Stasiun Radio Ekspatriat Prancis Mengudara di London

Stasiun Radio Ekspatriat Prancis Mengudara di London, Stasiun radio terestrial Prancis pertama london diluncurkan 12 April 2012, menawarkan “rasa seperti di rumah” bagi para ekspatriat. Stasiun ini dipimpin oleh kepala eksekutif, dan mantan eksekutif digital GWR, Pascal Grierson dan bertujuan untuk melayani 400.000 penutur asli bahasa Prancis dan orang Inggris berbahasa Prancis antara pukul 6 pagi dan 7 malam setiap hari kerja di London DAB.

Baru-baru ini Grierson memimpin konsultan spesialisnya Sweet Spot Media, dengan klien seperti GTN dan Fun Kids tetapi pengalaman radionya termasuk memimpin stasiun radio digital GWR, termasuk Planet Rock dan Core.

Menurut frenchradiolondon.com Penjualan iklan akan ditangani oleh tim beranggotakan empat orang, termasuk direktur komersial Alex Riha, mantan direktur penjualan internasional di majalah Hearst, dan kepala kemitraan kreatif Myriam O’Carroll.

Pengiklan di stasiun tersebut termasuk Franco British Business Awards, pedagang sampanye French Bubbles, perusahaan restoran dan hotel Relais & Chateaux dan Evensus E:Cube, maskapai penerbangan City Jet dan perusahaan perjalanan Club Med.

Grierson mengatakan stasiun itu adalah yang pertama dari jenisnya di London dan satu-satunya radio berbahasa Prancis yang tersedia adalah produk online untuk komunitas muda Prancis.

Stasiun ini ditargetkan pada ABC1 berusia 30 hingga 45 tahun. Grierson berkata: “Kami akan mencari audiens kelas atas – penutur bahasa Prancis yang memiliki uang dan ingin membelanjakannya. Pendengar kami akan menjadi individu dengan kekayaan bersih tinggi dengan pendapatan yang dapat dibelanjakan tinggi.”

Jadwal akan didominasi, tetapi tidak sepenuhnya, dalam bahasa Prancis, dengan acara sarapan antara pukul 06:00 dan 10:00 pagi hari kerja, yang disajikan oleh penyiar Prancis Olivier Jauffrit.

Jauffrit berkata: “Pendengar dapat menantikan perpaduan yang hidup dari musik Prancis terbaik dari masa lalu dan sekarang dan ditujukan terutama untuk menarik selera musik Prancis.”

Baca Juga : Mengenal Radio France Internationale Stasiun Radio Berita Prancis

Konten stasiun akan berbasis di London. Grierson berkata: “Penting untuk menunjukkan ini bukan stasiun Prancis yang menyiarkan di London, ini adalah stasiun London yang mengudara dalam bahasa Prancis. Ini akan fokus pada tinggal di London.”

French Radio London dibiayai oleh investor swasta dan diluncurkan di sebuah acara di Kedutaan Besar Prancis oleh Duta Besar Maurice Gourdault-Montagne saat disiarkan pada pukul 12 siang hari ini.

French Radio London ditujukan terutama pada sekitar 400.000 dari seluruh Channel yang tinggal di “kota kelima” Prancis. Ini akan menawarkan “musik nostalgia dosis berat”, berita dan ulasan pers.

Olivier Jauffret, 38, yang menyajikan acara sarapan bersama Manon Ferrant, mengatakan: “Ada begitu banyak dari kita yang tinggal di sini, anehnya sejauh ini belum ada stasiun radio terestrial. Ini akan sangat membantu orang untuk hidup di London: membiarkan mereka tahu kapan dan di mana mereka harus pergi untuk melihat yang terbaik dari budaya Prancis dan Inggris.”

Stasiun ini juga ditujukan untuk siapa saja yang tertarik dengan budaya Galia — sekitar 350.000 warga Inggris memiliki properti di Prancis dan 15 juta turis Inggris berkunjung setiap tahun.

Kepala eksekutif Pascal Grierson mengatakan ada “nafsu makan yang besar” untuk stasiun tersebut, yang telah menarik dukungan dari perusahaan-perusahaan termasuk Eurostar, CityJet, saluran film Cinémoi dan grup hotel Relais & Châteaux.

Dia berkata: “Hubungan antara Inggris dan Prancis didokumentasikan dengan sangat baik – kita tidak bisa menjauh satu sama lain.”

Liputan akan menampilkan wawancara dengan tokoh-tokoh terkenal seperti mantan calon presiden Kolombia dan korban penculikan Ingrid Bétancourt. Online, akan ada forum komunitas untuk Francophones dan Francophiles.

Edouard Braine, konsul jenderal di Kedutaan Besar Prancis, mengatakan: “Orang Prancis menemukan perasaan komunitas yang lebih kuat saat berada di London.” Dia menambahkan bahwa Inggris dilihat oleh banyak orang sebagai “pintu gerbang terbaik menuju dunia global”, yang menyebabkan semakin banyak orang Prancis di ibu kota.

Birkin, Gainsbourg dan Marseillaise Dengan bienvenue dan jingle, French Radio London mengudara.

Setelah perkenalan yang cepat, ada pidato dari Duta Besar Prancis, Maurice Gourdault-Montagne: “Saya tentu saja orang Prancis yang paling bahagia di London pada peluncuran itu.”

Dalam beberapa kata dalam bahasa Inggris — mengulangi kata “radio” dengan aksen Galia yang menyenangkan — dia mengatakan stasiun itu ditujukan untuk semua orang yang tertarik dengan budaya Prancis: “gastronomi, keramahan, anggur, film — apa pun yang dapat ditawarkan Prancis.

Baca Juga : Apa Yang Dilakukan Penyiar Radio dan Televisi

“Ini akan berkontribusi untuk mengkonsolidasikan hubungan antara teman-teman Inggris kami yang berbahasa Prancis dan Prancis,” katanya.

Delapan puluh persen musik di stasiun itu adalah musik Prancis — dua kali lipat kuota yang diberlakukan di stasiun radio nasional melalui Saluran.

Beberapa nada pertama La Marseillaise menandai All You Need is Love milik The Beatles. Kemudian datang beberapa klasik: Jane Birkin dan Serge Gainsbourg’s 69 Année Erotique untuk semua pecinta di luar sana, tema Charles Trenet Douce France dari akhir empat puluhan, dan Petula Clark London Is London. Lagu-lagu kontemporer termasuk Lalalove You dari BB Brunes dan Les Muses dari Alain Chamfort.

Dengan peluncuran yang kuat, stasiun sekarang perlu menjaga ekspatriat dan orang-orang Prancis keturunan Inggris tetap mendengarkan secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.