihan Anda. Ingat, TakeLessons memiliki instruktur bahasa Prancis berpengalaman yang dapat membantu memandu proses belajar Anda dan menjawab pertanyaan Anda jika ada!

Broadcast-Associates Prancis Membawa Ayp Fm Ke Era Visual Radio

Broadcast-Associates Prancis Membawa Ayp Fm Ke Era Visual Radio, Radio asosiatif komunitas Armenia Prancis memiliki “kulit baru” dengan logo baru, studio baru, peralatan siaran baru, perabotan baru, dan program baru. Arsitekturnya dirancang dan dipasang oleh Broadcast-associés.

Menurut frenchradiolondon.com Melalui keahlian tim Broadcast-associés, “Les Architects Médias”, Henri Papazian, Presiden stasiun radio dan kantornya telah mengubah era radio dalam beberapa hari terakhir; hari ini, AYP FM memproduksi konten audiovisualnya dengan alat digital 100%, konsol IP dan layar sentuh baru, perawatan baru, penyisipan telepon virtual dalam akun SIP, pusat modulasi baru, koneksi jaringan, dan tentu saja kualitas yang dioptimalkan.

Oleh karena itu, asosiasi penyiaran memilih merek AXIA (IP Tablet, IQ8, Virtual Telos) dan RCS (G-Selector & Zetta) untuk merombak total 2 studio untuk bagian audio, keduanya terhubung dalam jaringan.

MULTIFORMAT DAN MULTISALURAN

Bagian video disediakan dari solusi Siaran yang memungkinkan sukarelawan radio untuk menghasilkan video Langsung di jejaring sosial dan lebih umum lagi di Internet: “Kami telah membawa radio AYP FM ke era Radio Visual »Deklarasi Fabrice Gauthier, Managing Director of Broadcast-associés :”Kamera HD sudut lebar, pencahayaan Led untuk panggung tamu (lampu dingin), layar TV / video, ruang kontrol video yang disederhanakan memungkinkan tim radio memanfaatkan sepenuhnya saluran penyiaran baru di mana generasi baru; Asosiasi dan media komersial harus multi-format dan multi-saluran, untuk menjangkau audiens mereka, di mana pun mereka berada; Radio didasarkan pada pilihan alat teknologi pra-parameter, sederhana, andal, dan inovatif untuk memenuhi harapan hari ini dan besok “.

Baca Juga : Radio Europe 1 Salah Satu Radio Berbahasa Prancis

PUSAT PRODUKSI AUDIOVISUAL

Studio AYP FM berbasis di Alfortville (Val-de-Marne) dan sekarang menjadi pusat produksi audiovisual yang melayani semua orang, selain menjadi “Suara Armenia di Prancis”. Memang Henri Papazian, yang selalu sangat terlibat melalui komunitasnya dan visioner abadi, berharap agar ” AYP FM selanjutnya menjadi laboratorium produksi konten audiovisual dan ruang kebebasan nyata bagi semua generasi, termasuk untuk layanan lokal untuk mengembangkan bahkan lagi, “Hidup Bersama” dan pendapatan baru untuk radio untuk dapat memenuhi misi kami.

Didukung secara luas dan diikuti oleh orang-orang Armenia di Prancis, AYP FM memainkan peran yang sangat diperlukan dalam kebebasan berekspresi dan informasi. Stasiun ini juga merupakan aktor keragaman dan tim manajemennya menyadari tanggung jawab penting ini dalam lanskap media Prancis; bagaimana itu diekspor ke luar perbatasan kita, dalam bahasa Armenia dan Prancis.

AYP FM dapat didengarkan di wilayah Paris di FM di 99,5 dengan berbagi frekuensi FM-nya dengan France Maghreb. AYP FM juga dapat didengarkan di DAB + di Paris, Marseille dan Nice. Program ini juga diikuti di seluruh dunia, dalam bentuk video dan audio, berkat digital di situs web radio ( radio-aypfm.fr ) dan di jejaring sosial, khususnya halaman Facebook AYP FM .

PERUSAHAAN BROADCAST-ASSOCIÉS TELAH PINDAH

Alamat perusahaan sekarang di 202 Quai de Clichy di Clichy-la-Garenne di Hauts-de-Seine, beberapa ratus meter dari tempat sebelumnya. Di tepi Sungai Seine, dengan pemandangan Menara Eiffel yang indah dari lantai 9, gedung baru Asosiasi Siaran cerah, luas, dan, tentu saja, sangat terhubung.

Dengan luas total hampir 200 m2 membuka ke teras hijau, Broadcast-associés telah memasang ruang kontrol TV / Radio lengkap dengan 2 nampan TV / Radio, ruang konferensi video, ruang resepsi, dan ruang terbuka yang hangat. .untuk seluruh tim.

Lebih dari sebelumnya, masyarakat bersiap untuk masa depan dan untuk perubahan konsumsi media yang semakin cepat: ” Broadcast-associés adalah Media Architect, artinya kami berpikir dan kami memproduksi media ” kata Fabrice Gauthier, pendiri dan pengelola direktur Broadcast-associés .

Baca Juga : Mengenal Tanggung Jawab Seorang Penyiar Radio

Dekade baru ini membuka jalan bagi produksi dan distribusi konten untuk media tradisional (Televisi, Radio dan Pers), tetapi juga lebih umum untuk semua entitas (Pemerintah, komunitas, perusahaan, asosiasi, yayasan, dll.) yang memiliki selera untuk memproduksi dan mendistribusikan konten media mereka sendiri, di saluran terestrial dan juga di semua platform digital baru”.

” Krisis kesehatan Covid-19 juga telah menonjolkan fenomena yang telah kami antisipasi dalam pembangunan tempat Asosiasi Siaran baru : kerja jarak jauh dan pembatasan perjalanan mendorong virtualisasi produksi dan distribusi media. Ruang baru kami terhubung ke serat gelap dengan akses IP aman ke berbagai pusat data untuk koneksi langsung ke server jarak jauh (VM) yang dibuat khusus.

Kami dilengkapi dan terhubung untuk memproduksi dan mengembangkan lebih lanjut layanan media hari ini dan bahkan lebih banyak lagi di masa depan “jelas Fabrice Gauthier, sangat antusias dan optimis.

Radio Europe 1 Salah Satu Radio Berbahasa Prancis

Radio Europe 1 Salah Satu Radio Berbahasa Prancis, Europe 1, sebelumnya dikenal sebagai Europe n° 1, adalah stasiun radio swasta yang dibuat pada tahun 1955. Dimiliki dan dioperasikan oleh Lagardère Active, anak perusahaan dari Lagardère Group, stasiun ini adalah salah satu stasiun penyiaran radio terkemuka di Prancis dan programnya dapat diterima di seluruh negeri.

Sejarah Stasiun Radio Europe 1

Pada tahun 1955, untuk menghindari larangan penyiaran komersial di Prancis setelah Perang Dunia Kedua, Eropa n° 1 didirikan di Saarland, sebuah negara bagian Jerman yang berbatasan dengan Prancis dan Luksemburg. Transmisi tidak diizinkan secara hukum, namun, sampai administrasi pasca-perang Perancis dari Saarland berhenti dan kedaulatan kembali ke Jerman Barat pada tahun 1957; jadi, selama dua tahun pertama (1955–1957), di bawah arahan Louis Merlin, yang telah membelot dari Radio Luxembourg, Europe n° 1 adalah radio bajak lautstasiun.

Menurut frenchradiolondon.com Pada tahun 1959, pemerintah Prancis membeli sebagian dari perusahaan penyiaran, dan kepentingan ini sekarang dikelola oleh Grup Lagardère. Semua program selalu diproduksi di Paris. Untuk beberapa bagian Prancis yang tidak dapat menerima sinyal FM, siaran gelombang panjang masih ada: umpan program ditransfer melalui jalur ISDN ke stasiun pemancar yang terletak di wilayah desa Berus dan Felsberg di Saarland, Jerman.

Sejak awal, prioritas n°1 Eropa ada dua: pertama, berita dan informasi budaya dengan penekanan pada laporan saksi mata daripada penyiar dengan naskah; kedua, pertunjukan yang bertujuan membangun ikatan dengan pendengar, termasuk drama, kontes, pembicaraan informal, musik populer, dan politik jalanan. Dalam kedua hal, itu adalah penyimpangan dari format radio hari itu.

Pada 1960-an, Europe 1 memelopori nada baru di radio Prancis. Salut les copains menjadi ikon budaya populer dan generasi baby boom. Eropa 1 berperan dalam krisis politik Mei 68 dengan menjadi sumber informasi utama yang tidak ternoda oleh sanksi pemerintah; itu dijuluki “radio barikade”. Pada 1970-an, Presiden Giscard d’Estaing mengkritik nada “mengejek”. Ketika industrialis Jean-Luc Lagardère menjadi presiden grup Eropa 1, beberapa orang khawatir jaringan tersebut akan kehilangan sudut pandang independennya.

Sejak tahun 1980-an, Europe 1 mengalami penurunan jumlah penonton, dan rata-rata usia pendengar terus meningkat. Keduanya dapat ditelusuri ke proliferasi radio FM, setelah sosialis Presiden François Mitterrand membuat radio swasta FM legal pada tahun 1981. Pada tahun 1986, untuk kesetaraan, otoritas regulasi memberikan frekuensi FM ke Eropa 1 dan radio periferal lainnya masih memancarkan dari luar Perancis. Jaringan pemancar FM Eropa 1 didirikan di Prancis.

Mereka kemudian harus dibagikan dengan Europe 2, sekarang Virgin Radio. Pada 1990-an, Europe 1 menjadi jaringan berita dan pembicaraan. Jean-Pierre Elkabbachmenjadi presiden pada tahun 2005. Dia diberhentikan oleh CSA (Comité de Surveillance de l’Audiovisuel) setelah mengumumkan kematian Pascal Sevran sebelum waktunya pada Juni 2008 dan digantikan oleh Alexandre Bompard, mantan Direktur Olahraga di Canal+.

Baca Juga : Radio France Inter Paris Merayakan Hari Jadinya Yang Ke 50

Saat ini, Europe 1 adalah jaringan paling populer kelima di Prancis, dengan empat lainnya adalah RTL (radio-televisi Luksemburg), France Inter (milik negara, umum), NRJ (musik) dan France Info (milik negara, berita).

Europe 1 juga menjadi anggota aktif tambahan dari European Broadcasting Union pada tahun 1978 dan pada tahun 1982, menjadi anggota aktif.

Pemrograman

Selama lima puluh tahun terakhir, program paling terkenal di Eropa 1 termasuk: ‘Pour ceux qui aiment le jazz’ (“Bagi mereka yang menyukai jazz”) yang dibawakan oleh Daniel Filipacchi dan Franck Ténot, ‘Signé Furax’ (“Ditandatangani, Furax”, serial petualangan komik), ‘Salut les copains’ (“Hai, teman-teman”, program musik pop), ‘Campus’ (resensi buku, wawancara dengan tokoh sastra, dan obrolan tentang peristiwa dan budaya terkini), ‘Vous tes formidables’ (program yang ditujukan untuk “demonstrasi solidaritas”), ‘Bonjour, monsieur le maire’ (ditujukan untuk pedesaan Prancis), ‘L’horoscope de Madame Soleil‘ (astrologi), ‘ Top 50 ‘ (reprise of the tangga musik), dan ‘Le club de la presse’ (“Press Club”, percakapan politik). Radio BBC 5 memiliki versi terjemahan Top 50 yang disebut Le Top (bersama Marc et La Mèche) dari tahun 1990 hingga 1994.

Jurnalis, presenter, dan artis terkenal termasuk: Patrick Topaloff, Maurice Siegel, Jean Gorini, André Arnaud, Pierre Bouteiller, Pierre Bellemare, Francis Blanche, Daniel Filipacchi, Frank Ténot, Lucien Morisse, Robert Willar, Albert Simon, Laurent Ferrari dan Madame Soleil. Mantan adalah Wendy Bouchard. Dia digantikan oleh Laurence Ferrari pada tahun 2014.

Pada Juni 2021, Arnaud Lagardère, pemilik Europe 1, mempresentasikan program baru Europe 1, yang mengungkapkan keselarasan program stasiun dengan saluran berita CNews, termasuk pertunjukan bersama yang dipersembahkan oleh Laurence Ferrari. Pengumuman ini menyebabkan pemogokan oleh karyawan Europe 1 yang mengungkapkan kekhawatiran bahwa stasiun tersebut akan kehilangan independensi jurnalistiknya dan dipengaruhi oleh politik partisan.

Eropa 1 pada gelombang panjang

Europe 1 telah disiarkan di Prancis, dari Prancis, melalui jaringan FM padat sejak 1986, tetapi stasiun ini juga disiarkan dalam gelombang panjang oleh pemancar gelombang panjang Eropa 1 hingga akhir 2019. Umpan gelombang panjang ditransmisikan oleh Europäische Rundfunk- und Fernseh- AG (dalam bahasa Inggris, European Radio and Television Company), mengudara pada gelombang panjang pada 183 kHz dari Felsberg di Saarland. Radio mobil di Prancis dipindai dalam langkah 3 kHz sehingga mudah untuk menyetel 183 kHz.

Baca Juga : Acara Radio SA Terbaik Sepanjang Waktu

Untuk gelombang panjang, sistem antena Felsberg memancarkan sinyal Eropa 1 ke arah barat daya menuju Prancis. Di arah timur, transmisi dilemahkan, jadi, di Eropa Timur, hanya sinyal lemah yang bisa didengar. Namun, karena cacat pada sistem antena, hanya frekuensi pembawa yang disaring dengan benar ke timur; sideband mengalami redaman yang lebih sedikit, sehingga, di timur, penerimaan sideband memadai (terutama jika menggunakan penerima SSB) tetapi terdistorsi. Setelah runtuhnya satu tiang di array bertahap empat tiangpada 8 Oktober 2012, antena cadangan dua tiang digunakan, menghasilkan sinyal yang berkurang di beberapa bagian Prancis tetapi sinyal yang lebih kuat dan tidak terdistorsi di Eropa utara dan Kepulauan Inggris.

