Radio France Mendirikan Kantor Berita Internal

Radio France Mendirikan Kantor Berita Internal, Struktur baru ini secara khusus menghasilkan antara 50 dan 100 kiriman berita per hari yang ditulis dalam bahasa radio dan ditujukan untuk para pendengar setia . Radio France Tidak Ingin Iklan Stasiun Radio Swasta Dihapus, Sejak pertengahan Januari, France Info telah menyelenggarakan layanan baru, sebuah kantor berita internal tim kecil yang terdiri dari sekitar sepuluh jurnalis yang bertujuan untuk menjadi pusat informasi bagi Radio France dan masa depan.

Menurut french radio london Saat ini memiliki sembilan orang jurnalis dari situs web dan radio France Info, misi lembaga ini adalah untuk memberikan rangkaian cerita pendek, terutama dari wawancara yang dilakukan di udara dan informasi eksklusif dari media, jurnalis dari Radio France.

Itu sudah menghasilkan antara 50 dan 100 kiriman per hari yang ditulis dalam “bahasa radio” untuk dibaca oleh penyaji, serta elemen suara untuk antena. Ini telah mulai memberikan informasinya ke France Info, dan sedang diluncurkan dalam jaringan France Bleu . Proyek ini juga telah diserahkan ke France Inter dan Mouv ‘dan berharap menjadi salah satu kontribusi utama Radio France untuk saluran berita publik di masa depan.

Sorot pilihan editorial

“Idenya adalah untuk menyoroti informasi kami dan pilihan editorial kami”, jelas pemimpin redaksinya, Estelle Cognacq, yang mengerjakan proyek ini selama lebih dari setahun, sebagai bagian dari misi sirkulasi informasi di Radio France.

Baca Juga : Radio France Perusahaan Budaya Terkemuka Di Prancis

“Salah satu masalah utama yang muncul adalah bahwa kami tidak cukup mendengarkan antena kami, mungkin ada kontradiksi dari satu surat kabar ke surat kabar lainnya atau antara berita langsung dan berita utama”, jelasnya. “Masalah lainnya adalah wartawan mengatakan kepada kami bahwa mereka tidak tahu siapa yang harus dihubungi ketika mereka berada di lapangan dan ingin melaporkan informasi,” lanjutnya.

Di Belgia , lebih tepatnya di grup radio dan televisi RTBF, France Info menemukan beberapa jawaban, khususnya sistem kontak internal tunggal (nomor telepon dan alamat email) untuk melaporkan informasi. Refleksi kemudian diperluas ke penciptaan layanan yang mendengarkan udara dan menyoroti informasi dari stasiun lokal France Bleu.

Agensi ini juga menangani siaran pers untuk mendukung staf editorial France Info. Pendekatan ini menarik bagi kelompok publik besar lainnya di luar negeri, seperti BBC dan Radio Canada, yang akan datang untuk melihat operasi badan tersebut dalam beberapa bulan mendatang, menurut Estelle Cognacq.

“Waktu untuk verifikasi”

Misi lain dari agensi ini adalah untuk memverifikasi informasi: “Setelah serangan Charlie, masalah kredibilitas sumber muncul, kami memutuskan untuk meluangkan waktu untuk memverifikasi”, kata Estelle Cognacq. Pembuatan layanan ini, yang beroperasi dari jam 4 pagi hingga tengah malam pada hari kerja dan dari jam 6 pagi hingga tengah malam pada akhir pekan, tidak menimbulkan biaya tambahan untuk radio.

Dan menurut pemimpin redaksi, umpan balik internal pertama adalah “sangat positif”. “Kami tidak lengkap, agensi tidak dimaksudkan untuk menjadi satu-satunya sumber informasi” dan juga menggunakan agensi pers internasional, “tetapi utas kami lebih diprioritaskan dari semua sumber lain”, jelas t -she.

Layanan ini juga menyediakan “umpan info” dari situs web, aplikasi, dan jejaring sosial France Info. Staf redaksi web dan agensi juga dipasang bersama. Mulai April, staf redaksi badan internal ini harus bertambah menjadi 12 jurnalis, tenaga kerja yang bisa bertambah dengan peluncuran saluran berita publik, harap pemimpin redaksi.

Untuk Radio France, agensi ini merupakan “salah satu pilar proyek” dari saluran berita publik France Télévisions, yang merupakan mitra France 24 dan Ina. Agensi harus memberi makan layar saluran masa depan. Namun terlalu dini, menurut Estelle Cognacq, untuk menentukan artikulasi kedua proyek tersebut.

Radio France Menegaskan Posisinya Sebagai Pemimpin Di Radio Dan Podcast

France Inter and France Culture di peringkat teratas stasiun radio yang paling banyak di-podcast, Médiamétrie mengumumkan hasil penghitungan pengukuran eStat Podcast, untuk France Inter dan France Culture, untuk pertama kalinya, semua mendengarkan sesuai permintaan baik di agregator eksternal dan unduhan serta medianya sendiri.

Pada bulan Agustus, Radio France mewakili lebih dari 50% rekaman mendengarkan di sana, menegaskan posisi kepemimpinannya di pasar podcast di Prancis. France Inter dan France Culture masing-masing adalah stasiun radio yang paling banyak di-podcasting ke-1 dan ke-2.

Baca Juga : Mantan Penyiar Radio ESPN Mike Golic Menyiarkan Bagian Mississippi

Hasil digital yang luar biasa ini datang setelah musim bersejarah bagi Radio France, yang menunjukkan kekuatan layanan publik di semua media dan metode mendengarkan.

Singkatnya, Radio France berhasil mencapai :

  • 57,2 juta pemutaran sesuai permintaan pada Agustus 2021

2 Radio Radio Prancis di peringkat teratas :

  • France Inter, stasiun radio pertama yang paling banyak didengarkan
  • France Culture, stasiun radio kedua yang paling banyak didengarkan

20 podcast Radio France berada di 30 podcast teratas yang paling banyak diunduh, termasuk :

  • Flagship meetings for the antennas : Sensitive affairs of France Inter, The nights of France Culture, Les pieds sur Terre of France Culture, The info thread of france
  • Youth podcasts : A story and Oli from France Inter

Leave a Reply

Your email address will not be published.