Frekuensi pembawa pada pita gelombang panjang ditetapkan sebagai kelipatan bilangan bulat sembilan kHz mulai dari 153 hingga 279 kHz. Namun, frekuensi pemancar Eropa 1, 183 kHz, diimbangi dari kelipatan sembilan kHz biasa yang ditetapkan berdasarkan Rencana Jenewa.

Untuk gelombang panjang, di Felsberg, empat tiang antena pria yang didirikan pada tahun 1954 dan 1955 rata-rata tingginya 277 meter. Bangunan tempat pemancar ditempatkan adalah konstruksi beton prategang yang tidak biasa secara arsitektur yang tidak memerlukan kolom pendukung internal. Ini telah ditetapkan sebagai monumen arsitektur oleh Uni Eropa dan merupakan struktur yang dilindungi.

Dilaporkan pada 23 Desember 2019 bahwa email dari Lagardère Active telah mengkonfirmasi bahwa layanan gelombang panjang Eropa 1 akan berhenti transmisi pada tengah malam CET pada 1 Januari 2020. Dalam hal tersebut, transmisi gelombang panjang Eropa 1 berhenti pada 31 Desember 2019 pukul 23:30 WIB.

Radio France Inter Paris Merayakan Hari Jadinya Yang Ke 50

Radio France Inter Paris Merayakan Hari Jadinya Yang Ke 50, Selain eklektisisme program musiknya, ciri utama FIP lainnya, dan yang membuatnya menjadi brand image, adalah nada manis dan sering menggoda dari pembawa acara yang memberikan informasi budaya. Sejak tahun 1971, banyak suara wanita yang mengikuti satu sama lain, di mikrofon berbagai cabang nasional dan lokal France Inter Paris.

Menurut frenchradiolondon.com Caroline Ostermann bergabung dengan stasiun ini pada tahun 2000. “Saya telah menjadi bagian dari tim animator FIP – dijuluki” Fipettes “- selama 20 tahun, jelasnya. Sebelum bergabung dengan radio ini, saya bekerja selama beberapa tahun di Seine-et-Marne di Radio France Melun, sekolah radio jaringan stasiun radio lokal Radio France (yang akan menjadi France Bleu, catatan editor) Saat itu, saya ingin datang dan bekerja di Paris jadi saya memiliki casting untuk bergabung dengan Parisian tim “.

“Saya selalu diberitahu bahwa saya memiliki suara yang indah, dia tertawa. Jadi ketika casting diadakan, saya mencoba keberuntungan saya.” Hari itu, sidang berlangsung di hadapan Alain Yvinec (saat itu manajer antena stasiun, catatan editor) dan dengan direktur antena ” .

“Untuk casting, saya diminta untuk menyiapkan buletin sirkulasi, ramalan cuaca dan presentasi artis. Casting berlangsung 15 menit dan saya tahu keesokan harinya bahwa saya akan menjadi salah satu suara baru FIP. Saya senang untuk berpartisipasi dalam petualangan ini” .

Baca Juga : Stasiun Radio FIP Bagian Dari Grup Radio France

Di FIP, tidak ada lagi informasi yang Salah

“Hubungan dengan tim sangat kuat, kenang Caroline sayang , kami banyak tertawa. Peran kami adalah mengubah nada berita. Selama titik lalu lintas ketika pengendara sering mendengarkan kami terjebak dalam kemacetan. Kami mengumumkan dalam sebuah suara ramah tamah: ‘kamu terjebak macet tapi kabar baiknya kita bisa menghabiskan waktu satu setengah jam bersama’. Kami menggunakan ironi tertentu yang telah menjadi ciri khas FIP ” .

Nada inilah yang menyerang dan menggoda pendengar saat itu: manis tapi sopan, jauh tapi hangat. Kemacetan lalu lintas akan menjadi asal mula sketsa tahun 1973 oleh duo komedi Guy Bedos dan Sophie Daumier berjudul “Patience aux Batignolles”: Sophie Daumier berperan sebagai penyiar yang membuat jengkel pengendara Guy Bedos yang terjebak dalam kemacetan lalu lintas di Batignolles.

Dianggap sebagai nugget musik oleh para profesional, FIP menderita statusnya sebagai cabang rahasia “kecil” yang sering rentan terhadap berbagai pemotongan anggaran rumah bundar. Beberapa tahun terakhir telah ditandai dengan keputusan untuk mengubah halaman di cabang lokal (tiga lokal terakhir: Nantes, Strasbourg, Bordeaux ditutup pada Desember 2020), mengakibatkan penghapusan 14 posisi, sebagai bagian dari rencana penghematan 60 juta euro dari grup publik.

Manajemen FIP pun mengambil keputusan untuk menekan kilasan berita yang diselingi antena setiap jam. Bias yang diasumsikan oleh direkturnya, Bérénice Ravache, yang melihat stasiun sebagai “gelembung, ruang terlindung” dari luapan informasi.

Programmer musik, pilar kedua radio

Luc Frelon juga sudah lama bekerja di FIP, dia mulai bekerja di radio switchboard dan menjadi pemrogram musik pada tahun 2003. “Ini salah satu pekerjaan paling keren di dunia” , dia langsung mengumumkan. . Delapan penjadwal dan satu penjadwal memastikan slot waktu setiap hari dari pukul 7 pagi hingga 11 malam. “Kami semua adalah penggemar musik, tetapi masing-masing memiliki dunia melodinya sendiri” katanya.

Penjadwal memiliki kebebasan besar untuk menyusun potongan tiga jam mereka. Mereka bekerja sesuai dengan afinitas mereka, favorit mereka, inspirasi mereka. Satu-satunya kendala adalah bahwa judul belum disiarkan dalam 48 jam terakhir. “Kami sedang mempersiapkan pilihan trek yang berlangsung tiga jam, setiap trek harus merespons yang sebelumnya”, “Urutan musik tidak hanya dilakukan pada detik-detik terakhir trek” menentukan Luc, “tetapi juga pada nada umum judul lagu atau sebaliknya pada perubahan tempo” .

Tugas kami, jelasnya, adalah menciptakan lingkungan suara khusus dengan mempertimbangkan hari dan waktu siaran. “Minggu depan saya akan berada di controller dari jam 7 pagi sampai jam 10 pagi dan pagi ini, saya akan menawarkan pilihan sekitar lima puluh judul yang harusnya lembut agak lambat tapi harus tetap” punchy “tanpa membosankan” , tertawa – dia.

Baca Juga : Mengenal Sejarah Penyiar Radio Jack Brickhouse

FIP, menonjolkan keragaman musiknya

“FIP menyiarkan lebih dari 2400 judul yang berbeda per minggu, itu cukup besar” , meyakinkan Didier Varrod, direktur musik antena Radio France. “Ini adalah penanda yang menentukan yang menunjukkan kepada industri musik bahwa keragaman musik ada” . Hervé Riesen, wakil direktur FIP, menegaskan bahwa “ini adalah salah satu dari sepuluh stasiun radio yang paling banyak didengarkan, semua stasiun radio digabungkan pada saat semua stasiun radio musik lainnya mati”.

Pernyataan dikonfirmasi oleh barometer program musik yang diproduksi oleh Yacast. FIP adalah stasiun radio pertama yang memprogram judul yang paling berbeda rata-rata setiap minggu (1.420) antara April dan Juni 2020, di mana Skyrock menyiarkan rata-rata 152 dan NRJ 163.

Stasiun Radio FIP Bagian Dari Grup Radio France

Stasiun Radio FIP Bagian Dari Grup Radio France, FIP adalah jaringan radio Prancis , didirikan pada tahun 1971. Ini adalah bagian dari grup Radio France . Konsep di balik FIP hampir tidak berubah sejak didirikan: musik bebas komersial disela hanya sebentar untuk pembaruan lalu lintas, buletin berita pendek, dan pengumuman sesekali tentang acara budaya yang akan datang. Saat ini, siaran langsung dari Paris dimulai dari jam 7 pagi hingga 11 malam. Selama di luar jam kerja, komputer memutar ulang program musik dari hari-hari sebelumnya.

Menurut frenchradiolondon.com Semua program musik dipilih sendiri oleh tim kurator kecil, yang masing-masing bertanggung jawab atas blok tiga jam. Mereka mematuhi beberapa aturan, terutama memperhatikan bagaimana trek mengikuti satu sama lain, lintas genre dan gaya, dan terutama memastikan bahwa sebuah lagu tidak pernah diputar dua kali dalam jangka waktu 48 jam. FIP menyiarkan sekitar 16.000 artis dan 44.000 lagu berbeda setiap tahun; 85% dari pemrogramannya berasal dari label independen.

Buletin berita pendek pada 10 menit sebelum jam itu disusun sehingga pendengar yang tertarik untuk mendengar lebih banyak detail dapat mendengarkan France Inter (atau stasiun lain) di bagian atas jam; ini telah dihapus pada Juni 2020, mengutip kejenuhan berita di ekosistem media. Demikian juga, pembaruan lalu lintas, yang relevan dengan Paris, telah dihapus pada tahun 2008.

Siaran musik

Pemrograman ini menampilkan semua jenis genre musik termasuk chanson , klasik , musik film , jazz , pop rock , musik dunia dan blues , tetapi dengan perhatian yang cermat diberikan pada transisi yang mulus dan tidak mencolok dari satu lagu ke lagu lainnya (misalnya, rock and roll lagu Roll Over Beethovendapat didahului oleh sonata pendek Beethoven). FIP adalah salah satu dari sedikit stasiun di dunia yang mentransmisikan jenis program ini sepanjang waktu. Semua lagu dipilih langsung oleh programmer ahli. Beberapa yang terkenal termasuk Patrick Tandin, Julien Delli Fiori dan Alexandre Marcellin. Pemrogram pertama adalah Anne Marie Leblond. Saat ini ada tujuh programmer: Armand Pirrone, Luc Frelon, Patrick Derlon, Christian Charles, René Hardiagon, Jean-Yves Bonnardel dan Alexandre Desurmont.

Baca Juga : 21 Stasiun Radio Prancis Terbaik Pada Tahun 2021

Stasiun ini menyiarkan program yang dipimpin presenter selama beberapa jam malam:

  • 19:00-20:00: Club Jazzafip dengan Jane Villenet (Senin-Kamis) dan Charlotte Bibring (Jumat-Minggu)
    8 malam-10 malam:
  • Senin: Sous les jupes de Fip bersama Emilie Blon-Metzinger dan Luc Frelon
  • Selasa: C’est Magnifip! dengan Frédérique Labussière
  • Rabu: Pasti l’aiment Fip dengan Susana Poveda
  • Kamis: Live Fip bersama Stéphanie Daniel

Sejarah

Stasiun ini didirikan pada 5 Januari 1971 pukul 5 sore oleh kepala radio-télévision Roland Dhordain dan dua produser dari France Inter , Jean Garetto dan Pierre Codou, keduanya pembawa acara akhir pekan di France Inter . Ini disiarkan dari Paris pada 514 m (585 kHz) gelombang menengah , maka nama aslinya F rance I nter P aris 514. itu tercatat untuk gaya tertentu yang pemrograman dan nada manis host yang suara seperti mereka dijelaskan masalah lalu lintas dengan humor dan ironi.

Setelah Paris, stasiun ini ditiru di kota-kota lain Lyon, Marseille, dan sebagainya, yang menyiarkan musik dan berita yang sama dengan kondisi dan acara lalu lintas setempat. The P di FIP berubah sesuai dengan lokasi: FIB, FIL, FIM, dan sebagainya. Seperti Radio France pada umumnya, FIP berpindah ke FM dan stereo .

Mengingat perannya sebagai pemain khusus dalam penyiaran publik Prancis , FIP sebagian besar tidak tersentuh oleh perubahan lanskap radio Prancis mulai tahun 1981. Pada tahun 1999 Jean-Marie Cavada , presiden Radio France meluncurkan restrukturisasi yang disebut “Plan Bleu”, yang memindahkan frekuensi di antara stasiun lokal, Radio Bleue, Urgences, Le Mouv’, dan FIP. FIP kehilangan stasiun-stasiun yang memiliki audiens lebih kecil: stasiun-stasiun di Metz dan Nice menjadi bagian dari jaringan France Bleu . Meskipun ada protes dari pendengar, rencana tersebut diadopsi pada 24 Mei 2000.

Pada bulan September 2017, CEO Twitter Jack Dorsey mengatakan bahwa dia secara teratur mendengarkan FIP dan menganggapnya sebagai radio terbaik di dunia.

Pada bulan Desember 2019, Radio France memutuskan bahwa buletin berita pendek pada 10 menit sebelum jam tersebut akan berhenti, dan bahwa studio lokal di Bordeaux, Nantes, dan Strasbourg akan ditutup pada Juli 2020. Namun, pandemi COVID-19 telah menunda perubahan ini menjadi Desember 2020.

Frekuensi

Siaran FIP di Prancis sebagai berikut:

  • Paris/Île-de-France: 105,1 MHz
  • Bordeaux: 96,7 MHz/Arcachon: 96,5 MHz
  • Montpellier: 99,7 MHz
  • Nantes: 95,7 MHz/Saint-Nazaire: 97,2 MHz
  • Strasbourg: 92,3 MHz
  • Marseille: 90,9 MHz
  • Rennes: 101,2 MHz
  • Toulouse: 103,5 MHz

FIP juga melakukan streaming melalui Internet , yang memberikan FIP audiens global.

Siaran gelombang menengah FIP pada 585 kHz di Paris (antara pukul 08.00–1600 Waktu Eropa Tengah dari pemancar di Romainville ) dihentikan pada 3 Januari 2011.

FIP tersedia di Eropa pada satelit digital free-to-air di Atlantic Bird 3 di 5.0°Barat dan Astra di 19.2°BT . Umpan terakhir kembali pada Januari 2009 setelah pemutusan kontrak. FIP juga tersedia dari Hot Bird 7A di 13.0°BT, tetapi setelah konflik antara Radio France dan CanalSat, distribusi dihentikan pada 1 Juli 2008.

FIP tersedia dari satelit ASTRA pada frekuensi 19,2°BT 11568 MHz simbol rate 22000kSps, polaritas V. Juga dapat diterima di Australia Barat, Tahiti dan pulau-pulau sekitarnya dari Intelsat 701 pada 180,0°BT.

Baca Juga : Panduan Utama Cara Menjadi Host Penyiar Radio

Di Belanda, FIP tersedia melalui kabel Ziggo (pada 106,1 MHz) dan saluran 857 melalui penerima digital Ziggo. Ziggo memasok layanan kabel untuk lebih dari 40 persen rumah tangga di Belanda.

Menurut Brighton ‘s The Argus surat kabar, Brighton warga FIP siaran ulang selama bertahun-tahun hampir sepuluh pada dua frekuensi (91,0 dan 98,5 MHz) di band FM. Kedua sinyal, yang merupakan relay FIP dari satelit dapat didengar di banyak bagian Brighton. Kedua pemancar tersebut dioperasikan untuk melayani wilayah kota yang berbeda, salah satunya diduga berada di kawasan Kempton kota. Stasiun itu terbukti sangat populer.

Kedua sinyal tersebut beroperasi pada frekuensi yang awalnya digunakan oleh FIP di Lille dan Metz, yang tidak digunakan di wilayah Brighton dan tidak menyebabkan gangguan pada stasiun nasional atau lokal yang ada. Kualitas teknis sangat tinggi dan identifikasi Radio Data System (RDS) adalah F_I_P dengan dua sinyal yang terhubung untuk memastikan penerimaan terbaik pada radio mobil RDS. Kode identifikasi program RDS tampaknya sama dengan yang digunakan pada pemancar Prancis asli.

Siaran ulang itu melanggar aturan siaran Inggris yang diberlakukan oleh regulator telekomunikasi, radio, dan TV Inggris Ofcom . Meskipun diyakini bahwa pejabat Ofcom mengunjungi alamat operator stasiun dan menyita peralatan, sehingga menghilangkan siaran bajak laut , stasiun tersebut masih dapat didengar di salah satu frekuensi asli, 91,0 MHz, di seluruh kota hingga 2012 dan operator relai Inggris memutuskan untuk menghentikan siaran FIP ke Brighton karena perhatian terus-menerus dari Ofcom, otoritas radio Inggris.

Komunitas apresiasi untuk penggemar FIP, Vive la FIP, bertemu secara teratur di Brighton; beberapa anggota bahkan mengunjungi studio FIP di Paris dan ditampilkan dalam sebuah artikel di majalah daftar Prancis Télérama pada Februari 2007.

21 Stasiun Radio Prancis Terbaik Pada Tahun 2021

21 Stasiun Radio Prancis Terbaik Pada Tahun 2021, Setidaknya 40 persen musik di stasiun radio swasta Prancis harus berasal dari Prancis. Itulah langkah yang diputuskan oleh pemerintah Prancis untuk melestarikan budaya Prancis. Dan itu berita bagus karena itu berarti Anda dapat mendengarkan radio Prancis mengetahui bahwa Anda akan mendengar banyak lagu Prancis.

Apakah Anda sedang mencari musik Prancis yang bagus untuk didengarkan atau ingin meningkatkan keterampilan mendengarkan Anda, ada stasiun radio Prancis untuk Anda, dan artikel ini akan membantu Anda menemukannya.

Cara mendengarkan stasiun radio Prancis online

Menurut frenchradiolondon.com Sebagian besar stasiun radio Prancis memiliki situs web tempat Anda dapat mendengarkannya secara langsung, tetapi Anda mungkin merasa lebih praktis menggunakan salah satu aplikasi berikut untuk mendapatkan akses ke pilihan stasiun yang lebih luas.

TuneIn untuk mendengarkan sebagian besar stasiun radio Prancis dan internasional.
Radio Prancis untuk mendengarkan stasiun radio publik Prancis.

Stasiun Radio Bahasa Prancis terbaik

France Inter

Jika percakapan cepat dan campuran budaya dan berita adalah apa yang Anda cari, France Inter adalah stasiun radio Prancis untuk Anda.

Apakah Anda seorang kutu buku? Dengarkan France Inter pada hari Sabtu untuk mendengarkan penulis dan pemilik toko buku dari Swiss, Belgia, Kanada, dan Prancis mendiskusikan buku-buku terbaru dari negara mereka di La Librairie Francophone.

France Culture

Lebih lambat dari France Inter, France Culture adalah cara yang bagus untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan bahasa Prancis Anda dan bersiap untuk debat seru berikutnya dalam bahasa Prancis.

Namun, jangan berpikir bahwa berjalan lebih lambat berarti lebih mudah dipahami!

Dengan topik mulai dari berita dan ekonomi hingga filsafat, musik, dan seni, Budaya Prancis membutuhkan kosakata tingkat lanjut dan jelas bukan untuk pemula.

RTL

Sebagian besar dikenal dengan acara komedi langsung seperti Les Grosses Têtes (pertunjukan harian yang didedikasikan untuk berita dan budaya), RTL (sebelumnya Radio Luxembourg) juga merupakan radio minat umum yang sempurna untuk mengikuti berita dan mendengar hits terbaru dari Prancis dan luar negeri .

Rire et Chansons

Tawa dan Lagu, namanya mengatakan itu semua.

Dengan acara komedi reguler dan candaan terus-menerus, Rire et Chansons dijamin dapat meringankan suasana hati Anda…asalkan Anda dapat memahami berbagai referensi budaya dan lelucon.

Baca Juga : Stasiun Radio Ekspatriat Prancis Mengudara di London

BFM Business

Pada catatan yang lebih serius…

Juga saluran TV , BFM adalah semua tentang bisnis dan ekonomi.

Ini adalah stasiun radio Prancis untuk didengarkan jika Anda ingin memahami cara kerja ekonomi dunia dan senang mendengarkan cerita dari pengusaha dan ekonom.

Europe 1

Europe 1 membantu Anda lebih memahami apa yang terjadi di Prancis dan di dunia dengan debat tentang masalah sosial, sedikit politik, dan banyak wawancara.

RMC

Stasiun radio paling populer keempat di Prancis dan stasiun radio utama Kerajaan Monako, RMC berfokus pada berita umum dan olahraga

Stasiun Radio Berita Prancis Terbaik

RFI international

Terutama dikenal di kalangan pelajar Prancis karena jurnalnya en français facile , podcast 10 menit harian yang menjelaskan berita dalam bahasa Prancis yang mudah, RFI juga merupakan salah satu stasiun radio internasional yang paling banyak didengarkan di dunia dengan 35,6 juta pendengar pada tahun 2008.

Disiarkan dalam bahasa Prancis dan 12 bahasa lainnya, RFI mencakup peristiwa ekonomi, budaya dan diplomatik serta urusan terkini.

Europe 2

Europe 2 meliput berita dan acara dengan wawancara langsung dan banyak musik.

France Bleu

Terbagi menjadi jaringan 45 stasiun radio yang tersedia di beberapa wilayah, departemen, dan kota Prancis, France Bleu menawarkan berita lokal.

ICi Radio-Canada Premiere

Jika Québec French adalah variasi bahasa Prancis yang Anda pelajari, ICI Radio Canada Premiere adalah stasiun radio untuk Anda.

Program berita harian 60 menitnya, l’heure du monde, meliput peristiwa terpenting hari itu dengan aksen Québécois yang menawan.

France Info

France Info adalah stasiun radio berita Prancis pertama yang dibuat dan tetap menjadi salah satu yang paling populer di Prancis.

Liputan langsung beritanya yang bergerak cepat menjadikannya stasiun yang menarik namun menantang untuk didengarkan sebagai pelajar bahasa Prancis.

Sud Radio

Berfokus pada berita lokal dari Montpelier ke Nice, Sud Radio (Radio Selatan) membawa matahari Prancis Selatan kepada pendengarnya.

Stasiun Radio Musik Prancis Terbaik

Nostalgie

Seorang pelajar bahasa Prancis pernah berkata bahwa hal terbaik tentang Nostalgie adalah iklannya, karena iklan itu mengajari Anda banyak kata baru, dan memang benar bahwa Anda tidak akan belajar banyak bahasa Prancis di Nostalgie mengingat sebagian besar lagu yang mereka mainkan dalam bahasa Inggris.

Anda akan, bagaimanapun, menemukan kembali pesona kuno dari hits terbesar dari tahun 70-an dan 80-an.

Mouv’

Apakah Anda seorang remaja atau seseorang yang ingin menemukan kehidupan remaja Prancis, Mov’ akan membuat Anda bergetar dengan perpaduan musik hip-hop dan urban.

Chante France

Chante France (Sing France) adalah dosis harian chanson française dan lagu-lagu Prancis lainnya.

Baca Juga : Peran Penyiar Radio Dalam Pembangunan Perdesaan

NRJ

Setelah hampir diskors selama satu bulan pada tahun 1984 menyusul beberapa masalah dengan otoritas Prancis, NRJ sekarang menjadi stasiun radio swasta Prancis yang paling populer.

Programnya? « Hit Music Only ! »

Fun Radio

R&B, musik dansa, elektro, dan musik rumah membuat sebagian besar dari apa yang diputar di Fun Radio, stasiun radio Prancis populer lainnya.

Skyrock

Saya ingat saat pertama kali mendengarkan Skyrock saat remaja dan berpikir: akhirnya, inilah cinta musik.

Saya sekarang membenci sebagian besar musik yang dimainkan Skyrock tetapi Anda akan menyukainya jika Rap, R&B, dan hip-hop adalah secangkir teh Anda.

France Musique

Jika stasiun radio seperti Mouv’, NRJ dan Skyrock merasa terlalu muda untuk Anda sukai, France Musique mungkin yang Anda butuhkan.

Mengkhususkan diri dalam musik klasik dan jazz, stasiun radio Prancis ini menyiarkan konser langsung dari l’Orchestre National de France dan orkestra terkenal lainnya.

Chérie FM

Dengan fokus pada musik pop, lagu-lagu cinta dan hits romantis, Chérie FM (Darling FM) adalah stasiun radio yang Anda dengarkan saat Anda sedang jatuh cinta (atau baru saja patah hati oleh pria atau wanita Prancis yang cantik).

Dan Anda, apa stasiun radio Prancis favorit Anda? Saya menantikan untuk membaca jawaban Anda di bagian komentar di bawah artikel ini!

Stasiun Radio Ekspatriat Prancis Mengudara di London

Stasiun Radio Ekspatriat Prancis Mengudara di London, Stasiun radio terestrial Prancis pertama london diluncurkan 12 April 2012, menawarkan “rasa seperti di rumah” bagi para ekspatriat. Stasiun ini dipimpin oleh kepala eksekutif, dan mantan eksekutif digital GWR, Pascal Grierson dan bertujuan untuk melayani 400.000 penutur asli bahasa Prancis dan orang Inggris berbahasa Prancis antara pukul 6 pagi dan 7 malam setiap hari kerja di London DAB.

Baru-baru ini Grierson memimpin konsultan spesialisnya Sweet Spot Media, dengan klien seperti GTN dan Fun Kids tetapi pengalaman radionya termasuk memimpin stasiun radio digital GWR, termasuk Planet Rock dan Core.

Menurut frenchradiolondon.com Penjualan iklan akan ditangani oleh tim beranggotakan empat orang, termasuk direktur komersial Alex Riha, mantan direktur penjualan internasional di majalah Hearst, dan kepala kemitraan kreatif Myriam O’Carroll.

Pengiklan di stasiun tersebut termasuk Franco British Business Awards, pedagang sampanye French Bubbles, perusahaan restoran dan hotel Relais & Chateaux dan Evensus E:Cube, maskapai penerbangan City Jet dan perusahaan perjalanan Club Med.

Grierson mengatakan stasiun itu adalah yang pertama dari jenisnya di London dan satu-satunya radio berbahasa Prancis yang tersedia adalah produk online untuk komunitas muda Prancis.

Stasiun ini ditargetkan pada ABC1 berusia 30 hingga 45 tahun. Grierson berkata: “Kami akan mencari audiens kelas atas – penutur bahasa Prancis yang memiliki uang dan ingin membelanjakannya. Pendengar kami akan menjadi individu dengan kekayaan bersih tinggi dengan pendapatan yang dapat dibelanjakan tinggi.”

Jadwal akan didominasi, tetapi tidak sepenuhnya, dalam bahasa Prancis, dengan acara sarapan antara pukul 06:00 dan 10:00 pagi hari kerja, yang disajikan oleh penyiar Prancis Olivier Jauffrit.

Jauffrit berkata: “Pendengar dapat menantikan perpaduan yang hidup dari musik Prancis terbaik dari masa lalu dan sekarang dan ditujukan terutama untuk menarik selera musik Prancis.”

Baca Juga : Mengenal Radio France Internationale Stasiun Radio Berita Prancis

Konten stasiun akan berbasis di London. Grierson berkata: “Penting untuk menunjukkan ini bukan stasiun Prancis yang menyiarkan di London, ini adalah stasiun London yang mengudara dalam bahasa Prancis. Ini akan fokus pada tinggal di London.”

French Radio London dibiayai oleh investor swasta dan diluncurkan di sebuah acara di Kedutaan Besar Prancis oleh Duta Besar Maurice Gourdault-Montagne saat disiarkan pada pukul 12 siang hari ini.

French Radio London ditujukan terutama pada sekitar 400.000 dari seluruh Channel yang tinggal di “kota kelima” Prancis. Ini akan menawarkan “musik nostalgia dosis berat”, berita dan ulasan pers.

Olivier Jauffret, 38, yang menyajikan acara sarapan bersama Manon Ferrant, mengatakan: “Ada begitu banyak dari kita yang tinggal di sini, anehnya sejauh ini belum ada stasiun radio terestrial. Ini akan sangat membantu orang untuk hidup di London: membiarkan mereka tahu kapan dan di mana mereka harus pergi untuk melihat yang terbaik dari budaya Prancis dan Inggris.”

Stasiun ini juga ditujukan untuk siapa saja yang tertarik dengan budaya Galia — sekitar 350.000 warga Inggris memiliki properti di Prancis dan 15 juta turis Inggris berkunjung setiap tahun.

Kepala eksekutif Pascal Grierson mengatakan ada “nafsu makan yang besar” untuk stasiun tersebut, yang telah menarik dukungan dari perusahaan-perusahaan termasuk Eurostar, CityJet, saluran film Cinémoi dan grup hotel Relais & Châteaux.

Dia berkata: “Hubungan antara Inggris dan Prancis didokumentasikan dengan sangat baik – kita tidak bisa menjauh satu sama lain.”

Liputan akan menampilkan wawancara dengan tokoh-tokoh terkenal seperti mantan calon presiden Kolombia dan korban penculikan Ingrid Bétancourt. Online, akan ada forum komunitas untuk Francophones dan Francophiles.

Edouard Braine, konsul jenderal di Kedutaan Besar Prancis, mengatakan: “Orang Prancis menemukan perasaan komunitas yang lebih kuat saat berada di London.” Dia menambahkan bahwa Inggris dilihat oleh banyak orang sebagai “pintu gerbang terbaik menuju dunia global”, yang menyebabkan semakin banyak orang Prancis di ibu kota.

Birkin, Gainsbourg dan Marseillaise Dengan bienvenue dan jingle, French Radio London mengudara.

Setelah perkenalan yang cepat, ada pidato dari Duta Besar Prancis, Maurice Gourdault-Montagne: “Saya tentu saja orang Prancis yang paling bahagia di London pada peluncuran itu.”

Dalam beberapa kata dalam bahasa Inggris — mengulangi kata “radio” dengan aksen Galia yang menyenangkan — dia mengatakan stasiun itu ditujukan untuk semua orang yang tertarik dengan budaya Prancis: “gastronomi, keramahan, anggur, film — apa pun yang dapat ditawarkan Prancis.

Baca Juga : Apa Yang Dilakukan Penyiar Radio dan Televisi

“Ini akan berkontribusi untuk mengkonsolidasikan hubungan antara teman-teman Inggris kami yang berbahasa Prancis dan Prancis,” katanya.

Delapan puluh persen musik di stasiun itu adalah musik Prancis — dua kali lipat kuota yang diberlakukan di stasiun radio nasional melalui Saluran.

Beberapa nada pertama La Marseillaise menandai All You Need is Love milik The Beatles. Kemudian datang beberapa klasik: Jane Birkin dan Serge Gainsbourg’s 69 Année Erotique untuk semua pecinta di luar sana, tema Charles Trenet Douce France dari akhir empat puluhan, dan Petula Clark London Is London. Lagu-lagu kontemporer termasuk Lalalove You dari BB Brunes dan Les Muses dari Alain Chamfort.

Dengan peluncuran yang kuat, stasiun sekarang perlu menjaga ekspatriat dan orang-orang Prancis keturunan Inggris tetap mendengarkan secara teratur.

Mengenal Radio France Internationale Stasiun Radio Berita Prancis

Mengenal Radio France Internationale Stasiun Radio Berita Prancis, RFI adalah stasiun radio publik berita dan terkini Prancis yang mengudara di seluruh dunia dalam bahasa Prancis dan dalam 13 bahasa lainnya*. RFI disiarkan pada 156 frekuensi FM yang berbeda, melalui relai gelombang menengah dan pendek, pada 30 sinyal satelit berbeda di seluruh dunia dan juga di internet dan aplikasi khusus. RFI juga disiarkan ke seluruh dunia melalui lebih dari 1400 radio mitra. ( Perancis , Inggris , Kamboja , Cina Sederhana , Cina Tradisional , Spanyol , Hausa , Mandingo , Fulfulde , Kiswahili , Persia , Portugis , Portugis Brasil , Rumania , Rusia , Vietnam ).

Ini mengacu pada keahlian tim editorial yang berbasis di Paris dan jaringan global unik dari 400 koresponden untuk menyediakan buletin berita dan fitur yang menawarkan pendengar sarana untuk lebih memahami dunia.

Sekitar 40,8 juta pendengar di seluruh dunia mendengarkan RFI setiap minggu (diukur di 33 dari 150 negara tempat siaran didengarkan), dan platform digitalnya menarik rata-rata 16,4 juta kunjungan sebulan (rata-rata 2018) sementara 21,5 juta pengikut tetap terhubung melalui Facebook dan Twitter (Desember 2018).

Tonton dan Dengarkan Radio France Internationale

France Médias Monde, grup yang bertanggung jawab atas penyiaran internasional Prancis, terdiri dari saluran berita France 24 (dalam bahasa Prancis, Inggris, Arab, dan Spanyol), stasiun radio internasional RFI (dalam bahasa Prancis dan 13 bahasa lainnya) dan stasiun radio berbahasa Arab Monte Carlo Doualiya.

Dari Paris, Prancis Médias Monde menyiarkan ke seluruh dunia dalam 15 bahasa. Jurnalis dan korespondennya menawarkan kepada pemirsa, pendengar, dan pengguna Internet liputan lengkap tentang peristiwa dunia, dengan fokus pada keragaman budaya dan sudut pandang yang kontras melalui buletin berita, laporan, majalah, dan debat. 66 kebangsaan terwakili di antara karyawan grup.

Menurut frenchradiolondon.com Setiap minggu, RFI, France 24, dan Monte Carlo Doualiya menarik 176 juta kontak (45% dalam bahasa asing) termasuk 129,8 juta pemirsa dan pendengar (diukur di sepertiga negara tempat France Médias Monde menyiarkan), dan 46,3 juta pengguna di lingkungan digital (rata-rata 2018).

Gerai-gerai tersebut memiliki gabungan 65 juta pengikut di Facebook dan Twitter (Desember 2018). France Médias Monde adalah perusahaan induk dari CFI, agen kerjasama media Prancis dan juga pemegang saham saluran TV berbahasa Prancis TV5MONDE.

Kebijakan perlindungan data pribadi Radio France Internationale

Sebagai bagian dari aktivitasnya dan sesuai dengan peraturan yang berlaku di Prancis dan di Eropa, khususnya Peraturan Perlindungan Data Umum UE, France Médias Monde berkomitmen untuk memastikan perlindungan, kerahasiaan, dan keamanan data pribadi penggunanya, pelanggan, calon pelanggannya. dan pemasok, serta untuk menghormati privasi mereka.

Kebijakan Perlindungan Data Pribadi berlaku untuk pengumpulan dan pemrosesan data yang dilakukan di situs web France Médias Monde (“Situs Web”), aplikasi online untuk ponsel cerdas, tablet, dan perangkat seluler lainnya (“Aplikasi”), serta penggunaan layanan kami atau konten online.

Situs Web dan Aplikasi kami tidak ditujukan untuk anak di bawah umur kecuali diizinkan oleh perwakilan hukum mereka.

Kebijakan Perlindungan Data Pribadi dapat berubah. Ditentukan bahwa France Médias Monde dapat mengubah Kebijakan Perlindungan Data Pribadi kapan saja, termasuk untuk menyesuaikannya dengan undang-undang saat ini. Pengguna disadarkan akan modifikasi ini hanya melalui publikasi online mereka. Kami menyarankan Anda secara teratur memeriksa versi yang tersedia saat ini.

Kebijakan Perlindungan Data Pribadi menetapkan prinsip dan metode pemrosesan data.

Baca Juga : Radio France Mendirikan Kantor Berita Internal

Prinsip perlindungan data dan privasi

1. Pengumpulan data pribadi pelanggan, prospek, dan penggunanya secara wajar

Data dikumpulkan dengan cara yang adil dan transparan. France Médias Monde dilarang mengumpulkan data pribadi tanpa terlebih dahulu memberi tahu orang yang bersangkutan, termasuk untuk apa data mereka digunakan.

France Médias Monde mengumpulkan data ini untuk:

  • menyediakan layanan yang diminta oleh pengguna dan pelanggannya,
  • memenuhi kebutuhan manajemen penggunanya, pelanggan dan prospeknya.

France Médias Monde memberi tahu pengguna tentang: penempatan cookie dan pelacak lainnya di situs web yang dihasilkannya; tujuan mereka; dasar hukum; dan pilihan untuk menolak mereka.

Untuk informasi lebih lanjut: Klik di sini Cookies

2. Penggunaan data pribadi pelanggan, prospek, dan penggunanya

France Médias Monde menggunakan data orang perorangan untuk tujuan otentikasi, menyediakan layanan berlangganan dan menyarankan penawaran yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, prospek, dan pengunjungnya. Untuk tujuan ini, France Médias Monde kemungkinan akan melakukan studi statistik berdasarkan data ini.

France Médias Monde mematuhi kerangka hukum yang berlaku mengenai perlindungan data pribadi dan kondisi keamanan dan kerahasiaan. France Médias Monde hanya mengomunikasikan data pribadi kepada penyedia layanan resminya dan memastikan bahwa mereka memenuhi persyaratan ketat kerahasiaan, penggunaan, dan perlindungan data ini.

France Médias Monde dilarang mengomunikasikan data pribadi kepada mitra bisnis tanpa memberi tahu pelanggan, prospek, dan pengunjungnya, dan tanpa menawarkan mereka kesempatan untuk menggunakan hak mereka untuk mengajukan keberatan.

3. Langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan data pribadi pelanggan, prospek, dan penggunanya

France Médias Monde memastikan perlindungan data pribadi yang dipercayakan kepadanya, mulai dari tahap desain dan sepanjang siklus hidup layanan situs atau aplikasi.

  • Ini menerapkan langkah-langkah keamanan yang sesuai dengan tingkat sensitivitas data untuk melindungi data pribadi dari gangguan berbahaya, kehilangan, perubahan, atau pengungkapan kepada pihak ketiga yang tidak berwenang.
  • Sistem informasi, server, dan jaringan yang digunakan untuk memproses dan menyimpan data pribadi memiliki sistem keamanan dan perlindungan (enkripsi data, firewall, redundansi, pencadangan, dll.).
  • Ini menjamin keamanan informasi yang dipertukarkan dalam transaksi atau pembayaran.
  • Itu hanya mengeluarkan izin akses untuk sistem informasinya kepada mereka yang membutuhkannya untuk melakukan tugasnya.
  • Ini mendidik karyawannya tentang perlindungan data pribadi yang disediakan untuk mereka sebagai bagian dari tugas mereka dan memastikan bahwa mereka mematuhi aturan yang berlaku dan etika perusahaan.
  • Ini mengharuskan pemasoknya untuk mematuhi prinsip-prinsip perlindungan yang sama ini.

Perlindungan data di France Médias Monde

1. Data apa yang dikumpulkan dan bagaimana caranya?

Dengan menjelajahi Situs Web kami atau menggunakan Aplikasi dan layanan kami, France Médias Monde, penyedia layanan atau mitra bisnisnya dapat mengumpulkan data dengan persetujuan Anda sebelumnya.

Beberapa data dikomunikasikan kepada kami secara langsung oleh Anda, seperti nama depan dan belakang Anda, alamat email, kata sandi, nomor telepon, keluhan atau pendapat yang mungkin Anda bagikan kepada kami.

Informasi ini diberikan ketika:

  • Anda membuat akun di The France 24 Observers (EN, FR, AR, FA, ES) Ma RFI dan/atau RFI Savoirs,
  • Anda berpartisipasi dalam permainan atau kompetisi,
  • Anda menghubungi kami dan mengisi formulir,
  • Anda menulis komentar,
  • Anda berlangganan salah satu buletin kami,
  • Anda mengunduh dan menggunakan aplikasi seluler kami.

Beberapa data, tunduk pada persetujuan Anda sebelumnya, dapat dikumpulkan secara otomatis sebagai akibat dari tindakan Anda di Situs Web dan aplikasi melalui cookie atau teknologi serupa seperti alamat IP, koneksi dan data penjelajahan, preferensi dan hobi Anda, dan lokasi geografis umum.

Informasi ini diberikan setiap kali Anda menelusuri Situs Web dan Aplikasi kami.

2. Apa tujuan dari data yang dikumpulkan tentang Anda?

Kami menggunakan data yang dikumpulkan untuk:

  • Menyediakan konten dan layanan yang:
    • mengenali Anda saat Anda kembali menjelajahi Situs Web kami atau menggunakan Aplikasi kami;
    • mengelola akun Pengguna Anda dan memberi tahu Anda tentang pembaruan tentang akun Anda dan layanan yang Anda gunakan;
    • membalas permintaan Anda yang diungkapkan di Situs Web dan Aplikasi kami, termasuk di formulir;
    • menawarkan Anda Layanan dan konten yang dipersonalisasi sesuai dengan lokasi geografis umum Anda (negara);
    • memungkinkan Anda untuk menulis komentar tentang konten Situs Web dan Aplikasi kami;
    • menyesuaikan tampilan konten dan Layanan;
    • mengirimi Anda buletin dan pemberitahuan push, peringatan berita;
  • Mengiklankan konten dan layanan kami, dan milik mitra kami, yang:
    • menawarkan konten yang disesuaikan dengan minat Anda dan melakukan iklan bertarget;
    • mengirim komunikasi dan menganalisis efektivitasnya;
  • Lakukan studi dan analisis pada konten dan layanan kami untuk:
    • lebih memahami pengguna Situs Web dan Aplikasi kami;
    • melakukan analisis data dan studi statistik untuk mengembangkan dan meningkatkan Situs Web atau Aplikasi kami;
  • Untuk memastikan keamanan data Anda.

3. Siapa penerima data yang dikumpulkan?

Data yang dikumpulkan di Situs dan Aplikasi ditujukan untuk France Médias Monde.

Mereka dapat ditransmisikan atau diakses oleh penyedia layanan France Médias Monde dalam konteks melakukan pemrosesan, analisis data, dan layanan komputer.

France Médias Monde mewajibkan penyedia layanannya untuk hanya menggunakan data pribadi Anda untuk mengelola layanan yang dipercayakan kepada mereka, sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk perlindungan data pribadi dan kerahasiaan data ini.

France Médias Monde memberi tahu Anda bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan mitra bisnis yang mungkin mengumpulkan data tentang Anda. France Médias Monde tidak memiliki visibilitas mengenai data ini. Kami mengundang Anda untuk berkonsultasi dengan daftar mitra utama kami dalam kebijakan cookie.

4. Di mana data pribadi Anda disimpan?

Data pribadi Anda disimpan di dalam Uni Eropa, baik di basis data kami atau di basis data penyedia layanan kami.

Dalam beberapa kasus, dan terutama karena alasan teknis, data dapat disimpan di server yang berlokasi di luar Uni Eropa.

5. Transfer data di luar UE

Khususnya karena dimensi internasional dari France Médias Monde, beberapa mitra kami berlokasi di luar Uni Eropa. Oleh karena itu, data yang dikumpulkan dapat ditransfer ke negara-negara di luar Uni Eropa yang memiliki undang-undang perlindungan data pribadi yang berbeda dari negara-negara di dalam Uni Eropa.

Dalam hal ini, France Médias Monde menerapkan cara untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan data tersebut dan memastikan bahwa transfer tersebut memenuhi kerangka hukum: transfer ke negara yang memastikan tingkat perlindungan yang memadai, tanda tangan klausul kontrak yang dikeluarkan oleh Komisi Eropa , atau cara pengaturan atau kontraktual lainnya untuk memastikan tingkat perlindungan yang memadai.

France Médias Monde secara ketat mewajibkan mitranya untuk hanya menggunakan data pribadi Anda untuk mengelola atau menyediakan layanan yang diminta, dan juga meminta mitranya untuk selalu bertindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku tentang perlindungan data pribadi dan memberikan perhatian khusus pada kerahasiaan data tersebut.

Baca Juga : Awal Mula Siaran Radio Untuk Mengumumkan Hasil Pemilu

Transfer di luar Uni Eropa dapat dilakukan, khususnya, sebagai bagian dari aktivitas kami selanjutnya seperti layanan komputer pada sistem di France Médias Monde.

6. Bagaimana dan untuk berapa lama data Anda disimpan?

France Médias Monde menerapkan semua tindakan administratif, teknis, dan fisik untuk melindungi data pribadi.

Data pribadi disimpan selama durasi yang diperlukan untuk tujuan pemrosesan pengumpulannya, kecuali jika penyimpanan untuk durasi yang lebih lama diwajibkan oleh undang-undang, peraturan, atau untuk tujuan percobaan.

7. Apa hak Anda?

France Médias Monde berkomitmen untuk menghormati pelaksanaan semua hak pelanggan, prospek, dan pengunjungnya, terkait dengan akses, koreksi, informasi tambahan, dan keberatan. Per 25 Mei 2018, yang bersangkutan juga memiliki hak pembatasan, portabilitas, dan penghapusan (right to be forget).

France Médias Monde telah menunjuk Petugas Perlindungan Data, yang merupakan kontak utama untuk perlindungan data pribadi, baik di dalam France Médias Monde maupun dalam hubungannya dengan, di satu sisi, Otoritas Perlindungan Data Prancis (CNIL) dan, sebaliknya orang-orang yang bersangkutan.

Orang dapat menggunakan haknya dengan mengirimkan permintaan disertai dengan bukti identitas:

  • melalui pos ke alamat berikut: France Médias Monde – Departemen Hukum – Petugas Perlindungan Data – 80 rue Camille Desmoulins – 92130 Issy les Moulineaux – Prancis
  • atau melalui email ke: dpd@francemm.com

Jika permintaan Anda untuk hak akses, perbaikan, atau keberatan terkait dengan data yang dikumpulkan oleh mitra France Médias Monde, kami mengundang Anda untuk menghubungi mitra tersebut, dalam kapasitasnya sebagai pengontrol.

Untuk informasi tentang perlindungan data pribadi, Anda dapat berkonsultasi dengan situs web Otoritas Perlindungan Data Prancis.

Radio France Mendirikan Kantor Berita Internal

Radio France Mendirikan Kantor Berita Internal, Struktur baru ini secara khusus menghasilkan antara 50 dan 100 kiriman berita per hari yang ditulis dalam bahasa radio dan ditujukan untuk para pendengar setia . Radio France Tidak Ingin Iklan Stasiun Radio Swasta Dihapus, Sejak pertengahan Januari, France Info telah menyelenggarakan layanan baru, sebuah kantor berita internal tim kecil yang terdiri dari sekitar sepuluh jurnalis yang bertujuan untuk menjadi pusat informasi bagi Radio France dan masa depan.

Menurut french radio london Saat ini memiliki sembilan orang jurnalis dari situs web dan radio France Info, misi lembaga ini adalah untuk memberikan rangkaian cerita pendek, terutama dari wawancara yang dilakukan di udara dan informasi eksklusif dari media, jurnalis dari Radio France.

Itu sudah menghasilkan antara 50 dan 100 kiriman per hari yang ditulis dalam “bahasa radio” untuk dibaca oleh penyaji, serta elemen suara untuk antena. Ini telah mulai memberikan informasinya ke France Info, dan sedang diluncurkan dalam jaringan France Bleu . Proyek ini juga telah diserahkan ke France Inter dan Mouv ‘dan berharap menjadi salah satu kontribusi utama Radio France untuk saluran berita publik di masa depan.

Sorot pilihan editorial

“Idenya adalah untuk menyoroti informasi kami dan pilihan editorial kami”, jelas pemimpin redaksinya, Estelle Cognacq, yang mengerjakan proyek ini selama lebih dari setahun, sebagai bagian dari misi sirkulasi informasi di Radio France.

Baca Juga : Radio France Perusahaan Budaya Terkemuka Di Prancis

“Salah satu masalah utama yang muncul adalah bahwa kami tidak cukup mendengarkan antena kami, mungkin ada kontradiksi dari satu surat kabar ke surat kabar lainnya atau antara berita langsung dan berita utama”, jelasnya. “Masalah lainnya adalah wartawan mengatakan kepada kami bahwa mereka tidak tahu siapa yang harus dihubungi ketika mereka berada di lapangan dan ingin melaporkan informasi,” lanjutnya.

Di Belgia , lebih tepatnya di grup radio dan televisi RTBF, France Info menemukan beberapa jawaban, khususnya sistem kontak internal tunggal (nomor telepon dan alamat email) untuk melaporkan informasi. Refleksi kemudian diperluas ke penciptaan layanan yang mendengarkan udara dan menyoroti informasi dari stasiun lokal France Bleu.

Agensi ini juga menangani siaran pers untuk mendukung staf editorial France Info. Pendekatan ini menarik bagi kelompok publik besar lainnya di luar negeri, seperti BBC dan Radio Canada, yang akan datang untuk melihat operasi badan tersebut dalam beberapa bulan mendatang, menurut Estelle Cognacq.

“Waktu untuk verifikasi”

Misi lain dari agensi ini adalah untuk memverifikasi informasi: “Setelah serangan Charlie, masalah kredibilitas sumber muncul, kami memutuskan untuk meluangkan waktu untuk memverifikasi”, kata Estelle Cognacq. Pembuatan layanan ini, yang beroperasi dari jam 4 pagi hingga tengah malam pada hari kerja dan dari jam 6 pagi hingga tengah malam pada akhir pekan, tidak menimbulkan biaya tambahan untuk radio.

Dan menurut pemimpin redaksi, umpan balik internal pertama adalah “sangat positif”. “Kami tidak lengkap, agensi tidak dimaksudkan untuk menjadi satu-satunya sumber informasi” dan juga menggunakan agensi pers internasional, “tetapi utas kami lebih diprioritaskan dari semua sumber lain”, jelas t -she.

Layanan ini juga menyediakan “umpan info” dari situs web, aplikasi, dan jejaring sosial France Info. Staf redaksi web dan agensi juga dipasang bersama. Mulai April, staf redaksi badan internal ini harus bertambah menjadi 12 jurnalis, tenaga kerja yang bisa bertambah dengan peluncuran saluran berita publik, harap pemimpin redaksi.

Untuk Radio France, agensi ini merupakan “salah satu pilar proyek” dari saluran berita publik France Télévisions, yang merupakan mitra France 24 dan Ina. Agensi harus memberi makan layar saluran masa depan. Namun terlalu dini, menurut Estelle Cognacq, untuk menentukan artikulasi kedua proyek tersebut.

Radio France Menegaskan Posisinya Sebagai Pemimpin Di Radio Dan Podcast

France Inter and France Culture di peringkat teratas stasiun radio yang paling banyak di-podcast, Médiamétrie mengumumkan hasil penghitungan pengukuran eStat Podcast, untuk France Inter dan France Culture, untuk pertama kalinya, semua mendengarkan sesuai permintaan baik di agregator eksternal dan unduhan serta medianya sendiri.

Pada bulan Agustus, Radio France mewakili lebih dari 50% rekaman mendengarkan di sana, menegaskan posisi kepemimpinannya di pasar podcast di Prancis. France Inter dan France Culture masing-masing adalah stasiun radio yang paling banyak di-podcasting ke-1 dan ke-2.

Baca Juga : Mantan Penyiar Radio ESPN Mike Golic Menyiarkan Bagian Mississippi

Hasil digital yang luar biasa ini datang setelah musim bersejarah bagi Radio France, yang menunjukkan kekuatan layanan publik di semua media dan metode mendengarkan.

Singkatnya, Radio France berhasil mencapai :

  • 57,2 juta pemutaran sesuai permintaan pada Agustus 2021

2 Radio Radio Prancis di peringkat teratas :

  • France Inter, stasiun radio pertama yang paling banyak didengarkan
  • France Culture, stasiun radio kedua yang paling banyak didengarkan

20 podcast Radio France berada di 30 podcast teratas yang paling banyak diunduh, termasuk :

  • Flagship meetings for the antennas : Sensitive affairs of France Inter, The nights of France Culture, Les pieds sur Terre of France Culture, The info thread of france
  • Youth podcasts : A story and Oli from France Inter

Radio France Perusahaan Budaya Terkemuka Di Prancis

Radio France Perusahaan Budaya Terkemuka Di Prancis, Radio France, hari ini grup radio terkemuka di Prancis dengan hampir 15 juta pendengar setiap hari, mendukung kehidupan orang Prancis. tujuh cabang setiap tampilan kepribadian mereka sendiri dan saling melengkapi yang memenuhi harapan semua pemirsa.

Radio France juga merupakan perusahaan budaya terkemuka di Prancis dan menjadi tolok ukur dalam hal informasi berkat kekayaan dan kualitas programnya. Penawaran musiknya yang unik dan empat grup musiknya yang unggul diakui di kancah internasional.

Menurut frenchradiolondon.com Sebuah lembaga layanan publik , Radio France menyebarkan budaya perusahaan berdasarkan lima nilai penting: kepercayaan, kemandirian, kedekatan, layanan dan inovasi. Berkomitmen dan bertanggung jawab, Radio France melakukan semua kegiatan dengan menghormati semua audiens, pendengar, mitra, dan karyawannya dalam semua keragaman mereka, dan untuk lingkungan.

Sebuah perusahaan inovatif, Radio France menawarkan program di semua media dan berinvestasi dalam pengembangan penawaran yang mudah diakses di mana saja dan oleh semua orang di gelombang udara, tetapi juga di situs web, aplikasi, speaker yang terhubung … Produser podcast terkemuka , Radio France mendukung audiensnya dalam semua format baru, berkat keahlian audionya, untuk menjangkau sebanyak mungkin orang di semua wilayah.

Misi Radio France

Sebagai pemain utama dalam media dan budaya, Radio France mengembangkan misi ini dengan tetap menghormati nilai-nilai dengan kualitas, ketelitian, kemandirian dan keinginan untuk bersatu.

Melalui misi ini, tujuannya adalah untuk merancang program nasional dan lokal yang dimaksudkan untuk disiarkan di seluruh wilayah, untuk mempromosikan warisan dan kreasi artistik , dan untuk mempromosikan akses ke semua itu .

Media Informasi

Menyediakan informasi yang andal, berkualitas, akurat dan gratis: ini adalah komitmen dari 7 cabang nasional dan 44 stasiun lokal Radio France, sesuai dengan misi layanan publik mereka.

Radio France menyatukan lebih dari 15 juta pendengar setiap hari yang mendapatkan informasi dari acara pagi France Inter, Franceinfo, France Bleu dan France Culture. Dari membakar informasi hingga memperdalam dan menempatkannya ke dalam perspektif, 7 cabang nasionalRadio France menjamin, berkat saling melengkapi, pemrosesan informasi yang memenuhi keragaman harapan orang Prancis.

Staf editorialRadio France dikerahkan setiap hari untuk menghasilkan informasi yang andal dan berkualitas, harapan pertama orang Prancis sehubungan dengan radio publik (71%) sumberKonsultasi warga Ma Radio Demain, (Oktober-November 2018).

Baca Juga : Haruskah Stasiun Radio Prancis Memiliki Kuota Lagu Berbahasa Prancis

Untuk memenuhi harapan yang kuat dari dekripsi diungkapkan oleh pendengar pada saat penyebaran informasi palsu (infox), 906 wartawan kelompok berbagi, sambil menghormati mereka nilai pelayanan publik persyaratan yang sama:

  • Kemerdekaan
  • Keunggulan etis
  • Kedekatan dengan lapangan berkat jaringan teritorial 44 stasiun lokal France Bleu
  • Verifikasi informasi
  • Pluralisme ide

Prinsip-prinsip ini diterapkan di setiap bagian informasi yang ditawarkan oleh cabang-cabang Radio France.

Pemuda, Pendidikan dan Mediasi

Membuat radio dan budaya dapat diakses oleh khalayak muda adalah tujuan prioritas Radio France dalam kerangka kerjanya misi pelayanan publik. Tindakan Radio France di bidang ini didasarkan pada keahlian Departemen Pendidikan dan Pengembangan Kebudayaan di dalam Departemen Musik dan Kreasi, yang bekerja sama dengan semua cabang dan entitas Radio France di Paris dan di daerah-daerah. : Musisi, jurnalis, animator, teknisi yang dipekerjakan sepanjang tahun. Mereka selalu berhubungan dengan 64.000 guru, siswa, kaum muda, amatir yang diinvestasikan dalam salah satu dari 815 proyek dan kegiatan dan banyak mitra yang dimobilisasi bersama Radio France.

Aksi pendidikan di Radio France mengambil beberapa bentuk:

  • Relokasi program di sekolah,
  • Program produksi podcast,
  • Kunjungan Rumah Radio,
  • Konferensi tentang tantangan utama zaman kita,
  • Portal digital yang didedikasikan untuk nyanyian paduan suara,
  • Konser pendidikan,
  • Aula konser virtual,
  • Lokakarya dekripsi informasi.

Setiap saluran dan formasi musik didedikasikan untuk audiens target:

  • Perguruan tinggi dan sekolah menengah atas di wilayah pendidikan prioritas di France Inter dengan “Antar
  • Kelas’ », Diperluas di luar le-de-France untuk menemukan latar belakang profesi jurnalis dan pemrosesan informasi,
  • Sekolah dasar dan menengah untuk franceinfo dengan podcast berita yang didekripsi “Halo Info!»Bermitra dengan majalah Astrapi dan dengan penerapan aplikasi franceinfo junior ,
  • Perguruan tinggi dan sekolah menengah untuk Mouv ‘ dengan pembuatan jaringan radio web “Kelas Pod »Bekerjasama dengan pendidikan nasional,
  • Mahasiswa di semua daerah dengan program proximity” France Bleu Classe Media »Dan 44 stasiun yang terlibat,
  • Sarjana dan mahasiswa dengan ” Forum Budaya Prancis »,
  • Baik tua maupun muda, musisi amatir berkolaborasi dengan profesional dari grup musik Radio France dengan ” Viva l’Orchestra “.
  • Anak-anak, orang tua dan guru diundang untuk menemukan sejarah dan sastra dalam musik dengan ” Cerita Musik “.

Tindakan pendidikan juga berkembang sedekat mungkin dengan mereka yang dituju, di salah satu dari 61 sekolah terkait, di dalam dinding radio Maison de la, tetapi juga di rumah sakit dan penjara atau melalui alat digital.

Budaya

Siaran radio, konser, produksi acara budaya, fiksi, dokumenter, pertemuan dengan penulis, panggilan untuk proyek, hadiah … Dengan tawaran program yang beragam dan dapat diakses di mana-mana, Radio France adalah mediator semua budaya, melayani semua audiens, sesuai dengan misinya.

Radio France adalah perusahaan budaya Prancis terkemuka dan pemain penuh dalam kehidupan budaya. KomitmenRadio France adalah untuk memberikan kunci kepada audiensRadio France untuk memahami dunia dan pengetahuan, dengan menyebarkan budaya kepada sebanyak mungkin orang di semua bidang musik, seni pertunjukan, seni visual, sinema atau sastra. , baik melalui liputan berita budaya atau melalui kebijakanRadio France tentang acara, kemitraan, penerbitan atau rekaman konser.

Teknologi baru memungkinkanRadio France memperluas ke digital kekayaan proposal editorial cabangRadio France untuk berbicara kepada semakin banyak audiens di semua wilayah dan memenuhi harapan warga dalam hal budaya (sumber Konsultasi warga Maradiodemain, Okt-Nov 2018).

Setiap cabangRadio France memainkan peran resep dan keterbukaan ini di semua bidang budaya , berusaha untuk memenuhi audiens seluas mungkin dengan persyaratan kualitas dan inovasi sambil menghormati nilai-nilai layanan publikRadio France.

Kami menghasilkan penawaran budaya pendidikan yang dapat diakses, menghibur, pluralis, terbuka untuk semua seni dan semua disiplin ilmu , yang mempertimbangkan keragaman budaya dan sudut pandang dan tetap memperhatikan bahasa Prancis, bahasa Prancis, dan budaya asing .

Musik

Di Radio France, radio dan musik terkait erat. Musik adalah misi pelayanan publik khusus di Radio France. Penyiar, produser, mitra, pemberi resep, Radio France adalah pemain yang berkomitmen dalam musik di Prancis dengan cabang-cabangnya, grup musik dan paduan suara, Auditorium dan organnya.

Radio France menempati tempat yang unik dalam lanskap budaya dan musik, dan memainkan peran utama dalam pengaruh musik dalam segala bentuknya dan dukungan seniman bersama label menemukan bakat.

Kedekatan

Kedekatan adalah salah satu nilai fundamentalRadio France. Ini mendefinisikan ikatan kepercayaan yang menyatukan Radio France dengan 15 juta pendengarnya dan penonton konsernya, di semua wilayah dalam keinginan untuk bersatu dan mencerminkan keragaman penonton yangRadio France tuju.

Radio France adalah media interaktif, terus-menerus mendengarkan jumlah terbesar. Penawaran radio dan musikRadio France menanggapi komitmen: untuk berbicara kepada semua audiens dalam kehidupan sehari-hari mereka.Radio France menanggapinya setiap hari dengan mengandalkan pekerjaan yang dilakukan oleh 44 stasiun lokalRadio France di semua wilayah, tetapi juga mendengarkan audiensRadio France dengan penuh perhatian serta pada program, pertemuan, dan semua kesempatan untuk berdiskusi dengan audiensRadio France. di Maison de Radio France dan di daerah-daerah.

Baca Juga : Teknologi Produksi Penyiaran Radio

Inovasi

Selama 50 tahun, inovasi adalah sebuah nilaiditulis ke dalam DNA perusahaan. Sebuah laboratorium ide, terus-menerus mencari, Radio France mempelajari dan mengeksplorasi pemain baru di radio, penggunaan barunya, dan teknologi yang muncul.

Di awal tahun 2000-an, dengan munculnya teknologi digital, pendekatan inovasi ini menjadi keharusan untuk menonjol dari persaingan. Ada banyak tantangan: memperkaya penawaran, menaklukkan audiens baru, membuat program sangat mudah diakses dan mempersiapkan radio masa depan.

Haruskah Stasiun Radio Prancis Memiliki Kuota Lagu Berbahasa Prancis

Haruskah Stasiun Radio Prancis Memiliki Kuota Lagu Berbahasa Prancis, Akankah radio musik di Prancis menghilang akibat persaingan dari platform streaming musik baru, seperti Deezer (layanan streaming musik Prancis), Spotify, atau Apple Music? Selama beberapa tahun sekarang, model ekonomi mereka telah menderita, bahkan jika mereka tetap berpengaruh di antara selera musik Prancis. The survei Médiamétrie Radio untuk bulan September dan Oktober, diterbitkan pada Rabu, menunjukkan bahwa lebih dari satu juta orang telah meninggalkan media radio selama tahun lalu dan bahwa musisi yang sangat dipengaruhi oleh gerakan ini.

Sebelumnya bersaing dengan RTL untuk french radio london yang paling banyak didengarkan, NRJ telah diturunkan ke posisi ketiga. Pada bulan September dan Oktober, NRJ, Nostalgie, Skyrock, Fun Radio, RTL2, RFM dan bahkan France Musique semuanya mengalami penurunan jumlah penonton. “Kita dapat melihat bahwa model stasiun radio musik mungkin tidak lagi berkelanjutan dalam jangka panjang, seperti yang ditunjukkan oleh angka-angka Médiamétrie terbaru. Ini adalah pertanyaan yang harus dijawab oleh perusahaan,” kata Aurore Bergé, deputi En Marche! .

Di antara tren yang mendasari, stasiun yang tidak didanai publik telah memutuskan untuk meningkatkan jumlah slot waktu untuk talk show untuk menarik penonton muda. NRJ meminta pembawa acara bintangnya Sébastien Cauet untuk mulai mengudara satu jam lebih awal, pada pukul 4 sore, memperpanjang pertunjukannya menjadi empat jam. (4 sore sampai 8 malam). Hal yang sama berlaku untuk Fun Radio, milik RTL (grup M6), dan Grégory Vacher, yang acaranya sekarang juga dimulai pukul 4 sore. Keberhasilannya langsung terlihat: kedua radio tersebut menarik penggemar baru. Tetapi strategi “lebih banyak bicara” memiliki batasnya. Inilah sebabnya mengapa NRJ dan afiliasinya ingin menggunakan bisnis inti mereka, musik, dan menyerukan reformasi kuota untuk lagu-lagu berbahasa Prancis di radio yang termasuk dalam undang-undang yang akan menyatukan kembali media publik Prancis. menjadi satu perusahaan (lebih mirip BBC), yang akan diperdebatkan di Parlemen pada awal 2020.

Kuota berantakan

Dibuat pada tahun 1986 , kemudian direvisi berturut-turut pada tahun 1994, 1996 dan 2016, sistem kuota sangat kompleks. Sedemikian rupa sehingga para ahli Conseil supérieur de l’audiovisuel (CSA), yang bertanggung jawab untuk memeriksa kuota, berjuang untuk menyesuaikan dan menetapkan undang-undang setiap saat. Pada konferensi NPA Conseil-Le Figaro yang diadakan pada hari Kamis, 21 November, Roch-Olivier Maistre, presiden CSA, berbicara tentang “rezim yang canggih.” Ungkapan itu membuat penonton tertawa.

Baca Juga : Radiodifusi Nationale Perusahaan Penyiaran Radio dan Televisi Prancis

Jadi berapa kuotanya? Secara garis besar, kuota siaran mengharuskan konten yang diputar oleh stasiun radio swasta terdiri dari 40% atau 35% “karya berbahasa Prancis” selama jam mendengarkan puncak (dari jam 6 pagi hingga sekitar jam 10 malam), dengan persentase minimal “bakat baru. ” Untuk bagiannya, stasiun publik, dan karenanya Radio Prancis, harus memenuhi kuota minimal 50%, sesuai dengan spesifikasinya, dan banyak talenta baru.

Konsekuensinya

Bagi seniman Prancis, efek positif dari sistem ini, yang dikritik oleh stasiun radio swasta, tidak dapat disangkal. Sekilas laporan tahunan serikat rekaman (Snep) menunjukkan bahwa pada tahun 2018 “artis ‘buatan Prancis’ membuat 19 dari 20 album terlaris dan menempati 80% dari 200 teratas.” Di radio, lagu “La Même,” oleh Maître Gims dan Vianney, menduduki peringkat pertama dalam 100 besar dengan lebih dari 75.000 pemutaran. Selain itu, kewajiban stasiun radio untuk mengekspos bakat baru telah memenuhi tujuannya. “Dari 200 album terlaris tahun lalu, 48 adalah album debut, termasuk 40 diproduksi di Prancis,” catat Alexandre Lasch, manajer umum Snep, dalam laporan serikat pekerja.

“Sistem kuota bekerja dan telah memberikan dorongan baru ke sektor musik berbahasa Prancis,” kata Aurore Bergé, yang membawa teks tentang masalah ini ke Assemblée Nationale tahun lalu. Dengan informasi itu, Menteri Kebudayaan Franck Riester menolak gagasan untuk meninggalkan rezim. “Kuota musik francophone sangat relevan, mereka mendapatkan hasil, karena kita dapat melihat bahwa ada kemunculan artis-artis baru Prancis yang sangat signifikan,” katanya baru-baru ini di Europe 1. Di sisi lain, jalan meninggalkan aturan rotasi pada radio membuat kemajuan. “Kita dapat mempertanyakan relevansi sistem ini, yang sulit untuk dipahami dan diterapkan, terutama karena sistem ini belum tentu melayani keragaman dan peningkatan judul-judul berbahasa Prancis,” lanjut Aurore Bergé. ” Kilat misi “” dari Komite Urusan Kebudayaan dari Assemblée Nationale saat ini sedang mempelajari subjek tersebut.

Penyimpangan

Sistem kuota menciptakan beberapa absurditas. Misalnya, ketika artis Prancis bernyanyi dalam bahasa selain bahasa Prancis, mereka tidak dihitung sebagai artis berbahasa Prancis untuk stasiun radio. Ini penting untuk artis Prancis yang sudah mapan, seperti Jain ketika dia menyanyikan “Baiklah,” atau David Guetta untuk “Flames,” tetapi juga — dan ini lebih serius karena ini tentang eksposur — untuk bakat baru, seperti band rock Paris Rendez-Vous yang bernyanyi dalam bahasa Inggris, atau Kompromat, duo yang terdiri dari Rebeka Warrior dan Vitalic, yang meng-cover punk elektronya sendiri dalam bahasa Jerman.

Baca Juga : Apa Masalah Dasar Penyiar Radio Dan Prospek Kedepannya

“Ambil Fun Radio, misalnya. Ini memainkan musik elektronik, sering dibuat oleh orang Prancis yang tidak bernyanyi dalam bahasa Prancis dan yang tidak sesuai dengan kuota,” kata Régis Ravanas, penanggung jawab radio M6 (RTL, Fun Radio dan RTL2). “Ini memaksa kami untuk mendistorsi genre Fun Radio dan memainkan lagu-lagu rap Prancis, yang tidak masuk akal.”

Secara umum, orang dapat berasumsi bahwa kuota dapat berkontribusi untuk memperkuat pengaruh rap Prancis, yang sekarang dikelompokkan dengan nama “musique urbaine” (musik urban), dengan artis seperti Black M, Maître Gims, Soprano, dan Bigflo & Oli.

Cara menghadapi Spotify dan Deezer

Salah satu poin kunci dari reformasi audiovisual yang akan datang adalah bagaimana menangani platform streaming. “Stasiun radio musik menghadapi medan permainan yang tidak seimbang. Mereka sangat diatur, sementara para pelaku di industri streaming musik tidak menghadapi kendala apa pun. Sangat mendesak bahwa kami mencabut kuota pemutaran untuk memungkinkan stasiun radio Prancis bersaing di lapangan yang sama melawan pemain terbesar dunia,” kata Maryam Salehi, Wakil Direktur NRJ Group, yang memiliki NRJ, Chérie FM dan Nostalgie.

Seperti penghapusan aturan rotasi, yang berlaku sejak 2016, tampaknya menjulang, perdebatan sekarang lebih fokus pada bagaimana meningkatkan pentingnya warisan Prancis di platform seperti Spotify dan Deezer. Dengan pendapatan lebih dari 300 juta euro (330 juta dolar), streaming mewakili lebih dari setengah penjualan rekaman musik di Prancis. “Yang tidak logis adalah bahwa ada perbedaan kesetaraan, kesetaraan, antara stasiun radio dan platform streaming. Jadi kami sedang mengerjakan langkah-langkah yang juga akan membutuhkan platform streaming untuk menampilkan konten berbahasa Prancis dengan lebih baik,” kata Menteri Kebudayaan Franck Riester kepada Europe 1.

Radiodifusi Nationale Perusahaan Penyiaran Radio dan Televisi Prancis

Radiodifusi Nationale Perusahaan Penyiaran Radio dan Televisi Prancis, Radiodiffusion francaise nationale, berganti nama menjadi Radiodiffusion Nationale ( RN ), adalah perusahaan penyiaran publik di Prancis yang bertanggung jawab atas produksi, penyiaran, dan koordinasi program radio dan televisi.

Menurut frenchradiolondon.com Didirikan pada 29 Juli 1939, dengan keputusan Perdana Menteri saat itu Edouard Daladier. Keputusan pendirian dimotivasi oleh Perang Dunia II yang akan datang, dengan upaya untuk membentuk monopoli negara atas penyiaran, mengoordinasikan propaganda, dan memfasilitasi penyensoran. Pekerjaan dihentikan sementara berdasarkan ketentuan perjanjian kapitulasi sebelum Jerman pada tanggal 25 Juni 1940 tetapi pada tanggal 5 Juli, mulai bekerja di apa yang disebut “Zona Bebas” Vichy.

Pada tahun 1943, kantor pusatnya dipindahkan ke Paris, di mana layanan radio di bawah arahan menteri propaganda Vichy Philippe Henriot menerima karakter anti-Semit dan pro-Poros. Sementara itu, pada tanggal 4 April 1944, Pemerintahan Sementara Republik Prancis mendirikan RN sendiri di Aljazair. Itu mengambil alih instalasi di Paris selama pembebasan Paris pada 22 Agustus 1944.

Sejak 1 Oktober, RN meluncurkan saluran televisinya sendiri ( Television francaise, kemudian RDF Television francaise ) yang pertama di Eropa yang dibebaskan. Pada tanggal 23 Maret 1945, RN direorganisasi menjadi Radiodiffusion Francaise.

Baca Juga : Radio Vinci Autoroutes: Informasi Lalu Lintas dan Keselamatan Di Rute Liburan

Di antara stasiun radio yang dikelola oleh RN adalah Radio Tour Eiffel (1921-1940), Radio PTT (1923-1940), Radio-Paris (1924-1944) dan kolonial Le Poste 1931-1938, disiarkan ke kerajaan kolonial Prancis. Untuk pertelevisian, RN mengelola Radiodiffusion nationale Television.

Sejarah Radiodiffusion-Television Francaise

Radiodiffusion-Television Francaise ( RTF – Penyiaran Radio dan Televisi Prancis ) adalah organisasi penyiaran publik nasional Prancis yang didirikan pada 9 Februari 1949 untuk menggantikan ” Radiodiffusion Franaise ” (RDF) pascaperang, yang didirikan pada 23 Maret 1945 untuk menggantikan Radiodiffusion Nationale (RN), dibuat pada 29 Juli 1939. Ia digantikan pada gilirannya, pada 26 Juni 1964, oleh Office de Radiodiffusion Television Francaise (ORTF) yang dikendalikan pemerintah secara tidak terlalu ketat, yang berlangsung hingga akhir 1974.

RTF adalah milik negara dan dikendalikan negara. Dengan anggaran yang ditetapkan oleh Majelis Nasional Prancis di bawah arahan Kementerian Penerangan, semua rencana pengeluaran dan investasinya harus disetujui langsung oleh Menteri Penerangan dan Menteri Keuangan .

Alain Peyrefitte, Menteri Penerangan, berbicara dalam debat di Majelis Nasional pada 26 Mei 1964, menggambarkan RTF sebagai “pemerintah di setiap ruang makan orang Prancis” – La RTF, c’est le gouvernement dans la salle manger de chaque Franais .

Office de Radiodiffusion-Television Francaise ( ORTF )

Office de Radiodiffusion-Television Francaise ( ORTF ) adalah badan nasional dikenakan, antara 1964 dan 1975, dengan menyediakan radio publik dan televisi di Perancis. Semua program, dan terutama siaran berita, berada di bawah kendali ketat pemerintah nasional.

Pasca Perang Dunia II

Monopoli publik pada penyiaran di Prancis telah terbentuk dengan pembentukan Radiodiffusion Francaise (RDF) pada tahun 1945. RDF berganti nama menjadi Radiodiffusion-Television Francaise (RTF) pada tahun 1949 dan digantikan oleh ORTF pada tahun 1964.

Pada tahun 1970, selama konferensi pers, Georges Pompidou, memprakarsai keinginan untuk memodernisasi yang menegaskan bahwa informasi ke ORTF harus bebas, independen dan tidak memihak, sambil menekankan bahwa itu tetap “suara Prancis apakah kita suka atau tidak.”

Sejak awal, lembaga penyiaran publik mengalami persaingan sengit dari “stasiun periferal”: stasiun berbahasa Prancis yang ditujukan untuk publik Prancis tetapi memancarkan gelombang panjang dari negara-negara tetangga, seperti Radio Monte Carlo (RMC) dari Monaco, Radio Luxembourg (kemudian RTL ) dari Luksemburg, dan Eropa 1 dari Jerman (khususnya, pada tahun 1974, RMC diizinkan untuk memasang pemancar di wilayah Prancis).

Baca Juga : Tahun 1921 Menandai Awal Siaran Radio Bisbol

Revolusi penyiaran Prancis

Pada tanggal 31 Desember 1974, ORTF terpecah menjadi 5, menyisakan 7 lembaga penerus:

  • Television Francaise 1 (TF1) (diprivatisasi pada tahun 1987)
  • Antenne 2 (sekarang Prancis 2 )
  • France Regions 3 (FR3° (sekarang Prancis 3 )
  • SFP – Societe Francaise de Production (produksi program)
  • INA – Institut Nasional de l’Audiovisuel (arsip)
  • TDF – Telediffusion de France (transmisi)
  • Radio France – (Societe Radio-France) radio nasional dan internasional Prancis

Keanggotaan Uni Penyiaran Eropa

Pada tahun 1950 pendahulu ORTF, RTF, telah menjadi salah satu dari 23 organisasi penyiaran pendiri European Broadcasting Union . Setelah ORTF bubar pada tahun 1974, keanggotaan EBU Prancis dipindahkan ke perusahaan transmisi TDF, sementara TF1 menjadi anggota aktif Prancis kedua. A2, FR3, dan SRF menjadi anggota aktif tambahan sebelum akhirnya menjadi anggota penuh pada tahun 1982. Pada tahun 1983 keanggotaan lembaga penyiaran publik Prancis dipindahkan ke organisasi gabungan, Organisme francais de radiodiffusion et de television (OFRT) . Sembilan tahun kemudian, OFRT digantikan oleh Groupement des Radiodifffuseurs Francais de l’UER (GRF) yang saat ini memegang salah satu keanggotaan Prancis di EBU.

Radio Vinci Autoroutes: Informasi Lalu Lintas dan Keselamatan Di Rute Liburan

Radio Vinci Autoroutes: Informasi Lalu Lintas dan Keselamatan Di Rute Liburan, Selama tiga puluh tahun, Radio Vinci Autoroutes telah memenuhi misi keselamatan dan telah mendukung pengendara dengan informasi lalu lintas. 107.7 membuka pintunya bagi kami pada awal Juli, ketika liburan musim panas besar pertama berangkat.

“ Lalu lintas perlahan meningkat tetapi lalu lintas padat jadi hati-hati dan mengemudi perlahan! », Senyum jurnalis Hélène Dali ke mikrofonnya sebelum mengirimkan suara terakhir Romeo Elvis ke udara. Dari studio Vedène, di pinggiran kota Avignon, dia memotong mikrofonnya, menjatuhkan diri ke bagian belakang kursinya dan menarik napas dalam-dalam. Di depannya, dinding sepuluh layar memungkinkannya menerima peringatan, terhubung ke kamera jalan raya, terhubung ke kabel AFP dan mengelola aspek teknis suara. ” Pergilah dengan tenang, ” dia telah mengulanginya berulang kali sejak pagi ini kepada pendengar 107,7 yang bergulir di lembah Rhône dan Languedoc-Roussillon. Ini jam 11 Jumat ini, 9 Juli, dan di sini semua orang berlarian kemana-mana.

Menurut frenchradiolondon.com “ Radio beroperasi dengan dua kecepatan antara musim panas dan sisa tahun ini, ” jelas Stéphane Fiaux, pemimpin redaksi situs Vedène, jurnalis di Radio Vinci Autoroutes (RVA) selama dua puluh lima tahun. Dia melintasi koridor panjang, berlari di sepanjang kantor, hampir berlari, dan menyelinap ke studio Hélène Dali, di 107,7 selama hampir dua puluh tahun. ” Ada banyak angin hari ini di poros yang Anda tutupi, kita harus mengirim pesan untuk mengingatkan orang untuk tidak membuang puntung rokok ke luar jendela untuk menghindari kebakaran “.

Di studio sebelah, Maryelle Tillié, di 107,7 selama dua puluh enam tahun, telah mengikuti jalan raya Barat Daya. Bersama-sama, mereka mencakup seluruh area yang bertanggung jawab atas situs Vedène. RAS untuk saat ini tetapi lalu lintasnya padat. Akhir pekan pertama liburan musim panas berima dengan lebih banyak orang di jalan, lebih banyak risiko insiden atau bahkan kecelakaan, dan lebih banyak pendengar untuk diberi tahu. “ Sepanjang tahun, sekitar 3 dari 10 mobil mendengarkan kami. Di musim panas, seperti setiap kali ada lalu lintas yang luar biasa, ini adalah 6 dari 10! », Jelas Vanessa Monsenergue, direktur selama sepuluh tahun Radio Vinci Autoroutes, mengutip angka-angka Médiamétrie . Sulit untuk mendapatkan angka yang lebih tepat: “ Kami tidak tahu berapa banyak orang per mobil! “

Apa yang semua orang tahu, bagaimanapun, adalah bahwa dua bulan ke depan akan intens. ” Pada Juli-Agustus, kami jarang berlibur, kami melawan arus ,” canda Vanessa Monsenergue. Seperti setiap tahun, akhir pekan “crossover” pada akhir Juli-awal Agustus tidak diragukan lagi akan menjadi yang paling sulit. Tapi sudahlah: “  Di 107.7, kami memiliki misi pelayanan. Kita harus memberikan informasi lalu lintas dengan cepat dan tepat untuk mencegah risiko dan memastikan keselamatan semuaDia menambahkan. Secara total, radio memiliki sekitar empat puluh jurnalis, semua pemegang kartu pers, didistribusikan di antara tiga situs: Vedène di pinggiran kota Avignon, Mandelieu-la-Napoule di pinggiran kota Cannes dan Rueil-Malmaison, kantor pusat, di le -dari Prancis. Setiap situs memiliki kepala editornya sendiri.

30 tahun informasi lalu lintas

Di Prancis, tiga perusahaan besar bertanggung jawab atas jaringan jalan raya: Vinci autoroutes (4.400 kilometer), Autoroutes Paris-Rhin-Rhône (APRR, 1.900 kilometer) dan Société des autoroutes du Nord et de l’Est de la France (Sanef , 1.700 kilometer). Ketiganya adalah pemegang konsesi yang ditugaskan oleh negara untuk mengawasi pemeliharaan dan keamanan jalan tol. Pada tahun 1988, Autoroute FM adalah stasiun radio pertama yang muncul di jalan raya: itu didengarkan di jaringan Cofiroute, antara Chartres dan Orléans, pada frekuensi 89.2. Hasilnya dianggap konklusif oleh CSA. “ Pada tahun 1991, [dia] memutuskan untuk mencadangkan 107,7, frekuensi terakhir pada pita FM, untuk perusahaan jalan raya sehingga mereka dapat melengkapi diri dengan radio dan meliput informasi lalu lintas.», kenang Vanessa Monsenergue. Pada tahun 2011, tiga stasiun radio bergabung untuk membuat Radio Vinci Autoroutes. Setiap pemegang konsesi jalan raya harus, sesuai dengan spesifikasi, mencakup informasi lalu lintas yang sesuai dengan sektornya. “ Radio 107,7 setengah dibiayai oleh perusahaan jalan raya, dan setengah dari pendapatan iklan , tapi kami benar-benar independen. Kami memiliki perjanjian dengan CSA dan hak dan kewajiban yang sama dengan radio konvensional ”, kata direktur. Tidak mungkin, di sisi lain, untuk mengetahui lebih banyak tentang anggaran tahunan radio.

Baca Juga : Stasiun Radio Swasta Europe 1 Prancis

Masing-masing dari tiga situs beroperasi berdasarkan inti pemrograman yang sama. Pertama, kilasan berita dua menit, pada waktu yang tetap, disiapkan oleh seorang jurnalis dari Rueil dengan kawat AFP dan disiarkan ke seluruh RVA. Kemudian setiap seperempat jam, sebuah titik lalu lintas yang dilakukan masing-masing studio sesuai dengan informasi dari wilayahnya. Di antara dua momen ini, setiap situs menempel pada inti umum dari program musik dan kronik yang disediakan oleh Rueil.

Dan kita harus cepat. Dari saat PC Keamanan Vinci, yang dipasang di tepi jalan raya, memberikan informasi internal tentang suatu insiden, ”  107.7 memiliki empat menit untuk menyebarkan informasi, itu ada dalam spesifikasinya “, jelas Vanessa Monsenergue. Seekor rusa di rel, kehilangan beban, pelambatan atau kecelakaan: urgensinya adalah untuk memperingatkan pengendara yang mungkin terkena dampak tanpa penundaan. Jika sepotong musik mengudara, itu dapat dengan mudah ” ditimpa ” demi informasi lalu lintas. Inilah sebabnya mengapa kotak musim panas berisi lebih banyak musik. Di sisi lain, laporan dan kronik tidak dapat diinterupsi: ” Oleh karena itu, mereka memiliki durasi maksimum dua menit.», Jelas Benoit Salliot, pemimpin redaksi Rueil selama hampir sepuluh tahun.

Namun, “ kami mencoba membatasi titik lalu lintas kami hingga maksimal empat menit . Jika tidak, berita akan berputar-putar dan orang-orang akan tenggelam. Tetapi tidak mudah untuk membuat pilihan dalam hal data keamanan. ” Sebungkus keripik yang terbang, tidak muncul apa-apa, tetapi jika mendarat di kaca depan pengendara sepeda, itu mengerikan “, menggambarkan pemimpin redaksi Rueil. Jadi ” kami mencoba untuk mengatakan semuanya setidaknya sekali “.

Beberapa studio untuk memotong area yang akan diliput

” Apakah kita akan makan siang?” », Meluncurkan pemimpin redaksi Stéphane Fiaux kepada Denis Costa dan Sébastien Greilh, dua jurnalis dari 107,7 Vedène, meninggalkan Hélène Dali dan Maryelle Tillié untuk masing-masing meliput area mereka dari studio. Istirahat kantin akan dilakukan secara ekspres tetapi Stéphane Fiaux tidak menentukannya: semua orang mengetahuinya. Dan itu bahkan akan lebih cepat dari yang diharapkan.

Hampir tidak dipasang di depan setnya, pemimpin redaksi Vedne menerima peringatan yang dia simpulkan dengan keras: “ Sebuah sepeda motor telah jatuh di antara Montpellier dan Nîmes. A9 diblokir untuk sementara waktu. “Panggilan telepon segera ke Hélène Dali untuk mengambil stok:” Anjurkan pengendara untuk mengambil 113 nasional yang melewati Lunel. Dan Anda harus melakukan wawancara di udara dengan seorang pemimpin Vinci sehingga dia menjelaskan bahwa helikopter akan pergi ke sana. “Selain itu, jurnalis Sébastien Greilh hampir menghabiskan piringnya,” aku menelan makanan penutupku  dan kembali . “ Saat terjadi kecelakaan seperti itu, kami tahu bahwa 90% kendaraan di sekitar mendengarkan kami ,” jelas Stéphane Fiaux.

Dua menit kemudian, peringatan lain: salah satu penumpang sepeda motor tewas. ” Itu selalu berusaha untuk menerima berita semacam ini … ” desah Stéphane Fiaux. Tapi kita harus tetap fokus pada informasi lalu lintas dan kematian ini akan meningkatkan keterlambatan. “ Layanan darurat ada tetapi mereka tidak dapat campur tangan: mereka harus menunggu layanan pemakaman. Polisi juga akan datang untuk menyelidiki penyebab kecelakaan itu, ”jelas jurnalis lainnya, Denis Costa. Bahkan sebelum dia menyelesaikan kalimatnya, Sébastien Greilh sudah pergi. ” Dia akan membuka studio baru untuk mengisolasi daerah itu», Menjelaskan Stéphane Fiaux. Pahami: Area yang dicakup oleh Vedene sekarang dibagi menjadi tiga. Sébastien Greilh akan membebaskan Hélène Dali dengan mengambil Languedoc-Roussillon darinya dan secara khusus merawat area kecelakaan. Itu menjaga lembah Rhone. ” Ini menghindari pengendara yang tidak tertib yang tidak terpengaruh oleh kecelakaan dan memungkinkan Anda menjadi bawang bagi mereka yang berada di tengahnya “, jelas Stéphane Fiaux.

Situs Vedène dilengkapi dengan empat studio. Kantor pusat di Rueil memiliki dua, dan Mandelieu tiga. Mereka buka dan tutup menurut berita jalan, dan menurut waktu. Bertentangan dengan apa yang mungkin dipikirkan orang, belum tentu musim panaslah zona-zona yang paling terbagi. ” Selama liburan, orang melakukan perjalanan jarak jauh: masuk akal untuk tidak memotong terlalu banyak agar memiliki kontinuitas pada sumbu utama “, jelas Denis Costat. Sisa tahun, terutama pagi dan sore hari di hari kerja, perjalanannya “menjulur”. Ini lebih tentang orang-orang yang tinggal di pinggiran kota besar dan bergabung dengan kota untuk bekerja. “Dalam situasi ini, di sisi lain, masuk akal untuk memiliki lebih banyak studio tergantung pada pusat-pusat pinggiran kota. » Di jalan raya, menara antena dipasang setiap 10 hingga 15 kilometer tergantung pada medan dan memungkinkan zona penyiaran untuk disesuaikan dengan mudah.

Tantangan lain: menargetkan populasi yang berbeda dalam area yang sama. “ Ada kendaraan barang berat dan penjual yang terbiasa mengemudi dan ada wisatawan yang tidak selalu tahu jalan raya dan aturan jalannya , jelas Denis Costat. Kami harus menemukan keseimbangan yang tepat. “

Tenggelam dalam kemacetan lalu lintas

Untuk mengambil denyut lalu lintas, Denis Costat tiba di tempat parkir 107,7 Vedne dan masuk ke minivan biru laut berlabel “Radio Vinci Autoroutes“. ” Dalam perjalanan ke” mobil lalu lintas “! Dia berkata dengan nakal, menggantung ikat pinggangnya. Tujuan dari “mobil lalu lintas” ini: untuk menyesuaikan diri dengan kemacetan lalu lintas untuk lebih berbagi dan mengomentari apa yang dialami pengendara. Jadi mari kita berkendara selama tiga jam, dari Avignon ke Montélimar … dan kembali. ” Dalam perjalanan ke sana harus melakukannya, tetapi dalam perjalanan kembali kita akan mengarah ke Selatan dan akan ada kemacetan lalu lintas”, Denis Costat mengantisipasi dengan riang, jauh dari gagasan kemacetan lalu lintas di bawah terik matahari bulan Juli. Di musim panas, “mobil lalu lintas” keluar pada tiga hari terakhir dalam seminggu. Setiap seperempat jam, Denis Costat berkomentar langsung di lalu lintas udara melalui bluetooth mobilnya.

Selain menjaga kedekatan dengan pendengar, “mobil lalu lintas” juga memungkinkan untuk menyesuaikan titik lalu lintas. “ Jika saya melihat banyak kotak atap, saya sarankan untuk memeriksa pemuatan di suatu area. Kalau saya perhatikan banyak yang berguling di jalur tengah, saya ingatkan bahwa itu hanya diperuntukkan untuk menyalip dan jangan lupa untuk mundur setelahnya, ” jelas sang jurnalis.

Saat Denis Costat mengemudi dengan kecepatan kecil 70 km / jam di pintu keluar Valence, dia melihat, beberapa detik sebelum mengemudi di dalam, biji-bijian berserakan di jalan, akibat kehilangan muatan dari sebuah truk. Dia segera memanggil Hélène Dali untuk menyampaikan informasi. ” Mobil lalu lintas ” juga memungkinkan untuk mengirimkan informasi yang belum diterima oleh antena, atau bahkan kantor Keamanan “, Denis Costat menjelaskan.

Berhenti di daerah dekat Montélimar, wartawan mengambil kesempatan untuk mengisi bahan bakar. Biasanya kopernya diisi dengan hadiah dan mainan untuk pendengar yang dia lewati ketika dia berhenti. ” Mereka datang dengan kata sandi yang diberikan ke udara untuk dapat memulihkannya!” Tetapi pandemi telah menunda ritual ini.

Waze dan Tom-Tom dipandang sebagai alat pelengkap

Sisi manusia dan kedekatan, disorot dengan “mobil lalu lintas” ” adalah kekuatan radio kami “, ulangi kepada siapa saja yang ingin mendengarnya, tim Radio Vinci Autoroutes. “ Kami dapat menjelaskannya, ” komentar Benoit Salliot, pemimpin redaksi Rueil. Vanessa Monsenergue mengingat sebuah kecelakaan yang terjadi pada September 2014. Sebuah kendaraan barang berat jatuh di A9, dekat Sète, kehilangan muatannya dan menyebabkan kebakaran. Setelah truk dinaikkan, lalu lintas tidak dapat dilanjutkan selama beberapa jam: itu adalah muatan permen yang meleleh di jalan raya dan lintasan, “licin seperti gelanggang es”, harus dibersihkan. “Anda bisa berada 2 km di belakang dan tidak melihat apa-apa. Tugas kita adalah membuat orang mengerti. Karena memahami berarti menerima ”, curhat Vanessa Monsenergue.

Menurutnya, kekuatan “manusia” inilah yang merupakan kekuatan 107,7 dan melindungi radio jalan raya dari bangkitnya aplikasi lalu lintas seperti Waze atau Tom Tom, berdasarkan algoritma. ” Kami dapat menyarankan pengendara untuk tetap berada dalam kemacetan karena kami tahu bahwa itu akan terserap dalam 5 menit dan akan memakan waktu lebih lama untuk mengambil rute alternatif ,” jelas Stéphane Fiaux, pemimpin redaksi Vedène. Demikian juga, RVA mengetahui pekerjaan yang akan datang dan dapat memberi tahu pengguna sehari-hari sebelumnya sehingga mereka dapat mengantisipasi. Bagi sutradara Vanessa Monsenergue, platform ini adalah “ alat pelengkap ” yang, misalnya, memungkinkan kami untuk memeriksa silang informasi tentang waktu perjalanan.

Jauh dari menolak platform dan layar baru, 107.7 bekerja pada kehadirannya di saluran baru. Selama hampir 5 tahun, radio telah memiliki aplikasi smartphone dan telah tersedia di asisten suara selama 2 tahun. Selama beberapa hari terakhir, Radio Vinci Autoroutes juga telah hadir di Apple Car Play dan Android Auto agar lebih mudah digunakan oleh pengendara. Di Rueil-Malmaison dan Mandelieu, studio video baru-baru ini memungkinkan untuk menyiarkan informasi lalu lintas di Twitter, Facebook, dan Youtube, yang dimaksudkan untuk ditonton sebelum keberangkatan untuk mengantisipasi perjalanan.

Stasiun radio dalam informasi lalu lintas

Perkembangan digital ini, yang dikelola secara khusus oleh Denis Costat, juga memungkinkannya untuk berkembang dalam profesinya. “ Saya telah memiliki beberapa kehidupan di RVA, ” dia suka mengatakan. Pada usia 33, ia bergabung dengan Radio Vinci Autoroutes setelah mempelajari komunikasi dan radio kecil, ia dipekerjakan sebagai jurnalis siaran setelah menjadi penulis lepas selama beberapa tahun. Dia ingat awal yang tidak begitu mudah: “ Saya terkesan dengan semua layar ini! “Di sini, dengan beberapa pengecualian, semua orang dilatih sebagai jurnalis radio, tetapi tidak ada yang tahu informasi lalu lintas ketika mereka tiba:” Normal! Ini sangat istimewa! », Smiles Benoit Salliot, pemimpin redaksi Rueil.

Baca Juga  : Manfaat Mendengarkan Streaming Internet Radio

Wartawan dari 107,7 karena itu semua menerima pelatihan pada saat kedatangan. ” Anda harus membiasakan diri dengan kosakata jalan raya, singkatan, mempelajari jala ,” jelas Vanessa Monsenergue. Kami juga harus disalahkan: kami adalah salah satu dari sedikit stasiun radio yang menyiarkan 7 hari seminggu dan 24 jam sehari sambil selalu siaran langsung! “Yang penting datang dengan keinginan untuk belajar” dan keinginan untuk memberikan layanan informasi ”, tambah Bruno Salliot.

Ketiga situs tersebut juga memiliki freelancer. Di Rueil-Malmaison, mereka mewakili sekitar 50% tenaga kerja, mereka 20% di Vedène, menurut informasi dari editor masing-masing. Mereka dipanggil untuk memberikan “bagian antena” tetapi tidak melaporkan, mencatat, atau “mobil lalu lintas”. Di antara petahana, beberapa awalnya adalah pekerja lepas. Dan apapun posisi mereka saat ini, semua telah ” menghidupkan ” dan membuat tanah. Ada banyak yang telah bekerja di 107,7 selama lebih dari lima belas tahun. Jadi mau tidak mau, suasananya ramah, bahkan kekeluargaan. Melihat mereka, mereka masih tampak sangat antusias meskipun sudah bertahun-tahun, seolah-olah semangat untuk informasi lalu lintas tidak ada habisnya.